Semakin Produktif Dengan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)


Full Time Blogger! Sebuah keputusan yang akhirnya saya jalani sampai saat ini. Meski awalnya, kegemaran saya menulis hanyalah sebuah hobi untuk mengisi waktu luang semata yang ditekuni sejak tahun 2009. Dan tak pernah terpikirkan oleh saya akan menjadikannya sebagai pekerjaan utama.

Namun hal ini berawal ketika menjelang akhir tahun 2017 silam, saat kondisi dan situasi kantor tak lagi berjalan kondusif, maka saya pun akhirnya memutuskan mengundurkan diri, meskipun saat itu belum dapat pekerjaan pengganti yang lain.

Sebuah kenekatan memang, dan tidak sedikit teman yang menyayangkan keputusan saya tersebut, karena berani melepaskan pekerjaan lama sebelum mendapatkan pekerjaan yang baru, lantaran mereka tahu, biaya hidup di ibu kota ini cukuplah tinggi dan tak ada yang gratis.

Namun jujur saat itu saya sedang berada di titik yang sangat jenuh dan lelah dengan suasana kantor, maka mengundurkan diri adalah pilihan paling bijak saat itu, meski mungkin orang lain tak akan bisa mengerti, karena mereka tidak ada di posisi saya saat itu.

Dan saya selalu percaya, ketika satu pintu rezeki tertutup, maka Tuhan sudah menyediakan pintu rezeki yang lain, asal kita memang bersungguh-sungguh untuk menjalaninya. Makanya, sembari rehat dari kesibukan kantor dan menunggu panggilan kerja lagi, saya kemudian lebih aktif mengikuti berbagai event blogger dan justru menikmatinya, sehingga menjadi pekerjaan utama saya sampai saat ini.

Apakah Bisa Hidup dari Blog? 

Pertanyaan semacam ini sudah kerap kali saya terima. Dan pertanyaan ini sangat wajar, karena banyak orang mungkin selama ini tahunya menulis blog hanya sebagai hobi saja, atau memang sebagian besar orang belum tahu jika menulis blog bisa menjadi sumber penghasilan sama dengan pekerjaan yang lainnya.

Saya sangat memaklumi pertanyaan seperti ini, karena pekerjaan sebagai blogger memang bukanlah pekerjaan yang umum di mata sebagian orang, seperti dokter, pilot, guru, atau perkerja lainnya yang memang selama ini sudah sangat familiar bagi masyarakat.

Oleh karena itu, maka tak jarang pula orang-orang menilai saya hanya sebagai seorang pengangguran, atau orang yang tidak serius dalam bekerja, lantaran saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk bergulat dengan laptop dan juga handpone sepanjang waktu.

Jadi blogger itu kerjanya bisa di mana saja

Padahal di era sekarang, dimana kecanggihan teknologi berkembang begitu pesat, sangat memungkinkan berbagai pekerjaan bisa dilakukan dengan mudah dari mana saja, tidak melulu harus pergi ke kantor, karena bekerja kini bisa dikakukan di taman, café, restaurant, termasuk dari rumah sekalipun.

Selain tidak terbatas pada tempat, menjadi blogger memiliki waktu kerja yang sangat fleksibel, karena kita bisa mengaturnya sendiri, misalnya kapan ingin mengambil job atau kapan saatnya ingin libur atau istirahat, semua pengelolaan pekerjaan sepenuhnya ada di tangan kita sendiri.

Dan pastinya, menulis blog sama dengan pekerjaan lain juga, tetap bisa menghasilkan uang, bahkan nominalnya tidak kalah dari sewaktu saya bekerja kantoran, jumlahnya bahkan bisa lebih besar. Makanya hingga saat ini saya masih menggelutinya, dan Alhamdulillah saya masih bisa membiayai hidup saya dengan cukup baik dari pekerjaan ini.

Tak hanya itu, menjadi blogger pun menawarkan banyak hal menarik. Selain bisa mendapat uang, saya pun sering juga mendapatkan berbagai jenis produk dari brand, makan di café dan restoran mewah, jalan-jalan ke berbagai destinasi wisata yang keren, menginap di hotel berbintang yang nyaman, bertemu dengan orang-orang hebat, artis, pejabat, hingga berkesempatan mendapatkan informasi terbaru tentang sebuah produk atau jasa dari sebuah brand sebelum diluncurkan di pasaran.

