Bakoel Ussy Hadirkan Aneka Masakan Nusantara




Berbicara tentang kuliner, khususnya kuliner nusantara, rasanya selalu menjadi topik yang menarik, dan tak akan pernah habis untuk dibahas, setiap daerah saja bisa memiliki beragam makanan khas yang begitu menggoda, maka bisa dibayangkan ada berapa macam kuliner dari Sabang sampai Merauke? 

Sungguh banyak dan mungkin tak terhitung. Dan ragam kuliner nusantara ini adalah kekayaan yang patut kita syukuri, sebuah anegerah yang patut untuk terus kita lestarikan agar tidak punah dimakan zaman dan tak tergilas oleh berbagai makanan luar negeri yang kini juga mulai menjamur di negeri ini.

Ulang Tahun Perdana Bakoel Ussy

Mungkin itulah salah satu alasan Mba Ussy Sulistiawaty dan Mas Andhika Prama membuka restoran yang diberi nama Bakoel Ussy yaitu untuk melestarikan masakaan nusantara agar bisa selalu dinikmati oleh orang-orang dengan mudah di zaman sekarang ini.

Ulang Tahuun Bakoel Ussy yang pertama
Dan kemarin (11/10/19) Bakoel Ussy merayakan ulang tahunnya yang pertama, dan saya juga turut hadir dalam acara perayaan ulang tahun Bakoel Ussy ini, sungguh acaranya sangat meriah dan rame banget orang yang datang. 

Selain dihadiri oleh para Blogger dan para awak media, acara ualang tahun Bakoel Ussy ini juga dihadiri oleh para anak yatim, dimana mereka turut ikuut dalam membuka acara dengan pengajian dan doa bersama untuk mengharapkan keberkahan dan kelancaran usaha Bakoel Ussy ini, mudah-mudahan segala doa baik tersebut diajabah oleh Allah. Aamiin…

Kemudian acara dilanjutkan dengan acara syukuran dengan pemotongan tumpeng nasi kuning yang dilakukan oleh Mba Ussy dan menyerahkan potongan tumpeng tersebut kepada kedua sahabatnya yang juga turut membantunya dalam menajalankan Bakoel Ussy ini.

Bakoel Ussy merayakan ulang tahun diawali dengan doa & pemotongan tumpeng
Nah, diulang tahunnya ini, Bakoel Ussy ternyata banyak melakukan perubahan, terutama untuk menu-munu makanannya. Dimana sebelumnya, tema makanan yang dihidangkan di sini adalah kuliner Sunda dan serba pedas, namun kini Bakoel Ussy menyajikan aneka makanan khas nusantara dari berbagai daerah di Indonesia.

Maka dengan itu, tagline yang sebelumnya “Masakan Rumahan” pun diubah seiring dengan bergantinya menu yang ada di sini menjadi “Masakan Nusantara” yang kini hadir menghiasi daftar menu di Bakoel Ussy menjadi semakin beragam lagi.

Dimana pergantian menu ini diakui oleh Mba Ussy adalah karena dilihat dari pengalaman selama perjalanan setahun ini, dari sini ternyata terlihat apa yang diinginkan atau disukai oleh pengunjung, maka itulah yang menjadi itulah alasan kenapa konsep sekarang hadir dengan masakan nusantara.  

Bukan itu saja, bahkan diakui oleh Mba Ussy bahwa cara penyajian makanannya pun berubah “Penyajian makanannya juga tidak seperti dulu. Kalau sebelumnya disajikan di depan seperti warteg, kali ini tidak, karena kami ingin makanan yang disajikan lebih fresh.”


Bakoel Ussy Hadirkan Aneka Masakan Nusantara    

Nah, buat para pencinta masakan nusantara, maka wajib banget untuk hadir dan mencoba langsung aneka masakan nusantara yang kini sudah dihadirkan oleh Bakoel Ussy karena makanannya sangat enak-enak dan menggugah selera.

Saya pribadi kemarin sudah mencobanya, dan saya pun sangat suka dengan aneka menu yang dihadirkan di Bakoel Ussy ini, karena memang saya sangat suka makanan nusantara, hasil kreasinyanya sangat enak-enak.

Dimana untuk menu yang dihadirkan di Bakoel Ussy ini sangat beragam. Untuk makanan berprotein, Bakoel Ussy menyediakan aneka jenis menu dari daging, ayam dan juga Ikan dengan cara pengolahan dan racikan yang sangat menggoda selera.

Untuk menu dari daging, di sini ada pilihan menu Asam-asam Iga, Iga Penyet, dan juga Iga Bakar, dan kebetulan kemarin saya mencoba Iga Penyetnya, rasanya benar-benar nikmat. Potongan dagingnya terasa lembut dan semakin nikmat dicocol dengan sambelnya yang pedas. Juara nikmatnya!
Iga Penyet yang menggoda selera
Sedangkan yang suka ayam di sini juga tersedia berbagai macam menu olahan daging ayam yang beragam, sebut saja ada Ayam Cabe Rembah, Ayam Kuning, Ayam Penyet, dan Ayam Bakar. Dan kemarin saya juga mencoba Ayam penyetnya, rasanya enak terutama saat dinikmati dengan sambelnya yang pedas itu, asli nagih bangat.

