XPander Limited Mobil Idola Keluarga Indonesia



Harta yang paling berharga adalah keluarga,
Istana yang paling indah adalah keluarga,
Puisi yang paling bermakna adalah keluarga,
Mutiara tiada tara adalah keluarga.

Penggalan lagu dari soundtrack film Keluarga Cemara ini menggambarkan betapa berharganya sebuah keluarga, bahkan bisa dibilang, keluarga adalah segalanya. Dan tak sedikit orang Indonesia yang berprinsip demikian, termasuk saya pribadi. 

Makanya tidak heran, jika kita menjadikan keluarga sebagai prioritas utama dalam segala hal, dan kita kerap menganggap bahwa kebersamaan dalam sebuah keluarga adalah sesuatu yang begitu penting untuk selalu kita jaga, bahkan ada yang berprinsip “Makan nggak makan, yang penting kumpul”.

Dan keinginan untuk selalu bersama inilah yang membuat orang-orang Indonesia senang kemana-mana secara bersama-sama, makanya tidak heran, keluarga Indonesia sangat menyukai mobil yang berkapasitas besar untuk bepergian bersama-sama.   

Untuk itu, memiliki mobil pribadi adalah impian banyak keluarga Indonesia, temasuk saya. Sebab dengan kehadiran mobil pribadi maka kita akan semakin mudah untuk pergi bersama anggota keluarga kemanapun yang kita mau. 

Selain itu, memiliki mobil pribadi pastinya akan jauh lebih nyaman dan aman dibandingkan naik transportasi umum, baik untuk menunjang pekerjaan sehari-hari, terlebih saat kita ingin piknik, pergi ke arisan keluarga, pergi ke hajatan kerabat, jalan-jalan ke mall, atau untuk mengantar anggota keluarga yang sakit ke rumah sakit, hingga menjadi kendaraan untuk mudik bersama keluarga ke kampung halaman saat libur lebaran tiba. 

Keinginan untuk selalu bersama-sama inilah yang akhirnya membuat banyak keluarga Indonesia lebih memilih mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) sebagai mobil pilihan keluarga, karena jenis mobil MPV ini dinilai bisa menampung banyak anggota keluarga untuk bepergian bersama-sama karena memiliki kapasitas yang besar dan ruang kabin yang lega.

Dan berbicara tentang mobil MPV sebagai mobil pilihan keluarga, saya jadi teringat mobil Xpander Limited yang saya temui beberapa waktu yang lalu (03/05/19) saat menghadiri acara Mitsubishi Blogger Invasion bersama sahabat-sahabat blogger pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIEXPO Kemayoran – Jakarta.

Mitsubishi Hadirkan XPander Limited Edition

Rasanya sungguh sangat menyenangkan bagi saya bisa meyambangi pameran otomotif IIMS pada tahun 2019 ini. Saya jadi bisa melihat secara langsung beragam produk otomotif yang dihadirkan dalam pameran yang sangat megah ini.

Berbagai merek kerendaraan hadir di sini, namun yang mencuri perhatian saya salah satunya adalah mobil keluaran terbaru dari PT Mitsubishi Motors Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) yaitu XPANDER LIMITED.

Tanpa membuang waktu, saya langsung menghampiri  Xpander Limited yang terpajang indah di atas panggung utama di area booth Mitsubishi. Saya kemudian mengamati tampilan mobil ini dengan seksama, dan tak lupa saya mengabadikan berbagai momen kebersamaan saya dengan mobil Xpander Limited yang keren ini, sambil berdoa dalam hati semoga bisa secepatnya bisa memilikinya. Aamiin…
Saya langsung jatuh hati dengan tampilan ekterior dan interior Xpanter Limited yang keren ini
Oh iya, kehadiran Xpander Limited ini merupakan sebuah bentuk apresiasi yang dilakukan oleh Mitsubishi Motors atas penerimaan dan pencapaian penjualan Xpander secara retail sebanyak 100.000 unit hanya dalam periode 18 bulan saja, sungguh sebuah prestasi yang luar biasa ya.

Dan hal ini memperlihatkan betapa sangat baiknya penerimaan masarakat terhadap produk Xpander ini. Untuk itu, Mitsubishi Motors kembali meluncurkan Xpander Limited melalui ajang IIMS 2019 untuk memenuhi permintaan masyarakat akan mobil MPV sebagai mobil idola keluarga Indonesia.

