Kini One Pride MMA Resmi Tayang di ANTV


SERUUUU! Begitulah kata yang terucap dari mulut saya usai menonton sebuah ajang kompetisi bela diri One Pride Mixed Martial Arts (MMA) beberapa waktu yang lalu. Sebab selama ini, saya biasanya menonton pertandingan olahraga bela diri ini hanya dari layar kaca alias televisi saja, belum pernah nonton secara langsung seperti ini.

Namun beberapa waktu yang lalu saya dan beberapa teman saya justru mendapatkan kesempatan untuk datang menonton secara langsung pertandingan bela diri One Pride Mixed Martial Arts (MMA) yang bertempat di Tennis Indoor Senayan - Jakarta.

Jadi, One Pride Mixed Martial Arts (MMA) ini merupakan sebuah ajang kompetisi seni bela diri campuran yang menghadirkan kombinasi teknik dari berbagai cabang bela diri, seperti pukulan, tendangan, pergumulan dan juga kuncian dalam melumpuhkan lawannya.  

Menonton langsung pertandingan bela diri One Pride MMA ini benar-benar sangat seru, karena kita seakan-akan bisa ikut merasakan ketegangan yang terjadi antar petarung saat beradu bela diri di atas ring MMA. Bahkan saya tak jarang ikut gregetan sambil teriak-teriak ketika melihat pertarungan yang begitu sengit saat para petarung yang beradu tinju dan tendangan dengan begitu gigihnya.

Sungguh, menonton langsung acara One Pride Mixed Martial Arts (MMA) ini memberikan pengalaman yang luar biasa bagi saya. Meskipun begitu, bagi teman-teman yang tidak bisa menonton langsung di Tennis Indoor Senayan, kini acara One Pride MMA ini akan tayang perdana di ANTV setelah 6 tahun lebih tayang di tvOne.


One Pride MMA Kini Tayang di ANTV

Sebenarnya, acara One Pride Mixed Martial Arts (MMA) ini merupakan ajang olahraga bela diri yang sudah lama ada dan disiarkan melalui tvOne sejak bulan Agustus 2016 sampai dengan Agustus 2022 kemarin, namun mulai bulan September 2022 ini, acara MMA mulai tayang perdana di ANTV.

Kehadiran ajang One Pride MMA di ANTV ini akan tampil dengan gebrakan baru di ANTV dengan menambah variasi program yang lebih berwarna melalui tayangan olahraga. Program One Pride Mixed Martial Arts (MMA) A New Sensation yang sebelumnya tayang di tvOne sejak tahun 2016, kini akan hadir di ANTV Home of Real Fighters.

Bapak A. Ardiansyah Bakrie menyampaikan dengan kehadiran One Pride MMA diharapkan dapat menarik minat masyarakat dan menambah segmentasi penonton yang semakin luas

Untuk itu, Bapak A. Ardiansyah Bakrie selaku Ketua Umum Komite Olahraga Bela Diri Indonesia (KOBI) dan sekaligus Vice President Director VIVA Group menyampaikan bahwa selama periode penayangan di tvOne, One Pride MMA begitu diminati dan menjadi salah satu ajang bergengsi bagi para petarung dari berbagai daerah di Indonesia dan kini sudah berpindah tayang ke ANTV.

“Dengan ditayangkannya One Pride MMA di ANTV diharapkan dapat menarik minat masyarakat dan menambah segmentasi penonton yang semakin luas sejalan dengan visi dan misi KOBI untuk memasyarakatkan dan mengembangkan olahraga MMA di Indonesia,” ungkap Bapak A. Ardiansyah Bakrie.

Nah, dengan berpindah tayang ke ANTV, kini para pemirsa One Pride MMA yang sebelumnya dari tv berita sekarang menjadi semakin meluas dan menjangkau pemirsa entertainment juga, sehingga menjadikan One Pride MMA ini sebagai program olahraga berbasis sportainment di ANTV.

Dari sini dapat kita lihat, bahwa kolaborasi dan sinergi dari VIVA Group (ANTV, tvOne dan VIVA Network) akan terus dilakukan dan dikembangkan dengan memberikan informasi dan berita terkini seputar olahraga bela diri campuran di Indonesia, agar masyarakat menjadi lebih paham dan semakin menguatkan One Pride MMA sebagai promotor MMA terbesar di Indonesia.

Kini acara One Pride Mixed Martial Arts (MMA) tayang di ANTV

Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Bapak Ahmad Zulfikar Said selaku Presiden Direktur ANTV bahwa saat ini minat masyarakat atas program olahraga cukup tinggi, maka melihat peluang tersebut tentunya ANTV berusaha memberikan tayangan yang berkualitas dengan menghadirkan One Pride MMA ini.

Dan lebih lanjut beliau berharap agar dengan adanya One Pride MMA ini maka bisa menjadi sebagai home of real fighters yang merupakan langkah awal dalam menambah variasi program, sehingga ke depannya akan menjadi tontonan favorit pemirsa ANTVLovers.