Ayam Penyet siap meanjakan pencinta penyetan
Kemudian ada menu dari ikan juga, yaitu ada ikan mangut pari asap dan gurame pecak. Dan kemarin saya mencoba menu mangut pari asap yang rasanya juga sangat nikmat, saya suka perpaduan ikan pari dan kuahnya yang gurih itu, apalagi dinikmati dalam kondisi masih hangat, rasanya sedap betul.

Bebapa menuu olahan ikan yang ada di Bakoel Ussy
Selain itu, masih ada juga menu lain yang tak kalah menggoda di Bakoel Ussy ini, misalnya ada Nasi Bakar Cumi Kecombrang, Telur Dadar Bakoel, Sayur Tumis Kangkung, Sayur Tumis Genjer, dan Tahu Bomb serta masih banyak lagi menu lainnya yang juga menawarkan citarasa nusantara yang tak kalah nikmatnya.
selain menu ini, masih banyak menu lain yang enak-enak loh dari Bakoel Ussy
Namun jika tidak ingin menikmati makanan yang berat, maka di Bakoel Ussy ini juga tersedia aneka cemilan enak, seperti Colenak, Pisang Bakar, Es Lodeh Buah, dan masih banyak lagi menu yang lainnya yang tak kalah nikmat sebagai pilihan cemilan untuk teman nongkrong yang asyik di Bakoel Ussy ini.
Segarnya nyeruput minuman ini siang-siang
Dan untuk minuman di Bakoel Ussy ini juga sangat beragam yang bisa dipilih sebagai teman untuk menemani saat kita santai di sini, ada tersedia aneka kopi, teh dan berbagai minuman lain seperti jus dan aneka kreasi minuman lainnya yang juga layak dipilih sebagai minuman favorite di sini.

Oh iya, selain menyajikan aneka masakan nusantara yang enak-enak, ternyata di Bakoel Ussy ini kita juga bisa menikmati menu-menu Yummieeh Ussy yang merupakan mie ayam dengan racikan istimewa yang dibuat dengan spesial yang juga layyak dinikmati saat berkunjung ke sini.

Nah, untuk harga makanan dan minuman di Bakoel Ussy ini menurut saya sangat terjangkau. Dimana untuk bisa menikmati makanan di sini range harganya berkisar dari Rp 7.000 – Rp. 59.000, sedangkan untuk aneka minumannya juga harganya dibuka dari harga Rp. 10.000 – Rp. 29.000 saja.   

Selain melayani di tempat, ternyata kita yang tidak bisa datang langsung ke restaurant Bakoel Ussy ini maka bisa memesannya secara online melalui GoFood. Dan juga bisa dipesan untuk keperluan berbagai acara seperti ulang tahun, arisan, pengajian, gathering kantor, dan berbagai acara seru lainnya.

Promo Spesial di Ulang Tahun Bakoel Ussy

Dalam rangkaian perayaan usia Bakoel Ussy yang memasuki usia ke satu tahun ini, maka Bakoel Ussy menyelenggarakan promo special bagi para pengujung Bakoel Ussy yaitu dengan memberikan hadiah yang beragam bagi pengunjung yang beruntung.

Jadi bagi para pengunjung Bakoel Ussy yang datang makan di sini selama periode sejak 11 Oktober 2019 kemarin sampai 11 November 2019 mendatang dengan melakukan minimal transaksi Rp. 200.000 dalam sekali transaksi maka kita berhak mendapatkan 1 kupon undian yang akan diundi di akhir periode untuk memperebutkan aneka hadiah yang bernilai puluhan juta rupiah.
Banyak hadiah jutaan yang menanti di Bakoel Ussy (Ilustrasi)
Untuk itu, bagi teman-teman yang ingin makan di Bakoel Ussy jangan sungkan untuk berkunjung di Bakoel Ussy yang beralamat di jalan Dewi Sartika No. 192 Cawang – Jakarta Timur untuk bisa merasakan langsung kenikmatan aneka masakan nusantara yang ada di sini sekaligus berkesempatan untuk mendapatkan hadiah seru dari Bakoel Ussy.

Gimana, asyik bukan? Selain kita merasa kenyang, maka kita pun berkesempatan untuk dapat hadiah juga, siapa yang mampu menolak bukan? Makanya buruan saja langsung ke sini bersama teman-teman dan anggota keluarga tercinta ya. hehehe

*******

Selamat ulang tahun Bakoel Usyy, dan teriring doa tulus, semoga Bakoel Ussy usianya panjang, selalu menjadi tempat makanan favorit banyak orang, makin sukses dan maju lagi ke depan. Aamiin…..  

No comments:

Post a Comment