Dimana kemunculan Xpander Limited ini merupakan edisi spesial yang dihadirkan dalam jumlah unit yang terbatas yaitu hanya diproduksi sebanyak 1.000 (seribu) unit saja, sehingga bisa dibilang Xpander Limited ini merupakan mobil yang Limited Edition.

Selain jumlahnya yang terbatas, Xpander Limited ini juga dipasarkan hanya dalam satu tipe yang berbasis Xpander tipe Ultimate transmisi matic, dan juga hadir hanya dengan satu pilihan warna yaitu Quartz White Pearl saja.
Xpander Limited tampak sporty dan mewah dalam balutan warna putih cerah
Meski begitu, pada sejatinya Xpander Limited Edition ini secara desain tidak ada perbedaan dengan Xpander yang sebelumnya, hanya saja terdapat beberapa ornamen baru sebagai penanda edisi khusus dari mobil yang satu ini.

Dimana Xpander Limited ini memberikan tambahan beberapa ornamen baru pada sisi eksterior dan interior yang berbeda dari Xpander sebelumnya, sehingga tampilannya terlihat lebih istimewa dan mampu mencuri perhatian siapa saja yang melihatnya. 

Namun untuk bisa memiliki Xpander Limited edition ini, maka kita harus menyediakan uang sebanyak Rp 276.600.000 (Dua Ratus Tujuh Puluh Enam Juta Enam Ratus Ribu Rupiah), dan harga ini berlaku di wilayah Jabodetabek dan bisa berubah sewaktu-waktu. 

Harga yang dibandrol pada Xpander Limited ini menurut saya akan sangat sepadan dengan begitu banyak keunggulan yang ditawarkannya melalui berbagai inovasi terkini yang dihadirkannya, sehingga membuat tampilan mobil ini menjadi lebih mewah, modern dan sporty dengan suguhan kenyamanan dan keamanan terbaik untuk penggunanya.

Keunggulan Mobil XPander Limited

Selain kehadirannya yang terbatas dengan satu pilihan warna saja, ternyata Xpander Limited ini juga hadir dengan menawarkan banyak keunggulan menarik yang membuatnya layak dipilih sebagai mobil idola "Yang Jadi Kebanggaan Kini Tampil Beda" untuk masyakat Indonesia.

Untuk lebih jelasnya, maka saya akan membahas beberapa keunggulan dari mobil Xpander Limited ini yang ditelisik dari sisi Exterior, Interior, performa dan juga fitur keselamatan yang dimilikinya, sehingga membuat mobil ini kini tampil beda.

·       Exterior yang Stylish
Saya mengamati tampilan luar atau sisi exterior Xpander Limited dengan seksama, dan seketika membuat saya berdecak kagum, karena sisi eksteriornya begitu mencuri perhatian, terlebih saya melihat ada beberapa sentuhan inovasi baru pada bagian eksteriornya dibandingkan dengan Xpander yang sebelumnya.

Dimana pada sisi exterior dari Xpander Limited ini terdapat penambahan berupa Aero Kit dengan decal (sticker / striping) pada bagian depan, yang didukung dengan Side Decal dan Body Side Moulding sehingga sisi bodi mobil ini terlihat lebih stylish, dan dipertegas dengan aksen sticker pada bodi samping di sepanjang pintu depan sampai pintu belakang sehingga memberi kesan sporty.
Penambahan ornamen ini pada bagian exterior bikin tampilan Xpanter Limited tampak sporty dan stylish
Selain itu, kehadiran detail sticker / striping pada Mirror Cover Decal memberi kesan spionnya semakin sporty, begitupun kehadiran Wheel Decal membuat rodanya terlihat unik, dan penggunaan Door Handle Protector pada gagang pintu terlihat lebih tangguh, dan detail Fuel Lid Garnish pada tutup tangki tampak elegan, begitu pun kehadiran Engine Hood Emblem membuat kap mesin terlihat sangat sporty, dan kehadiran Limited Edition Emblem dengan tulisan “Ultimate Limited” memberi kesan ini mobil yang eksklusif dan istimewa.

