5 Serial Drama China Terbaik yang Wajib Kamu Nonton!



Sejak adanya anjuran bekerja #dirumahaja oleh pemerintah lantaran merebaknya pandemi COVID-19 kerap membuat saya merasa punya banyak waktu luang untuk bersantai, maka saya pun kerap menghabiskan waktu luang saya tersebut untuk menikmati drama China yang ceritanya tak kelah seru dari drama Korea.

Tak dipungkiri, kesukaan saya terhadap drama China ini awalnya karena “diracuni” teman saya yang kerap bercerita tentang betapa serunya drama-drama China yang sering dia nonton di WeTV. Alhasil, saya pun akhirnya penasaran dan ikut menonton drama China tersebut.

Alur cerita yang unik dengan paras pemaian yang sedap dipandang serta akting yang menawan dari para bintang yang ada di drama tersebut kerap membuat saya betah menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengikuti kisah dan cerita yang mereka suguhkan sampai tuntas.  

Nah buat teman-teman yang penasaran, maka ini saya berikan rekomendasi 5 drama China Terbaik yang bisa ditonton di WeTV, yaitu sebagai berikut:

1. My Girlfriend is an Alien
Drama My Girlfriend is an Alien ini merupakan serial drama percintaan yang menceritakan tentang kisah cinta yang terjalin antara dua sosok insan yang beda dunia, yaitu seorang gadis alien yang bernama Chai Xiao Qi (Wan Peng) dengan seorang pemuda bumi yang bernama Fang Leng (Hsu Thassapak).

Drama yang disutradarai oleh Deng Ke ini memiliki alur cerita yang sangat menarik, karena mampu menyuguhkan karakter gadis alien yang memiliki kekuatan yang ajaib, dan bertemu dengan pemuda bumi yang merupakan CEO sebuah perusahaan ternama namun memiliki sifat yang sombong.
Menonton drama ini membuat perasaan menjadi campur aduk, karena ceritanya kadang mampu membuat kita tertawa dan juga bisa ikut sedih selama menikmati kisah drama ini. Namun drama ini pun menyuguhkan banyak hikmah yang bisa kita petik sebagai pelajaran hidup, yaitu tentang bagaimana dua insan yang berbeda dunia ini saling berjuang untuk melewati setiap tantangan yang ada.

Namun apakah mereka mampu menaklukan segala rintangan yang ada? Dan apakah cinta mereka bisa bersatu meskipun beda dunia? Nonton sendiri saja ya cerita selengkapnya. Pokonya ceritanya asyik banget! hehehehe  

2. Forget You Remember Love
Drama Forget You Remember Love merupakan serial drama yang menceritakan tentang seorang pemuda bernama Shan Junhao (Jin Ze) yang merupakan seorang CEO dari perusahaan Senwell yang kehilangan ingatan setelah mengalami sebuah kecelakaan.

Kecelakaan mobil yang dialaminya, membuat Shun Junhoa tidak ingat semua tentang masa lalunya, dan akhirnya ia tinggal di sebuah desa nelayan dan bertemu dengan seorang gadis bernama Ye Quenyu (Xing Fei) yang memberikan identitas baru baginya.

Akibat kecelakaan tersebut, selain hilang ingatan, secara kepribadian pun, Shan Junhao mengalami perubahan yang begitu drastis setelah kecelakaan itu, dimana sebelumnya dia selalu menjadi sosok yang dingin dan angkuh, kemudian menjadi  pribadi yang lembut dan sangat hangat terjadap orang lain.    

Hari-hari yang dilewati oleh Shan Junhao dan Ye Quenyu di desa nelayan itu akhirnya menumbuhkan benih cinta di antara mereka berdua. Namun kisah cinta mereka kemudian diguncang permasalahan hebat setelah Shan Junhao kembali mendapatkan ingatan masa lalunya, dan justru lupa dengan masa-masa indahnya di desa nelayan tersebut.

Bahkan Shun Junhoa pun berubah dan tak lagi mengenali Ye Quenyu. Lantas bagaimana Ye Quenyu berjuang untuk tetap bisa berada di sisi Shun Junhoa? Apakah cinta mereka bisa bersatu kembali? Nonton saja ya guys, dijamin ceritanya seru abis!