Meski begitu, tidak bisa dipungkiri juga, menjadi full time blogger sama halnya dengan freelancer pada umumnya, gajinya tidak menentu. Bulan ini bisa mendapatkan banyak pekerjaan, namun bulan depan bisa sepi bahkan hampir tidak ada perkejaan sama sekali. Makanya, mengatur keuangan dengan sangat baik wajib dilakukan, agar pengelolaan keuangan tetap stabil setiap saat.


Selain pentingnya belajar mengatur keuangan, tantangan lain menjadi blogger tentunya kita harus cepat beradaptasi dengan perkembangan era digital sekarang. Makanya, menjadi blogger juga tidak semudah membalikan telapak tangan, tentu saja ada kerja keras yang harus kita lakukan. Sebab menjadi blogger bukan hanya dituntut untuk bisa menghasilkan tulisan yang menarik saja, tapi juga harus bisa membuat foto, video hingga info grafis yang bagus agar bisa menarik banyak pembaca.

Terlebih sekarang ini, pekerjaan blogger bukan hanya menulis di blog saja, namun juga harus punya punya kemampuan mengelola sosial media yang dimilikinya (Instagram, Twitter, dan Tiktok), karena kerap kali pekerjaan menulis di blog “dipaketkan” dengan publikasi di sosial media juga.

Maka dari itu, kebutuhan untuk melakukan tugas-tugas kreatif hingga proses editing berbagai konten menjadi pekerjaan harian yang selalu saya lakukan. Dan untuk menunjang kemudahan semua pekerjaan yang kini bergelut di ranah digital ini, maka diperlukan sebuah laptop yang mempuni, bukan hanya tahan banting dan ringan untuk dibawa-bawa, namun juga mampu diajak bekerja multitasking untuk menghasilkan berbagai konten yang menarik, pokoknya yang nggak lemot!

Sebab kehadiran laptop yang powerful bukan saja untuk kemudahan membuat konten semata, namun juga kerap saya gunakan untuk banyak kegiatan lain juga, seperti untuk mengikuti belajar atau kursus online hingga mengikuti pengajian secara online juga.  

Selain itu, laptop juga menjadi peralatan kerja yang penting untuk mengikuti event dan juga meeting dengan client, karena sejak pandemi banyak kegiatan yang digelar secara online sampai saat ini, sehingga performa laptop haruslah bisa diandalkan baik secara video maupun audio agar komunikasi menjadi jelas dan lancar.

Dan pastinya, kehadiran laptop juga sangat saya perlukan untuk menjadi sarana hiburan, baik itu untuk mendengarkan musik, menonton film, juga untuk bermain games agar hidup ini terasa tidak terlalu menjenuhkan. Terlebih bagi saya yang berkiprah dalam dunia pembuatan konten, maka hiburan sangat diperlukan, agar pikiran bisa selalu segar dan mood tetap bagus, sehingga bisa menghasilkan ide-ide yang cerdas untuk selalu produktif.


Dan belum lama ini, ada satu laptop keluaran terbaru dari ASUS yang benar-benar mencuri perhatian saya, laptop tersebut bukan hanya memiliki desain yang mewah, namun juga laptop tersebut memiliki performa yang powerful, yaitu ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400).
Laptop ini, hadir dengan ditenagai AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors yang memiliki full powerful performance core untuk multitasking bahkan video editing. Selain powerful, prosesor ini memberikan daya baterai lebih awet sehingga produktivitas harian semakin maksimal. Dilengkapi dengan kartu grafis integrasi AMD Radeon yang memberikan performa gaming yang tanpa lag. Produktivitas harian di manapun dan kapanpun jadi maksimal dengan performa prosesor dan kartu grafis dari AMD ini.
Makanya, dilihat dari sisi mana pun, laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) tampak begitu sempurna, sehingga membuatnya sangat layak untuk menemani hari-hari saya dalam membuat berbagai konten baik untuk blog dan juga sosial media yang saya miliki.

Dan untuk lebih jelasnya, saya akan menjelaskan beberapa alasan yang membuat saya jatuh cinta pada laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini, sehingga saya sangat mendambakan kehadirannya dalam hidup saya, untuk membantu saya semakin produktif dalam bekerja setiap harinya.