Jadi bisa dibilang, kehadiran beberapa inovasi tersebut di atas, sungguh membuat Xpander Limited ini memiliki desain exterior yang membuat tampilannya terlihat sporty, stylish dan sangat modern sehingga bikin siapapun semakin percaya diri saat menungganginya.

·         Interior yang Mewah
Tidak kalah keren dengan exteriornya, ternyata begitu pun saat saya mengamati bagian dalamnya, tampak desain interior mobil yang satu ini terlihat mewah dan elegan dengan berbagai inovasi baru sehingga semakin memberikan kita kenyamanan saat berada di dalam kabin mobil ini.

Tampak yang terlihat berbeda dari Xpander Limited ini, yaitu terdapat pelapis kursi (Sporty Seat Cover) dari kulit sintetis berwana hitam dengan motif jahitan sehingga bikin tampilannya sporty dan berkendara tetap nyaman. Selain itu, terdapat sentuhan Ornament Decal pada dashboard mobil yang mempertegas tampilannya semakin gagah, kemudian penempatan Scuff Plate semakin membuat detail interior semakin menawan, dan juga terdapat Limited Series Badge yang mencatat nomor seri masing-masing mobil yang memperlihatkan betapa eksklusifnya jumlah mobil yang diproduksi secara terbatas ini.
Selain itu, mobil dengan kapasitas 7 kursi ini memiliki ruang kabin yang lapang dan lega, tak terkecuali kursi baris paling depan, pada kursi baris kedua dan ketiga juga tetap lega, sehingga memberikan kenyamanan saat duduk serta akses keluar masuk dengan mudah, bahkan jika membawa banyak barang, maka kursi pada baris ketiga bisa dilipat sehingga berfungsi sebagai bagasi yang luas untuk memuat banyak barang bawaan.  

Dan yang saya juga suka dari Xpander Limited ini tersedia banyak tempat penyimpanan serbaguna yang bisa kita gunakan untuk meletakan berbagai barang bawaan (seperti buku, botol minuman, handpone, dan lain sebagainya) dengan aman di dalam mobil.

·        Performa yang Memukau
Dan untuk urusan performance pun, Xpander Limited ini hadir dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5 Liter dengan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control System) DOHC 16 Valve sehingga membuat bahan bakar pada Xpander Limited ini menjadi sangat ekonomis alias irit serta ramah lingkungan.

Selain itu, Xpander Limited ini menggunakan suspensi shock absorber valve baik di depan maupun di belakang sehingga memberi respon yang cepat dan membuat kendaraan lebih stabil di kelasnya saat dikendarai di berbagai medan dan kondisi jalanan.
Xpander Limited memiliki performa yang memukau
Nah, berkat kombinasi mesin MIVEC 1.5 L dan suspensinya yang canggih dengan katup peredam guncangan yang tepat, maka suara mensin menjadi halus dan suasana kabin menjadi senyap dan nyaman.

·        Fitur Keselamatan yang Canggih
Dan tidak kalah penting juga, Xpander Limited ini didukung dengan begitu banyak fitur-fitur canggih yang akan mendukung kita menjadi semakin aman saat menggunakannya. Dimana fitur-fitur keselamatan tersebut terdiri dari: 

Tersedia 15 fitur keselamatan canggih dalam Xpander Limited
  1. Rise Body (Reinforced Impact Safety Evolution) merupakan teknologi rangka bodi yang kokoh yang dirancang khusus sesuai standar semua kendaraan Mitsubishi untuk memberikan keamanan terbaik saat berkendara.
  2. ABS (Anti-lock Breaking System) adalah fitur yang akan membantu kita untuk mengatur laju kendaraan dan menghindari rem terkunci saat kita melakukan pengereman atau saat melintasi jalanan yang licin.
  3. HSA (Hill Start Assist) merupakan fitur yang berungsi untuk mengaktifkan rem secara otomatis selama beberapa detik saat kita akan melaju di jalanan menanjak, sehingga mobil tidak bergerak mundur.
  4. Pedestrian Protection adalah fitur yang akan berguna untuk meminimalisir dampak kecelakaan pada pejalan kaki melalui built-impact-absorbing yang terdapat pada material kap mesin dan bumper mobil.
  5. ASC (Activity Stability Control) merupakan fitur yang berfungsi secara otomatis bekerja untuk mengontrol laju saat mobil bermanufer di jalanan licin sehingga kita mudah tergelincir.
  6. Dual SRS Airbag adalah fitur yang berfungsi untuk melindungi pengemudi dan penumpang yang duduk di baris paling depan agar memperkecil resiko cedera dari benturan saat terjadi tabrakan ataupun kecelakaan.
  7. ESS (Emergency Stop Signal) merupakan fitur yang akan berguna saat kita menginjak rem di sutuasi darurat sehingga lampu hazard akan menjalan secara otomatis untuk memperingati kendaraan di belakang agar tidak terjadi benturan.
  8. Radius Putar 5.2M adalah fitur yang memungkinkan kita bisa mengambil radius putar mencapai 5.2 meter sehingga membuat kita lebih efektif saat sedang bermanuver ataupun saat berputar arah.
  9. Rear Camera merupakan fitur berupa kamera belakang yang akan membantu kita untuk memastikan keamanan saat mobil mundur.
  10. Cruise Control adalah fitur yang menerapkan bisa membuat kendaraan berjalan dengan kecepatan yang stabil tanpa harus menginjak pedak.
  11. Welcome Light & Coming Home Light merupakan fitur canggih yang akan menyalakan lampu saat pintu mobil baru dibuka. Bahkan saat kita turun dari mobil pun, fitur ini akan tetap menerangi selama 30 detik.
  12. Power Window Timer adalah power window yang dapat dibuka dan ditutup hingga 30 detik setelah mobil dimatikan.
  13. Headlight Auto Off Function merupakan fitur yang berfungsi untuk mematikan lampu utama secara otomatis jika mesin dimatikan dan pintu pengemudi dibuka.
  14. Auto Door Relock System adalah fitur yang membuat pintu akan terkunci secara otomatis dalam wkatu 30 detik jika pintu tidak dibuka.
  15. Lane Change Turn Signal System merupakan fitur yang bertugas untuk menyalakan lampu sein sebanyak 3 kali saat tuas digeser sehingga memberikan tanda kepada pengemudi lain saat ingin berpindah jalur.
Sungguh banyak ya fitur keselamatan yang disematkan dalam Xpander Limited ini, sehingga diharapkan akan membuat kita menjadi semakin nyaman, aman dan selamat dalam menggunakannya sebagai mobil andalan setiap harinya.

Waaah, saya jadi semakin suka dengan Xpander Limited ini, karena seperti yang saya ungkapkan di atas, bahwa mobil yang satu ini sungguh memiliki begitu banyak keunggulan yang membuatnya menjadi sangat layak jadi mobil idola untuk seluruh keluarga di Indonesia.
 

Program #PilihXPANDERPinterBener

Usai menelisik berbagai sisi keunggulan yang ada pada Xpander Limited yang keren itu, maka selanjutnya saya juga menyempatkan diri mendatangi booth campaign #PilihXPANDERPinterBener yang merupakan program kampanye dari Mitsubishi Motors.

Dimana campaign ini bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada pengguna, serta masyarakat luas tentang keunggulan dari Xpander, yaitu kenyamanan, fitur keamanan yang baik, dan juga biaya kepemilikan Xpander yang hemat, serta fasilitas after sales yang diberikan juga membuat Mitsubishi Xpander sebagai pilihan yang Pinter Bener.

Dan saya pun ikut mencoba ikut terlibat dalam campaign ini dengan bermain games #PilihXPANDERPinterBener dengan terlebih dahulu melakukan registrasi, lalu kemudian menjawab beberapa soal pada vending machine yang sudah disediakan.
Keseruan saya bersama teman-teman mengabadikan momen setelah berhasil menjawab soal-soal dalam campagin
#PilihXPANDERPinterBener
Dimana melalui games ini kita sekaligus diajarkan untuk selektif dan bijak dalam memilih kendaraan secara pinter dan benar. Dan jawaban saya benar semua loh, sehingga saya mendapatkan nilai 100 dan kemudian berkesempatan untuk berfoto di booth ini dan mendapatkan hadiah menarik. Seru loh! Hehehe

