Raih Bahagia Bersama di Hari Pelanggan Nasional



Ada sebuah cerita, tentang dua orang pedagang, mereka sama-sama menjual produk yang hampir serupa, namun pedagang yang satu tokonya selalu ramai dengan pembeli, sedangkan pedagang yang satunya lagi tampak sangat sepi dari pembeli.

Dan setelah diselidiki, ternyata hal ini berkaitan erat dengan sikap pemilik toko tersebut. Toko yang selalu ramai pembeli ini ternyata memiliki sikap yang sangat baik dan ramah, bahkan tak jarang memberikan diskon bagi pelanggannya, sedangkan pemilik toko yang satunya lagi orangnya cuek dan cenderung judes dalam melayani pembeli.

Hal seperti ini mungkin sering kita lihat atau alami langsung dalam keseharian kita, bahkan saya pribadi pernah juga mengalaminya, saya pernah datang ke suatu toko untuk belanja, namun kemudian saya membatalkan keinginan untuk membeli di toko tersebut karena penjualnya judes dan tidak ramah.

Namun sebaliknya, saya justru menjadi begitu rajin berbelanja di toko sebelahnya, bahkan tak jarang saya merekomendasikan kepada keluarga dan teman-teman saya untuk berbelanja juga di tempat tersebut karena penjualnya yang ramah dan baik hati.

Dari sini bisa kita lihat, bahwa perlakuan yang baik pada konsumen bisa mempengaruhi kesuksesan sebuah usaha. Makanya ada yang bilang bahwa dalam menjalankan usaha, kepuasan konsumen adalah segalanya, karena penjual tanpa konsumen tidak akan ada artinya.

Bahkan ada sebuah pepatah mengatakan bahwa 'pembeli adalah raja' dimana penjual sudah selayaknya memperlakukan pembelinya dengan baik, agar pembelinya bisa merasa senang dan nyaman untuk terus berbelanja di tempat tersebut.

Makanya kini, tidak sedikit pelaku usaha yang menyadari betapa pentingnya memberikan pelayanan yang baik bagi konsumennya, bahkan mereka melakukan berbagai cara agar bisa memberikan kepuasan bagi konsumennya.

Sebab tidak bisa dipungkiri, bahwa kepuasaan konsumen adalah segalanya. Jika konsumen sudah merasa puas, maka bukan hal yang mustahil, konsumen tersebut akan rajin berbelanja atau menjadi pelanggan yang setia di tempat tersebut.

Untuk itu, dalam momentum Hari Pelanggan Nasional (HPN) ini, banyak pelaku usaha yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengadakan berbagai program menarik yang bisa memanjakan para pelanggan setianya, tak terkecuali JNE.


Hadirkan Bahagia Bersama Untuk Pelanggan Setia

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman dan logistik, JNE pun sangat menyadari bahwa kesuksesannya hingga sejauh ini tak lepas dari adanya peran para pelanggan setia yang terus menggunakan jasanya sampai saat ini.

Maka dari itu, memasuki usia ke-32 tahun ini, JNE pun tak pernah merasa lelah untuk terus berbagi kebahagiaan kepada pelanggan setia maupun masyarakat Indonesia melalui berbagai program yang diadakannya, terlebih di masa post - pandemi seperti saat ini.

Dan pada momentum Hari Pelanggan Nasional (HPN) tahun ini, JNE pun memanfaatkan kesempatan ini untuk terus meningkatkan semangat pelayanan perusahaan dalam memberikan kepuasan kepada pelanggan. Hal tersebut sejalan dengan tagline yang selalu diusung JNE yaitu “Connecting Happiness” yang berarti mengantarkan kebahagiaan.

Dan Bapak Eri Palgunadi selaku VP Marketing JNE pun mengatakan bahwa “Loyalitas pelanggan adalah kunci untuk membangun bisnis yang berkelanjutan, maka bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek kehidupan. “Bahagia Bersama” adalah hasil yang dituju dari prinsip Berbagi, Memberi dan Menyantuni yang selama ini JNE jalankan”.

Dengan terus memegang prinsip tersebut, maka JNE tak henti menghadirkan kebahagiaan bagi masyarakat. Salah satunya terlihat pada momentum Hari Pelanggan Nasional tahun lalu, JNE juga melakukan deklarasikan Hari Bahagia Bersama yang ditandai dengan peluncuran buku yang berjudul “Bahagia Bersama” pada Selasa, 7 September 2021 silam.
Buku Bahagia Bersama ini banyak menghadirkan kisah inspiratif

Nah, Buku Bahagia Bersama ini diambil dari filosofi pendiri JNE yaitu Almarhum H. Soeprapto Soeparno yang mengangkat value mengenai berbagi yang kemudian dapat membawa perubahan besar bagi perusahaan serta kisah nyata Ksatria dan Srikandi JNE yang diaplikasikan melalui kehidupannya.

Makanya, menurut saya buku ini sangat menarik, dan saya pribadi merasa beruntung karena akhirnya bisa juga memiliki buka Bahagia Bersama ini, karena dalam buku ini terdapat banyak kisah inspiratif yang bisa kita petik hikmahnya, termasuk tentang makna berbagi yang membuat kita selalu ingin berbagi kebahagian dengan orang lain.

Dan pada momentum Hari Pelanggan Nasional tahun 2022 ini, JNE kembali melakukan berbagai upaya untuk terus memberikan kebahagiaan bagi pelanggannya. JNE mengadakan berbagai program special dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional pada tahun ini.


Beberapa Kemeriahan di Hari Pelanggan Nasional

Hari Pelanggan Nasional merupakan salah satu momentum yang tepat bagi pelaku usaha untuk memberikan kebahagiaan lebih bagi para pelanggan setianya. Dan JNE pun memanfaatkan momentum Hari Pelanggan Nasional ini untuk mengadakan berbagai program spesial untuk mendukung kemajuan bisnis pelanggannya.

Jadi, dalam rangka menyemarakan peringatan (HPN) 2022 ini, JNE memberikan apresiasi kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang menjadi pelanggan setianya melalui berbagai program menarik, seperti:
Promo Special JNE di Hari Pelanggan Nasional
  • JNE memberikan Promo diskon 20% untuk member JNE Loyalty Card (JLC) baik member baru atau existing untuk tanggal 4 – 5 September 2022 dari Jakarta tujuan ke Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Cilegon. Berlaku untuk maksimal berat 2 kg, di atas 2 kg tarif normal.
  • JNE mengadakan Promo tukar 100 poin JLC selama periode 4-10 September 2022 untuk mendapatkan paket ekslusif berupa produk dari Faber Castell.
  • JNE bagi-bagi hadiah gratis berupa Buku Bahagia Bersama, bunga dan merchandise eksklusif JNE untuk 25 pengunjung pertama yang datang khusus pada tanggal 7 September 2022 ke sales counter yang berada di Cabang Utama di Medan, Bandung, Surabaya, Denpasar, Makassar, Pontianak, dan Yogyakarta.
  • JNE juga mengadakan giveaway spesial di Instagram JNE dalam memeriahkan hari pelanggan nasional dengan hadiah menarik berupa produk UMKM.
Dari sini bisa kita lihat, ternyata JNE punya berbagai kegiatan yang seru ya untuk menyemarakan Hari Pelanggan Nasional tahun ini. Jujur saya sangat salut melihat upaya JNE yang terus memberikan berbagai program seru seperti ini untuk memanjakan para pelanggannya.

Untuk itu, bagi masyarakat yang setia menggunakan jasa JNE namun belum bergabung menjadi member JNE Loyalty Card (JLC) maka sebaiknya segera mendaftarkan diri, karena bergabung menjadi member JLC akan mendapatkan benefit dari setiap aktifitas pengiriman paket di JNE.

Nah, cara bergabung menjadi member JLC ini sangat mudah dan tanpa biaya apa pun alias gratis ya. Kita cukup mengunjungi website https://jlc.jne.co.id/ untuk melengkapi persyaratan yang berlaku. Nanti poin yang didapatkan dari setiap transaksi dengan menggunakan JLC ini dapat ditukarkan dengan beragam pilihan hadiah atau berkesempatan memenangkan hadiah melimpah setiap tahunnya. Menarik banget bukan? 😊

No comments:

Post a Comment