Memiliki Layar Terbaik dengan Teknologi ASUS OLED

Selalu bersahabat dengan laptop setiap harinya, baik untuk urusan bekerja, belajar hingga menikmati hiburan, maka sangat menyenangkan bila saya bisa memiliki laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) yang sudah dibekali teknologi ASUS OLED ini.

Sebab, laptop yang sudah menggunakan layar ASUS OLED akan mampu menampilkan kualitas visual terbaik, karena sudah dibekali dengan color gamut mencapai 100% pada color space DCI-P3, sehingga mampu memproduksi warna yang sangat kaya dengan cakupan yang sangat luas untuk menghasilkan gambar yang sangat detail dan tajam, serta dapat memastikan setiap warna dapat ditampilkan secara nyata sebagaimana semestinya.


Laptop ini tidak hanya mendapatkan dukungan fitur HDR yang tersertifikasi oleh VESA saja, tapi layar ASUS OLED bahkan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display sehingga tingkat akurasi reproduksi warnanya sangat tinggi dan tidak perlu diragukan lagi.

Selain itu, keunggulan lain yang ditawarkan oleh ASUS OLED adalah konsiten dalam menghadirkan kualitas visual yang unggul, makanya untuk semua laptop yang menggunakan layar ASUS OLED ini telah mengantongi sertifikasi low blue-light dan anti-flicker dari TÜV Rheinland, sehingga mampu meredam paparan radiasi cahaya biru yang dapat mengganggu kesehatan mata. Dan kita pun bisa menggunakan laptop ini tanpa rasa khawatir lagi, kesehatan mata kita akan tetap terjaga, tidak mudah lelah, tetap nyaman meskipun digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Menariknya lagi, layar laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini mengusung rasio layar 16:10 beresolusi 2.8K (2880x1800) sehingga membuat ruang kerja semakin luas, lebih banyak konten yang bisa ditampilkan di layar, sehingga hal ini dapat berpengaruh langsung pada produktivitas kita yang semakin meningkat.

Jadi pada intinya, kehadiran laptop dengan layar ASUS OLED ini mampu menawarkan banyak keistimewaan sehingga layak untuk jadi pilihan terbaik karena:
  • Menawarkan gamut warna terbaik di kelasnya dengan 100% DCI-P3 sehingga menghasilkan tampilan layar vivid untuk kreativitas warna yang akurat dan hiburan visual yang cerah.
  • Mampu mengurangi 70% cahaya biru yang berbahaya untuk kenyaman mata, sehingga ASUS OLED lebih bersahabat dengan mata dan membuat kualitas tidur yang lebih baik.
  • Menghasilkan gambar yang lebih jelas pada kecerahan apa pun karena mampu mengasilkan warna yang kaya bahkan pada kecerahan rendah sekalipun namun tetap mampu memukau.
  • Memiliki Display HDR™ 600 True Black, yaitu warna hitam pekat yang memungkinkan kita dapat melihat detail yang sebelumnya tidak terlihat dalam adegan film dengan nuansa gelap.
  • Memiliki response time tercepat 0,2 ms, sehingga menghasilkan adegan aksi bebas blur dalam film dan game, serta pengguliran teks yang mulus.
Maka dari itu, Laptop ASUS OLED ini akan mampu menghadirkan visual yang sangat detail dan realistis, sehingga warna yang direproduksi pada layar lebih kaya dan lebih hidup, serta sangat ideal untuk proyek dengan warna yang intensif untuk segala jenis konten.


Berperforma Powerful dengan Prosesor Sekelas Laptop Gaming

Laptop yang lemot bukan hanya akan menghambat produktivitas kerja saja, namun bisa juga menyebabkan kita mudah emosi dan menjadi gampang dilanda stress. Makanya, ketika memilih laptop, tentu sangat penting untuk memperhatikan performa mesinnya haruslah yang kencang.

Dan hal itulah yang membuat saya jatuh cinta dengan laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini, karena sudah ditenagai oleh prosesor powerful AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors dalam mesinnya sehingga memiliki kemampuan yang powerful.