3. Go Go Squid! 
Drama Go Go Squid! ini merupakan drama bergenre komedi romantis yang diadaptasi dari novel Stewed Squid with Honey yang mengisahkan tentang bagaimana seorang gadis yang memiliki puluhan ribu pengikut dari menyanyikan lagu online yang akhirnya jatuh cinta pada pandangan pertamanya.

Dimana pada suatu hari, si gadis bernama Tong Nian (Yang Zi) ini sedang berkunjung di warnet sepupunya dan kebetulan lagi duduk di meja kasir, dan kemudian datang seorang pria bernama Han Shang Yan (Li Xian) yang ingin menyewa dan menggunakan salah satu komputer di warnet tersebut.

Tatapan mata dari Han Shang Yan saat pertemuan itu seketika membuat Tong Nian jatuh cinta. Kemudian berbagai upaya dilakukan oleh Tong Nian untuk bisa mendapatkan hati dari pria jenius di bidang teknik komputer dan legenda di dunia game profesional itu.

Namun apakah usaha Tong Nian berhasil menaklukan hati lelaki penggemar games yang cuek itu? Atau justru cinta Tong Nian bertepuk sebelah tangan karena adanya perbedaan usia yang lumayan jauh di antara keduanya? Kisah mereka sungguh menarik untuk dinikmati, karena banyak kejutan yang menghiasi drama ini.  

4. Put your Head On My Shoulder
Put Your Head on My Shoulder menceritakan serial drama romantis yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama oleh Zhao Gan Gan. Dimana drama ini mengisahkan tentang cerita cinta antara dua orang mahasiswa di sebuah kampus namun beda jurusan.

Di satu sisi ada gadis cantik bernama Si Tu Mo (Fair Xing) yang merupakan mahasiswi jurusan akuntansi namun memiliki cita-cita di bidang advertising. Sedangkan di sisi yang lain ada Gu Wei Yi (Lin Yi) yang merupakan seorang mahasiswa tampan yang mengambil jurusan fisika dan terkenal sangat cerdas.

Mereka berdua akhirnya bertemu, lantaran Si Tu Mo tinggal di rumah milik keluarganya Gu Wei Yi karena letaknya dekat dengan tempat magangnya Si Tu Mo saat itu. Namun keduanya kerap berselisih dan tak jarang saling marahan.

Lantas bagaimana mereka akhirnya menyelesaikan berbagai masalah yang ada? Apakah mereka bisa bisa saling damai? Atau justru apakah mereka saling justru saling membenci? Jika penasaran maka wajib nonton drama yang satu ini.

5. About is Love
Drama About is Love ini merupakan drama yang juga sangat menarik, karena drama ini mengisahkan tentang Wei Qin (Yan Xi) yang merupakan seorang pengusaha muda yang cerdas dan kaya raya namun tidak dapat bersentuhan secara langsung dengan perempuan.

Ya, bila Wei Qin bersentuhan langsung dengan perempuan, maka akan langsung muncul ruam di sekujur tubuhnya. Benar-benar seperti kena kutukan. Makanya, dalam kesehariannya, ia selalu menggunakan baju yang tertutup dan sarung tangan kemana pun ia pergi.

Namun pada suatu hari, akhirnya Wei Qin bertemu dengan seorang siswa seni berusia delapan belas tahun bernama Zhou Shi (Xu Xiao Nuo), yang mana bila dekat dengan perempuan itu tubuhnya tidak memberikan reaksi apapun meskipun mereka bersentuhan langsung.

Namun apakah Wei Qin bisa meraih hati Zhou Shi agar bisa menghilangkan kutukan ruam di tubuhnya? Dan apa sih sebenarnya yang menyebabkan tubuh Wei Qin terkena kutukan ruam seperti itu? Sungguh drama ini memiliki kisah yang unik dan alur cerita yang menarik, karena juga menyuguhkan tentang arti dari persahabatan sejati.   

Nah, itu dia kelima drama China Terbaik versi saya yang wajib juga teman-teman nonton ya. Ceritanya seru-seru loh. Cius! Jadi sila teman-teman menontonnya sendiri ya, semoga bisa menjadi hiburan yang menyenangkan saat #dirumahaja selama pandemi ini. Happy Watching, Enjoy your day!  :)

No comments:

Post a Comment