Kehadiran program One Pride MMA dengan kemasan baru ini diharapkan akan diminati masyarakat, karena memiliki tampilan yang lebih fresh dengan mengkombinasikan antara olahraga dengan hiburan sekaligus, sehingga membuat program ini menjadi sangat menarik untuk dinikmati.


One Pride MMA Hadir Dengan Konsep Sportainment

Kini acara One Pride MMA sudah mulai tayang secara resmi di ANTV sejak tanggal 3 September 2022 yang lalu. Tayangan perdana One Pride MMA ini bertepatan dengan momentum Jeka Saragih salah satu One Pride Fighter yang sedang melakukan latihan yang intensif di San Diego, Amerika Serikat. Jeka sangat mempersiapkan dirinya menjelang pertandingan semifinal Road to UFC dalam pagelaran UFC 280 mendatang.

Prestasi Jeka Saragih sungguh sangat membanggakan bagi One Pride MMA, dan tentunya akan membawa harum bagi bangsa Indonesia. Maka dari itu, melalui ajang One Pride MMA ini, diharapkan bisa semakin banyak sosok-sosok baru yang bisa menjadi olahragawan hebat yang turut bertarung di ajang internasional nantinya.

Dan pada tayangan perdana One Pride MMA yang lalu, sebagai pemanasan sebelum dimulainya pertarungan, para fighter satu persatu akan melakukan Psywar atau Perang Urat Syaraf yang dipandu oleh Jim Kini. Item ini adalah bagian dari pengembangan kreatif entertainment oleh ANTV. Tujuannya untuk membakar semangat para fighter untuk memenangkan pertarungan.

Para petarung di ajang One Pride MMA bertarung sangat sengit 

Nah, pada tayangan perdananya One Pride MMA kemarin, banyak petarung hebat yang berlaga, sebut saja ada pertarungan antara Sandi Premana vs Handipandini di kelas walter yang diakhir pertarungan dimenangkan oleh Sandi Premana. Selain itu, ada juga pertarungan kuat antar Daniel Chadra vs Stefer Rahardian pada kelas flyweight yang kemudian dimenangkan oleh Stefer Rahardian.

Tak hanya itu, pertandingan lain yang tak kalah seru adalah pertandingan antar dua wanita hebat, yaitu ada Dwi Retno dari Han Academy Solo vs Khoirul Fauziah Bali MMA Yogyakarta pada kelas women straw wight yang berjalan begitu kompetitif, namun akhirnya dimenangkan oleh Dwi Retno.

Selanjutnya ada juga pertarungan yang sangat sengit antara Windri Patilima dari Totabuan Citawaya FC Kotamobagu vs Iman Lesmana dari BFC Bandung yang berlaga pada kelas welterweight dan kemudian dimenangkan oleh Windri Patilima.

Sungguh, pertarungan demi pertarungan yang dihadirkan pada laga perdana One Pride MMA di ANTV ini benar-benar berjalan begitu menegangkan namun tetap seru karena semua pertandingan ini berjalan begitu sengit namun tetap sportif.

Selain itu, sesuai dengan konsep barunya, kehadiran One Pride MMA di ANTV ini juga mengkombinasikan format program TV sport - entertainment, yaitu ada beberapa elemen tambahan seperti music performance yang dihadirkan dalam setiap tayangan One Pride MMA ini.

Hal ini terlihat jelas pada penayangan perdana saat episode fight night 62 pada tanggal 3 September 2022 lalu, program One Pride MMA di ANTV ini menampilkan tayangan yang lebih entertaining dengan penampilan musik performance yang menghadirkan Ghea Youbi sebagai bintang tamunya.

Ghea Youbi tampil meriahkan acara One Pride MMA di ANTV 

Tidak dipungkiri, bahwa dengan adanya musik performance yang ditampilkan di sela-sela acara pertandingan One Pride MMA ini sungguh membuat acara ini menjadi berjalan semakin meriah dan sangat menghibur, serta mampu menghilangkan ketegangan yang ada selama pertandingan.

Apalagi performance Ghea Youbi pada tayangan perdana One Pride MMA di ANTV ini begitu apik dengan pemilihan musik dan lagu-lagu yang up-beat, sehingga membuat penonton menjadi ikut bernyanyi dan juga bergoyang, acara ini benar-benar berjalan jadi sangat meriah.

Jujur, saya sangat menikmati acara One Pride MMA ini karena kita bukan hanya disuguhkan pertarungan yang seru saja, namun juga dikemas dengan entertainment yang menghibur sehingga membuat acara ini sangat asyik untuk dinikmati.

Semoga saja dengan adanya tayangan One Pride MMA di ANTV ini, maka diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk memasyarakatkan dan mengembangkan olahraga MMA di Indonesia, agar semakin banyak orang-orang yang mencintai dan juga ikut terjun dalam olahraga ini.

Dan bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para pecinta One Pride MMA di manapun berada, maka jangan pernah lupa untuk selalu menonton pertandingan yang spektakuler dan menarik One Pride MMA Fight Night 62 ini hanya di ANTV setiap hari Sabtu pada pukul 22.00 WIB ya. Happy Watching! 😊



No comments:

Post a Comment