Prosesor ini memiliki performa tinggi yang biasanya digunakan pada laptop gaming, dirancang menggunakan arsitektur Zen3 melalui pemrosesan 7nm, sehingga membuat laptop ini memiliki performa komputasi yang sangat andal dan juga dapat hadir dengan daya tahan baterai yang panjang untuk dukung berbagai pekerjaan menjadi semakin cepat dan lancar.

Nah, laptop ini hadir dalam dua pilihan konfigurasi prosesor. Untuk varian tertinggi Vivobook Pro 14 OLED (M3400) akan ditenagai oleh AMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Processor dengan menggunakan konfigurasi 8-core dan 16-thread serta mampu berjalan di frekuensi hingga 4,4GHz. Sedangkan untuk varian yang lainnya, ditenagai oleh AMD Ryzen™ 5 5600H Mobile Processor dengan konfigurasi 6-core dan 12-thread serta mampu berjalan di frekuensi hingga 4,2GHz.

Laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini pun sudah dibekali dengan memori berkapasitas hingga 16GB DDR4 serta penyimpanan PCIe SSD berkapasitas 512GB sehingga sangat memungkinkan kita untuk melakukan aktivitas multitasking yang lancar dan mulus.


Dan untuk urusan grafis, laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini menggunakan AMD Radeon™ Graphics yang mampu memberikan performa terbaik, sehingga sangat cocok untuk kebutuhan multimedia karena mampu menampilkan gambar atau video beresolusi tinggi. Bahkan AMD Radeon™ Graphics ini pun mampu menghasilkan gambar dengan lebih cepat dan efisien, serta sangat mendung penggunaan software yang berat sekalipun.

Makanya, untuk kebutuhan mengedit foto atau video, membuat desain grafis, membuat beragam konten digital, menonton film-film kesukaan, hingga bermain games pun sangat mudah dilakukan dengan laptop yang memiliki proses komputasi yang sangat cepat ini.

Dan kerennya lagi, laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini pun sudah dibekali dengan system pendingin IceCool Plus terbaru yang berfungsi untuk mendukung performa yang dihadirkannya selalu optimal dan bisa diandalkan dalam berbagai pekerjaan yang berat sekalipun.

Sebab, sistem pendingin ini ditenagai oleh dua kipas khusus berbahan Liquid Crystal Epoxy Polymer (SCP) yang masing-masing memiliki 86 bilah di setiap kipasnya, sehingga sistem pendingin ini mampu menghadirkan aliran udara 16% lebih baik. Jadi tetap adem dan tidak mudah panas.


Laptop Yang Praktis Untuk Semakin Produktif

Kehadiran laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini semakin memikat saya karena sangat enak untuk dibawa-bawa, memiliki desain yang ringkas, tipis dan juga ringan. Bobotnya saja cuma 1,4 kg dengan ketebalan bodi hanya 18,9 mm saja, sehingga memudahkan untuk dibawa bepergian dan membuat kita bisa selalu produktif di mana saja dan kapan saja.


Desain yang diusung ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) juga begitu cantik, tampak logo ASUS 3D yang unik dengan pola chevron anodized bertekstur sehingga memberi kesan elegan dan mewah. Hadir dengan dua pilihan wana yang begitu menarik, yaitu Solar Silver memberi kesan awet muda, sedangkan warna Cosmos Blue tampak lebih fresh dan menenangkan.

Dan menelisik lebih dalam, laptop ini semakin membuat saya terpukau, hadir dengan touchpad berukuran lebih luas serta keyboard ASUS ErgoSense. Keyboard tersebut dirancang dengan jarak tombol dan kedalaman tekan 1,35mm, serta stabilitas yang telah dirancang secara khusus dan presisi agar terasa nyaman saat digunakan untuk mengetik.

Bahkan menariknya lagi, keyboard ini dilengkapi backlit, berupa lampu latar berukuran penuh di balik tombol keyboard yang akan menghasilkan cahaya saat laptop dihidupkan, sehingga memungkinkan kita tetap bisa bekerja di lingkungan dengan cahaya yang redup sekalipun.


Selain itu, laptop ini juga sudah dilengkapi fitur one touch login with power button untuk keamanan. Dimana untuk mengakses laptop ini bisa menggunakan sensor sidik jari pada tombol daya dan Windows Hello, sehingga kita tidak perlu lagi mengetikkan kata sandi setiap saat, tapi hanya perlu satu sentuhan saja.

Laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini juga dibekali sistem audio khusus dengan teknologi AI Noise Cancelling, yaitu teknologi yang dapat meredam suara bising di sekitar kita, sehingga laptop ini dapat selalu diandalkan untuk melakukan conference call atau online meeting di berbagai kondisi.

Apalagi laptop ini sudah didukung dengan HD webcam terintegrasi sehingga memungkin kita bisa video conference kapan saja dengan mudah. Dan serunya lagi, laptop ini dilengakpi dengan fitur slider privacy shutter yang bisa kita geser agar tidak ada satupun orang di luar sana yang bisa mengintip aktivitas kita secara diam-diam lewat kamera web ini. Jadi tetap aman!

Dan pastinya, laptop ini sudah sudah dibekali dengan sistem operasi Windows 11 Home sehingga kita tidak perlu membeli atau repot menginstallnya lagi karena sudah satu paket dalam laptop ini. Bahkan Windows 11 Home ini juga memiliki fitur Windows Hello yang memungkinkan kita bisa masuk dalam laptop dengan cepat dan aman, hanya dengan membaca sidik jari saja.

Bagusnya lagi, dalam laptop ini juga sudah tersedia aplikasi Microsoft Office versi lengkap dan juga original seperti Word, Excel dan Power Point yang langsung bisa kita manfaatkan secara aman dan sepuasnya untuk mendukung berbagai pekerjaan kita.


Konektivitas yang lengkap

Untuk kita yang selalu bekerja dan harus terhubung dengan internet, maka konektivitas internet yang memadai menjadi sangat penting banget untuk diperhatikan ketika memilih sebuah laptop. Namun bila memilih ASUS Vivobook Pro 14 OLED maka tidak perlu khawatir, karena laptop ini sudah dilengkapi dengan teknologi WiFi 6 (802.11ax) yang memungkinkan kecepatan transfer data yang lebih tinggi serta sinyal yang lebih kencang dan stabil. Bahkan juga sudah dilengkapi dengan fitur WiFi Smart Connect sehingga memungkinkan sistem dapat memilih dan terkoneksi dengan router sinyal atau hotspot selular yang paling kuat secara otomatis.


Selain itu, ASUS Vivobook Pro 14 OLED ini juga sudah dibekali dengan port I/O lengkap termasuk port USB 3.2 Gen 2 Type-A dan port USB 2.0, serta port HDMI dan MicroSD Card reader, dan juga dapat menghubungkan dengan berbagai perangkat display, layar, atau proyektor terbaru tanpa mengalami kerumitan.

Dan pastinya, laptop ini juga sudah didukung oleh saluran speaker yang bisa memanjakan telinga kita dengan sistem suara bersertifikasi Harman Kardon, sehingga audio yang dihasilkan sangat jernih dan juga sangat kencang. Maka untuk mendengarkan musik, menonton film atau pun bermain game terasa semakin hidup dengan suara menggelegar yang dihasilkannya.

Selain itu, dengan menggunakan laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED ini, maka kita tidak perlu untuk selalu melakukan charger berkali-kali, karena laptop ini sudah menggunakan baterai Lithium-ion 3-cell berkapasitas 50WHrs yang sanggup memasok daya hingga lebih dari 8 jam berdasarkan pengujian PCMark 10 Battery pada mode Modern Office, sehingga memungkinkan kita bisa bekerja seharian tanpa ketakutan baterainya cepat habis.


Dan yang juga sangat menarik dari brand laptop ini karena terdapat fitur MyASUS, yaitu fitur yang bisa menghubungkan laptop ini dengan smartphone sehingga kinerja kita pun bisa lebih produktif. Kita bisa menampilkan berbagai pesan atau notif dari smartphone ke laptop, melakukan panggilan telephone dari laptop, hingga bisa transfer data serta masih banyak kemudahan lainnya.


Alasan Memilih Laptop ASUS

Produk ASUS memang tidak perlu diragukan, bahkan saya sendiri menggunakan laptop ASUS untuk mendukung berbagai aktivitas saya, dan sejauh ini kinerjanya sangat memuaskan. Maka saya pun tidak heran bila pada tahun 2021 lalu, ASUS mampu meraih penghargaan CES 2021 Innovation Awards karena telah menghadirkan inovasi, teknik dan fungsionalitas serta estetika dan desain yang luar biasa dalam teknologi yang diciptakannya.