Jadi sebenarnya, program #PilihXPANDERPinterBener ini memperlihatkan sebuah Keluarga Pinter Bener yang terdiri dari Suami PINTER (Agus Ringgo Rahman) dan Istri BENER (Sabai Diater) serta anak mereka Bjorka. Nah, Karakter Suami PINTER menggambarkan bahwa para suami cenderung memprioritaskan fungsi dan tampilan serta menyukai hal-hal yang berhubungan dengan teknologi. Sedangkan karakter istri BENER menggambarkan istri yang selalu melakukan analisa lebih atas hal-hal yang lebih memudahkan serta menguntungkan dan akan mempengaruhi keputusan yang diambil suami.
Keluarga Pinter Bener  Mas Ringgo dan Mba Sabai berssama anaknya Bjorka - Doc. Mitsubishi Motors
Jadi dengan melihat karakter suami pinter dan istri bener ini, maka diharapkan kita bisa menggambarkannya dalam kehidupan kita sehari-hari, sehingga nantinya akan tercipta Keluarga Pinter Bener yang dapat mensosialisasikan nilai-nilai lebih atau keunggulan dari Xpander ini sebagai mobil idola keluarga Indonesia.

Jadi, kampanye ini bertujuan untuk menunjukan bahwa memilih Xpander sebagai mobil andalan keluarga merupakan langkah yang PINTER dan BENER karena menawarkan 4 keunggulan utama, yaitu:
  1. Pinter biaya perawatannya yaitu setiap pemberlian Mitsubishi XPander, maka kita akan diberikan SMART Package yang membuat biaya perawatan regular mobil menjadi lebih hemat hingga 25% loh.
  2. Pinter harga spare part-nya yaitu kita bisa mendapatkan Rp. 0 alias gratis biaya jasa dan spare part untuk mobil Xpander yang kita miliki sampai dengan 3 tahun / 50.000 km.
  3. Bener mudah cari dealer-nya yaitu kita akan dimanja oleh Mitsubishi karena memberikan kemudahan untuk menemukan dealernya karena ada sebanyak 284 dealer Mistsubishi, dan siap 24 jam untuk emergency service, serta terdapat 1.886 service advisor dan mekanik yang siap melayani kita.
  4. Bener nyaman mobilnya yaitu Xpander ini sudah memberikan standar baru pada mobil keluarga dengan menghadirkan 4 fitur unggulannya, yaitu: mesin bertenaga, suspensi stabil, kenyamanan interior, dan kabin yang lebih senyap di kelasnya.
Jadi, bisa disimpulkan, bahwa mobil Mitsubishi Xpander ini tidak hanya menawarkan fitur yang lengkap, dan kenyamanan maksimal serta tenaga yang besar saja, namun Mitsubishi Xpander ini pun hadir sebagai kendaraan dengan total biaya kepemilikan yang menguntungkan (layanan purna jual, fitur dan total biaya kepemilikan), sehingga memilih Xpander sebagai mobil andalan keluarga jelas merupakan langkah yang cerdas.

Tips Membeli Mobil Untuk Millenials

Jujur setelah melihat secara langsung mobil Xpander Limited ini dan mengetahui begitu banyak keunggulan yang ditawarkannya seperti yang sudah saya ceritakan di atas, maka sebagai anak millenials yang senang jalan-jalan bersama teman-teman dan juga keluarga, maka saya pun sangat terpikat untuk memiliki Xpander Limited ini.

Dan saya yakin sih, banyak juga anak-anak millenials lainnya yang juga ingin membeli mobil seperti saya ini. Namun, ternyata untuk membeli mobil bagi kaum millenials seperti kita ini ada tipsnya loh. Jadi bukan asal main beli saja, kita harus pinter bener pilih mobil yang tepat supaya tidak bermasalah di kemudian hari. 
Mba Farah Dini Novita (Kiri) membagikan tips mengatur keuangan agar bisa membeli mobil
Nah, kebetulan kemarin, hadir Mba Farah Dini Novita dari Jouska di booth Mitsubishi Motors yang membagikan tips dan trik tentang bagaimana cara mengatur keuangan agar bisa membeli sebuah mobil bagi kaum millenials.  Nah, adapun tipsnya adalah sebagai berikut:
  1. Sesuaikan harga mobil dengan kamampuan kuangan kita, yaitu bila kita membeli mobil, maka kita harus benar-benar memperhitungkan dengan kemampuan kantong kita, agar jangan sampai pengeluaran atau cicilan untuk membayar mobil tersebut mencekik leher kita sendiri nantinya.
  2. Jika punya dana sebaiknya membeli mobil langsung secara tunai, namun jika kebutuhan akan mobil sudah mendesak untuk memiliki mobil namun uang belum cukup tidak apa-apa kita menggunakan metode mencicil.
  3. Jika menggunakan metode mencicil, sebaiknya total keseluruhan cicilan tidak melebihi dari 30% dari pendapatan kita, hal ini perlu dilakukan supaya keuangan kita sebagiannya tetap bisa digunakan untuk kebutuhan lain, termasuk investasi.
  4. Jangan pilih range cicilan dengan jangka panjang, karena takutnya kita nantinya ada keinginan untuk ganti mobil lagi, maka sebaiknya jangka cicilan itu di bawah 5 tahun yaitu 3-4 tahun saja.   
  5. Jangan mudah terkecoh dengan DP murah, karena bisa jadi DPnya murah namun cicilannya ternyata mahal. Untuk itu, kita harus pastikan besarnya DP dan besar cicilan yang harus kita tanggung sesuai dengan kemampuan keuangan kita. Jadi lebih baik DP lumayan besar supaya cicilannya ringan.
  6. Belilah mobil sesuai kebutuhan, yaitu sebaiknya memilih mobil yang bisa menunjang kebutuhan kita sehari-hari, dan sekaligus bisa mendukung kebutuhan untuk pergi bersama-sama keluarga, sehingga mobil bisa berfungsi secara maksimal.
  7. Perhatikan konsekuensi atau butterfly effect saat membeli mobil, yaitu kita harus memikirkan konsekuensinya yang ditimbulkan jika membeli mobil tersebut seperti: biaya servicenya, harga spare partnya, asuransinya, pajaknya dan sederet biaya lainnya yang harus kita keluarkan jika membeli mobil tersebut.
Nah, penting bagi kita pahami tips di atas ya teman-teman, supaya kita tidak salah dalam membeli mobil. Dan semoga dengan tips ini membuat kita bisa memiliki gambaran yang jelas ketika ingin memutuskan membeli mobil nantinya, supaya mobil yang kita pilih tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. 

*****
Sungguh saya merasa sangat senang bangat bisa ikut Mitsubishi Blogger Invasion ini, sehingga saya bisa mendapatkan banyak informasi dan pengalaman menarik terkait mobil Mitsubishi Xpander Limited, berkesempatan ikutan games Pinter Bener yang seru, dihibur oleh performance band yang keren, dan juga mendapat ilmu tentang manajemen keuangan dalam talkshow yang inspiratif.
Sungguh banyak pengalaman seru saat sasya berkunjung ke booth Mitsubishi Motors di ajang IIMS 2019
Demikianlah cerita keseruan dari saya tentang kunjungan saya di booth Mitsubishi Motors pada pameran IIMS 2019 yang lalu. Semoga tulisan ini berguna, terutama bagi teman-teman yang lagi mencari mobil baru untuk menunjang aktivitas sehari-hari bersama keluarga tercinta.

Terima kasih banyak PT Mitsubishi Motors Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) dan Kompas.com atas undangannya, sampai jumpa di acara seru lainnya. :)


30 comments:

  1. Setuju, keluarga adalah prioritas utama, jadi kalau mau beli mobil saya harus berpikir untuk beli mobil yang cocok untuk keluarga seperti Xpander ini, mobil yang sangat cocok untuk keluarga selain itu tampilannya juga stylish dan sporty. Yang terpenting perawatannya ramah dikantong pokoknya pilih Xpander pinter bener deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar bangat Mas Teddy, Xpander ini menawarkan banyak keuntungan, makanya Pilih Xpander pinter bener sebagai mobil keluarga :)

      Delete
  2. Duh, cakep banget ya Xpander Limited Edition ini. Makin mupeng lihatnya. Padahal yang sebelomnya aja udah kece. Aku udah pernah ikut test drivenya. Tinggal bawa ke rumahnya aja nih yang belom. Semoga bisaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar Teh Nia, ini Xpander Limited Edition yang kece badai, saya juga naksir berat hehehe

      Saya bantu doa, semoga Teh Nia cepat kebeli si Limited Edition yang keren ini. Aamiin... :)

      Delete
  3. Yang limited edition pasti bakal banyak diburu orang. Jadi kalau udah cocok dan dana mumpuni, lebih baik segera amankan. Eh segera adopsi buat mudik nanti hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya benar bangat Teh Okti, ntar nyesal klo kehabisan, makanya harus cepat diadopsi apalagi ini mobilnya benar-benar limited edition ya :)

      Delete
  4. Makin banyak yang bersliweran di jalan makin menandakan bahwa XPander banyak jadi pilihan keluarga Indonesia nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, Xpander emang cocok buat keluarga, kabinnya luas, bisa membawa banyak anggota keluarga, begasinya juga luas untuk bawa barang.

      Delete
  5. Keunggulan Xpander ini makin bikin ngiler mau punya, gagah dan keren pula. Cuma bisa nabung berapa lama ya buat belinya, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo Mba Fenni nabung dulu supaya ntar bisa punya si Xpander limited yang keren ini. Semangat ya Mba nabungnya hehehe

      Delete
  6. liat eksterior dan interiornya keren banget apalagi ini limited ga semua bisa punya mobil ini jadi mo punya satu buat halan halan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar Mba, tampilan luar dan dalamnya bagus, bikin nyaman ya. Dan ini Xpander limited Edition jadi beruntung bangat yang bisa memilikinya. Ayoo Mba Hanni beli, ntar saya nebeng saat jalan-jalan hahaha

      Delete
  7. Mantab nih xpander limited ya. Pantes kok ada yang beda gmanaa gitu. Impian banget ni mobil!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada penambahan ornamen Mas, makanya ada perbedaan dari yang sebelumnya. Sama Mas, ini juga impian saya hehehe

      Delete
  8. Wiih, pas banget momennya ya, jelang banyak keluarga mudik. Mau nyaman dan aman, ya mdik segera bungkus nih Expander edisi limited

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, cocok bangat nih mobil Xpander Limited ini buat mudik bersama keluarga karena memiliki kabin yang luas.

      Delete
  9. Yang engga limmited aja udah keren apalagi yg limmited edition ya..pasti lbh keren..��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar bangat Mba Ida, yang Xpander limited ini makin keren karena ada penambahan ornamen baru yang membuatnya terlihat lebih mewah.

      Delete
  10. Mobil yg muat banyak tapi tetap gaya ya Xpander ini ya kan Mas, kabinnya itu loh, bisa main bola 😂 ( tapi bola kecil lah ya kan)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mba Nufa, kabinnya luas bikin nyaman saat bepergian rame-rame bersama keluarga dan juga bawa banyak barang hehehs

      Delete
  11. Sukak deh dengan xpander. Dan lagi secara harga dia masih yang bersahabat lho..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mba Sara, jika dilihat begitu banyak keunggulannya harganya juga sepadanlah ya Xpander Limited ini.

      Delete
  12. Xpander ini macho banget ya.. aku suka bagian belakangnya.. ngga biasa dan unik apalagi dinteriornya.. luas bagian belakangnya jadi bisa muat banyak, ada banyak tempat buat taro botol minum, maklum dah punya anak 2 jadi rempong.. dan yang aku suka juga tempat charger ada dimana-mana. beruntung banget ini yang bisa punya Xpander limited

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dia Mba, kelebihannya banyak bangat, begasi yang luas, tempat penyimpanan yang banyak, tempat charger juga ada banyak sehingga aman untuk gadget nggak gampang kehabisan batrainya. Makanya saya juga mupeng bangat Mba sama mobil Xpander Limited ini :)

      Delete
  13. Edisi limited nya bagus tuh. Cocok dipake sama Imawan. Makin keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Dwina, saya naksir berat sama Xpander Limited ini, smg saya bisa memilikinya. Aamiin :)

      Delete
  14. Xpander emang idola banget ya apalagi ada yg limited pastinya pemiliknya bangga banget mobilnya suatu saat bisa jadi barang langka yang banyak di cari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mba Nunu, ini mobil Xpander Limited sesuai namanya, jumlahnya terbatas sehingga yang bisa memilikinya pasti bangga bangat.

      Delete
  15. Mobil idaman dr dulu. Interuornya aja keren banget. Luas ya. Kalau ketemu mobil ini di jalan suka batin jadi pengen punya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini Xpander Limited Mba Fania, model terbaru yang banyak ditambahin ornamen baru bari model sebelumnya, sehingga makin gagah dan keren. :)

      Delete