Bahkan pada tahun 2022 ini, ASUS juga sukses meraih Top of Mind untuk kategori laptop di Indonesia dari Top Brand Award tahun 2022. Tak hanya di Indonesia, ASUS juga meraih beberapa penghargaan internasional, diantaranya masuk dalam daftar Fortune's World's Most Admired Companies di tahun 2022 atas konsisten ASUS dalam menghadirkan inovasi dan teknologi yang dibuatnya selama ini.



Selain itu, ada beberapa alasan lain juga yang menjadikan ASUS sebagai brand idaman menurut saya, di antaranya ASUS merupakan Brand Motherboard No. 1 di Dunia yang mana sekarang ini, 1 dari 3 Komputer yang terjual di dunia menggunakan Motherboard ASUS. Dan ASUS telah menjual lebih dari 500.000.000 sejak tahun 1989 sampai sekarang.

Selain itu, ASUS juga menjadi Perusahaan IT Paling TOP di Dunia karena ASUS berhasil meraih peringkat 10 dalam kategori Elektronik Konsumer sebagai "Perusahaan paling Inovatif 2010" yang diberikan oleh Fast Company. Bahkan kerennya lagi, ASUS menjadi Perusahaan No. 1 dalam Kualitas dan Pelayanan lantaran ASUS mampu menjaga setiap produknya sehingga bisa secara konsisten memenangkan berbagai penghargaan untuk kualitas maupun inovasi dari The Wall Street Journal Asia.

Tak berhenti di situ, ASUS juga merupakan perusahaan yang sering menerima penghargaan, di tahun 2019 saja, ASUS meraih 4.390 Penghargaan yang diberikan oleh organisasi teknologi terpandang dan Media IT sedunia sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, design, dan kualitas yang dimilikinya.

Kemudian, ASUS juga terus menjadi industri yang terdepan dalam menghadirkan teknologi ramah lingkungan dan merupakan yang pertama di dunia dalam meraih Sertifikat EU Flower Eco untuk komputer dekstop dan Sertifikat Eup untuk Notebook.

Dan yang juga menjadi penting adalah, ASUS memiliki banyak service center yang tersebar berbagai daerah dan mudah dijangkau sehingga memudahkan konsumennya ketika ingin mengajukan klaim garansi, perbaikan saat rusak, mengganti sparepart, menambah aksesoris, dan lain sebagainya.



Kesimpulan
Sebagai blogger, saya merasa bahwa laptop adalah elemen penting yang harus dimiliki untuk mendukung aktivitas saya ngeblog supaya bisa semakin produktif. Namun laptop yang digunakan tentulah laptop yang powerful dengan spesifikasi yang juara agar segala pekerjaan saya bisa maksimal.
Maka dari itu, begitu banyak kegiatan yang saya lalukan sehari-hari, baik itu bekerja membuat konten, belajar dan juga meeting online, hingga menikmati hiburan, maka kehadiran laptop yang mempuni tentu sangatlah dibutuhkan. Dan laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED menjadi pilihan terbaik menurut saya.

Laptop ini bukan hanya memiliki desain yang elegan dan praktis untuk dibawa-bawa, namun juga ditunjang oleh berbagai kelebihan lain, mulai dari prosesor yang powerful, panel layar ASUS OLED yang berkualitas tinggi, memiliki baterai yang sanggup bertahan lama, dan berbagai fitur lain yang canggih namun dengan harga yang terjangkau, sehingga membuat ASUS Vivobook Pro 14 OLED menjadi laptop idaman saya. 😊

Dan saya meyakini, bahwa bila saya bisa memiliki laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED ini, maka segala aktivitas saya kelak bisa berjalan lancar, dan tentunya semakin produktif untuk menghasilkan berbagai konten yang menarik baik untuk blog dan juga media sosial yang saya miliki.

Oh iya, berikut ini merupakan spesifikasi lengkap ASUS Vivobook Pro 14 OLED adalah sebagai berikut:

Referensi:

2 comments: