Liburan Seru di The Lodge Maribaya & Fairy Garden



Sejenak santai menikmati liburan itu sebuah keharusan menurut saya, karena tubuh juga butuh rehat sejenak dari banyaknya aktivitas yang ditekuninya setiap hari, agar tubuh tidak cepat rapuh karena terlalu berat memikul beban kehidupan ini.

Liburan sejatinya tak hanya memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh kita. Tetapi juga mampu menghilangkan stres dari segala rutinitas yang ada. Bahkan berbagai studi menyebutkan bahwa dengan kita pergi berlibur merupakan cara ampuh untuk menghilangkan stres.

Selain itu, dengan pergi berlibur atau traveling, ternyata bisa membantu membuat mood kita juga menjadi lebih baik, sehingga membuat suasana hati kita jadi lebih bahagia dan juga bisa membuat kita jadi lebih kreatif dalam berkarya, karena ketika kita berlibur akan menemukan banyak hal-hal baru, sehingga memberikan ide-ide cemerlang yang akan membantu kita bisa berkarya lebih maksimal lagi.

Makanya, jangan sepelekan untuk rehat sejenak dan pergi berlibur, karena manfaatnya begitu besar bagi kita. Dan untuk urusan berlibur ini tidak perlu harus pergi jauh hingga ke luar negeri, karena di dalam negeri pun banyak tempat berlibur yang menyenangkan untuk kita datangi dengan mudah, salah satunya liburan di Bandung.


Liburan Lembang: 3D2N yang Menyenangkan

Sungguh menyenangkan kemarin saya akhirnya bisa juga sejenak pergi berlibur ke Bandung, tepatnya berlibur di kawasan Maribaya bersama teman-teman dari Komunitas Blogger Bandung selama tiga hari dua malam lamanya.

Sungguh, kegiatan liburan Bandung ini menjadi pengalaman yang menyenangkan, bisa sejenak santai, apalagi bisa sekalian kumpul bersama teman-teman Blogger Bandung yang sudah lama tidak pernah ketemu karena terhalang pandemi kemarin.

Makanya, dengan adanya liburan ini, saya senang sekali akhirnya bisa bertatap muka langsung dengan mereka, bisa bertukar cerita sambil bercanda gurau. Makanya, saya sangat antusias banget untuk datang berlibur dan menikmati wisata Bandung ini.

Kumpul seru bersama teman-teman Blogger Bandung

Dan selama liburan dengan mereka, ada beberapa tempat wisata yang kami kunjungi, karena tempatnya memang sangat asyik sebagai tempat liburan yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman ataupun keluarga, yaitu The Lodge Maribaya dan Fairy Garden Menyala yang merupakan wisata Lembang terbaik menurut saya.

Kedua tempat wisata yang berada di kawasan Maribaya ini menjadi tujuan wisata kami karena mampu menghadirkan suasana liburan yang menyenangkan dengan menyuguhkan berbagai wahana dan permainan yang cukup beragam untuk dinikmati bersama semua anggota keluarga dan teman-teman.

Maka tidak heran bila kedua tempat wisata tersebut menjadi tempat liburan keluarga favorit banyak orang, karena kedua tempat tersebut mampu menghadirkan hiburan dan juga edukasi bagi pengunjungnya melalui beragam permainan yang ada di tempat tersebut.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut ini saya akan mengupas secara lebih detail kenapa Fairy Garden Bandung dan The Lodge Maribaya layak dikunjungi dan dijadikan tujuan tempat liburan Lembang yang menyenangkan bagi masyarakat.


Bertemu Para Peri di Fairy Garden Bandung

Fairy Garden tempat liburan yang seru

Fairy Garden by The Lodge ini merupakan tempat wisata bertemakan dunia peri dengan konsep tata ruang indoor dan outdoor yang didesain begitu menarik. Untuk bangunan indoornya sendiri dibangun seperti sebuah istana atau kastil yang sangat cantik seperti di sebuah kerajaan.

Makanya, tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama anak-anak. Sebab tempat ini dirancang sedemikian apik agar anak-anak bisa merasakan keseruan liburan yang menyenangkan selama berada di sini.

Sebab, dalam Kawasan Fairy Garden by The Lodge ini telah dirancang berbagai tema kegiatan yang seru untuk anak-anak, seperti seni dan karya, belajar dan menghias tanaman, membaca buku dan mendengarkan dongeng, dan juga belajar memberi makan pada hewan.

Beberapa contoh kostum yang dibisa disewa di Fairy Garden

Dan untuk bangunan kastilnya sendiri terdiri dari dua lantai. Dimana saat kita melangkah masuk ke dalam kastil ini, kita akan disambut oleh para peri yang cantik dan tampan. Dan di lantai pertama ini kita bisa menikmati aneka kuliner yang dijual di Raya Kitchen Restaurant, sehingga tidak usah takut kelaparan ataupun kehausan selama berada di sini.

Dan di sisi yang lainnya, terdapat spot penyewaan baju dengan kostum yang dimulai dari harga Rp.25.000 (Dua puluh lima ribu rupiah), ada kostum untuk anak-anak dan juga dewasa dengan beragam pilihan kostum yang bis akita pilih, seperti kostum Gypsy, Magic Mirror (kerjaan), Belanda, Sayap Peri anak-anak dan dewasa.

Selain itu, di depan penyewaan kostum terdapat area Magic Book Puppet Show yang akan mempersembahkan pertunjukan boneka yang akan membacakan buku sehingga mampu membawa imajinasi dan fantasi anak-anak tentang dunia kisah peri itu sendiri.

Kastil Rona Flora ini cocok benget buat foto-foto

Sedangkan di lantai duanya, kita bisa menikmati Kastil Rona Flora (disingkat KARA) yang merupakan ruangan dengan art installation yang keren. Untuk menikmati KARA art installation ini kita bisa membeli tiket Rp.25.000 (Dua puluh lima ribu rupiah) saja.

Jadi, di lantai dua ini, ruangannya didesain dengan cantik penuh warna warni. Tampak berbagai sudut dalam ruangan ini ditata sedemikian rupa sehingga sangat menarik untuk dijadikan tempat berfoto atau disebutnya saat ini Instagramable, bahkan ada taman bunga di balkonnya.

Dan ada juga jasa Face & Hand Painting yaitu kitab isa melukis tangan dan muka kita dengan gambar yang cantik tapi bisa tampak menyala dalam ruangan yang gelap di lantai dua ini. Nah, untuk face and hand painting ini kita hanya perlu bayar Rp.15.000 (Lima belas ribu rupiah) saja.

Suasana di Plaza Dalam, tampak taman bunga yang tertata rapi

Sedangkan di sisi Plaza Dalam terdapat taman bunga yang ditata sangat bagus dan luas. Dan biasanya ada show regular peri yang akan ditampilkan empat kali dalam sehari yaitu setiap pukul 11.00, 13.00, 14.30, 16.00 WIB.

Di ini, tempatnya didesain begitu apik, semua tertata sangat rapi dan indah, benar-benar memberi kesan tempat bermain dan berlibur yang menyenangkan dan sudah dilengkapi Area Gypsy Village, area santai dengan berbagai sudut cantik untuk foto-foto, serta sudah dilengkapi wahana bermain seperti Carousel, Mini Train, Scooter (Jumat - Minggu) dan Feeding Rabbit.

Serunya bermain di Fairy Garden

Dan di sebelah kanan dari arah kedatangan, terdapat kawasan Woodland yang terbagi dalam dua area bermain, dimana untuk sebelah kirinya terdapat Lorong Ghuryang (GURIYANG), dan di sebelah kanannya merupakan area taman yang dihuni milik para peri hutan.

Nah, di Kawasan woodland ini, kitab isa menikmati beragam permainan yang seru. Seperti ada permainan ATV mini, Carousell, Trampoline, Archery, Fun Bike, Feeding Bird, Tangkap Ikan, Kids Corner (ayunan, perosotan), serta dilengkapi Musholla, Toilet, P3K room, serta ada Joglo untuk bersantai.

Fairy Garden Menyala menampilkan video mapping dan drama musikal yang seru banget

Ada juga yang tak kalah serunya lagi, yaitu ada Fairy Garden Menyala pada malam harinya, kita bisa menikmati pertunjukan KALA (Kastil Menyala) yang menampilkan video mapping dan juga drama musikal yang sangat menarik dengan alur cerita, musik, dan tarian yang begitu indah dipentaskan di sini.

Menurut saya, pertunjukan KALA ini sangat seru bila si buah hati kita ikut menyaksikannya, karena bukan hanya tampilan cahaya yang berkilau indah saja yang bisa menyihir kita, namun cerita yang dipersembahkan di sini bisa juga memberikan edukasi dan nasehat bagi meraka.

Bahkan menariknya lagi, menjelang akhir pementasan, para penonton di ajak maju untuk ikut menyanyi dan menari bersama para peri cantik dan tampan, sehingga bikin suasana malam di sini semakin hidup dan hati pun bahagia.

Setelah menikmati KALA jangan terburu-buru pulang ya, karena di kawasan ini pada malam hari sangat bagus digunakan untuk berfoto, kita dapat menikmati instalasi seni berupa bulan besar dan instalasi lainnya yang menarik untuk dijadikan objek foto yang indah.

Jadi, datang berkunjung ke Fairy Garden ini emang enak seharian supaya bisa benar-benar puas, supaya kitab isa menikmati berbagai wahana sekaligus merasakan liburan dengan nuansa hiburan dan juga edukasi bersama keluarga yang semakin berkesan.


The Lodge Maribaya Tempat Bermain & Menginap yang Menyenangkan

The lodge Maribaya ini merupakan tempat wisata yang indah, dihiasi pemandangan jajaran bukit hutan pinus yang asri dengan udara sejuk. Makanya, tempat ini sangat cocok dijadikan tempat berlibur sekaligus buat healing karena jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

The Lodge Maribaya tempat liburan keluarga

Suasana di kawasan The Lodge Maribaya ini menurut saya sangat menyenangkan. Makanya, tempat ini bisa jadi pilihan untuk sejenak berlibur bersama keluarga. Apalagi banyak wahana permainan yang disediakan di sini bisa membuat kita semakin bahagia.

Nah, ada beberapa wahana permainan yang dapat kita nikmati di kawasan The Lodge Maribaya ini, yaitu sebagai berikut:
  1. Zip bike yaitu wahana bermain sepeda di ketinggian atau disebut juga sepeda gantung
  2. Hot air balloon, merupakan wahana dengan balon yang diangkat dengan hidrolic dan kaca di bagian keranjangnya seolah-olah kita sedang terbang
  3. Mountain Swing merupakan wahana bermain ayunan di atas ketinggian dengan pemandangan hutan pinus
  4. Sky Tree adalah wahana pelopor yang pertama kali ada di The Lodge ini, kita menaiki platform di pohon untuk menikmati pemandangan indah khas pegunungan hutan pinus
  5. Bamboo Sky merupakan wahana menara bamboo yang khas The Lodge
  6. Sky Plane adalah wahana terbang di udara menaiki kapal sambil diterpa angin dari hutan pinus
  7. Star Frame merupakan wahana berfoto dengan pemandangan langit dan hutan pinus yang terbentang
Tak hanya itu, di The Lodge Maribaya ini akan dihadirkan wahana baru lagi dalam waktu dekat ini, yaitu The Lodge hot air balloon NEW dengan mengusung tagline "A new Cappadocia experience at the pine forest" yang memungkinkan kita dapat menaiki wahana baru The Lodge Cappadocia ini.

Seru banget main di The Lodge Maribaya ini, apalagi nanti akan ada wahana The Lodge Cappadocia

Nantinya, wahana baru ini akan bergerak maju 30 meter dengan dikelilingi oleh balon-balon terbang ala cappadocia, kota yang terkenal akan balon terbang di Turki itu. Jadi, bisa dibayangkan betapa seru dan cantiknya bila kita berfoto di wahana baru ini nantinya.

Selain menaiki wahana, kita pun dapat menikmati pemandangan di area duduk yang sudah tersedia dengan gratis di sini. Bahkan kita juga bisa menikmati suasana alam yang asri di Healing Garden area yang berada di bawah omah bamboo resto.

Dan di sini terdapat beberapa spot area yang dapat kita kunjungi seperti Eagle Watch, yaitu spot area untuk melihat Elang Jawa yang terbang berkeliling hutan, atau kita juga bisa bermain di Bamboo Tree, yaitu area pepohonan bambu dengan udara sejuk dan asri.

Berlibur di The Lodge Maribaya seru banget

Dan berada di kawasan The Lodge Maribaya ini kita tidak usah takut kelaparan ataupun kehausan, karena di sini terdapat beberapa tempat makan, seperti ada Omah Bamboo, ada juga Food tenant di dekat area Balloon, ada nanti aka nada juga Sunset Bar yang menjual makanan dan minuman modern yang menarik sambil menikmati sunset yang indah.

Selain itu, ada juga The Pines Café, yaitu cafe yang berada di area The Lodge Camp Village, namun dapat dikunjungi oleh siapa saja, baik itu tamu yang menginap dan tamu regular harian yang tutup pukul 17.00 WIB. Namun jika ada dinner package/movie night maka akan buka hingga 21.00 WIB.

Di sini juga terdapat paket Moonlight Dinner, yaitu kitab isa menikmati pengalaman makan malam dengan instalasi seni Bulan yang terpasang, sehingga tamu dapat menikmati pengalaman makan yang unik, menarik dan instagramable.

Kita juga bisa menginap di The Lodge Maribaya ini

Nah, buat pengunjung yang juga mau bermalam di The Lodge Maribaya ini bisa banget, karena di sini tersedia juga penginapan yang nyaman, yaitu ada Fun camp / tenda permanen berbentuk bawang orange dengan jumlah 14 tenda dengan biaya sewa Rp.1.000.000 per malam, dan ada juga Rumah Pohon sejumlah 3 unit dengan biaya sewa Rp.3.000.000 per malam, serta ada juga Villa joglo berjumlah 2 unit dengan biaya sewa Rp.1.200.000 per malam.

Dan fasilitas yang didapatkan berupa Breakfast untuk 2 orang di The Pines Cafe, Free refill minum mineral water, coffee & tea, tiket kawasan wisata The Lodge Woodland, Api unggun dan movie night tergantung jadwal yang diberikan FO, trekking activities dengan additional charge termasuk guide, mineral water dan sepatu tongkat trekking.

Nah, untuk jadwal trekkingnya ini bisa dilakukan setiap hari namun booking terlebih dahulu sebelumnya. Ada dua pilihan trekking, yaitu ada jalur Hutan Pinus The Lodge short untuk family dengan anak kecil, dan ada juga long trekking ke curug cibodas dengan perjalanan pulang pergi sekitar 4 jam dengan sebelumnya menaiki mobil pick-up melewati kebun warga yang terletak di desa sebelah bernama Sunten Jaya dengan biaya Rp.175.000 / orang.

Short tracking di kawasan The Lodge Maribaya

Jadi, berkunjung ke The Lodge Maribaya ini bisa dibilang paket lengkap, karena kita bisa menikmati banyak permainan di berbagai wahana yang ada, dan juga bisa bermalam dengan nuansa alam dan hawa sejuk yang menenangkan.

Makanya, buat teman-teman yang ingin merasakan berlibur dengan nuansa alam yang menyenangkan, maka The Lodge Maribaya ini bisa menjadi salah satu destinasi pilihan untuk menghabiskan waktu bersama teman dan juga keluarga tercinta.

Oh iya, buat teman-teman yang ingin berlibur ke Fairy Garden atau The Lodge Maribaya ini dengan kendaraan umum, kalian bisa menaiki ELF di Terminal Ledeng atau Stasiun Bandung langsung ke Lembang, lalu disambung dengan angkot ke The Lodge Maribaya dan Fairy Garden ini ya.


Liburan Semakin Menyenangkan Karena Dapat Oleh-Oleh

Seperti yang sudah disinggung di atas, bahwa meskipun liburan ini terbilang singkat hanya 3 hari dua malam saja, namun memberikan kesan yang sangat luar biasa, terutama karena sambutan hangat yang diberikan oleh teman-teman dari Komunitas Blogger Bandung.

Buat yang belum tahu, jadi Blogger Bandung ini merupakan komunitas blogger di Bandung dan sekitarnya yang resmi berdiri pada 12 Juni 2014 yang silam, namun kepengurusannya baru diresmikan pada 9 Desember 2015 yang lalu dengan mengusung konsep BLOG (Build, Learning, Observe, and Guide).

Dan pada liburan kemarin, sekalian kami juga merayakan ulang tahun Blogger Bandung yang ke-7 tahun. Jujur rasanya senang sekali bisa ikut merayakan ulang tahun blogger Bandung tahun ini, maka dari itu, teriring doa, semoga Blogger Bandung semakin kompak, makin maju dan terus menebarkan kebaikan di manapun dan kapanpun. Aamiin…

Beberapa potret keseruan dan kebersamaan kami

Dan Liburan Bandung ini sungguh luar biasa, karena saat pulang kami juga mendapatkan oleh-oleh yang sangat istimewa. Ada kaos keren dari Kaos Gurita dengan desain yang kece dan bahannya yang sangat nyaman untuk dikenakan.

Selain itu ada juga oleh-oleh Siliwangi Bolu Kukus yang sangat enak, makanya jika ke Bandung Siliwangi Bolu Kukus ini sangat layak untuk dijadikan pilihan oleh-oleh bagi teman dan keluarga karena rasanya enak dengan beragam pilihan rasa yang nikmat.

Bahkan kita juga mendapatkan Coco Nico, yaitu minuman jus buah kelapa dengan gula alami dengan kemasan yang siap diminum. Dan minuman Coco Nico ini bisa diminum dalam kondisi panas atau dingin, namun bagi saya pribadi sangat nikmat bila diminum dalam kondisi dingin, terasa lebih segar apalagi habis panas-panasan seharian.

Foto Bersama menggunakan koas keren dari Kaos Gurita

Senang banget dapat oleh-oleh Siliwangi Bolu Kukus yang enak dan minuman Coco Nico yang segar ini

Saya ucapakan terima kasih banyak kepada Blogger Bandung dan juga pihak The Lodge Maribaya serta Fairy Garden dan juga semua pihak yang telah membuat acara liburan ini menjadi berkesan. Termasuk kepada Koas Gurita, Siliwangi Bolu Kukus dan juga Coco Nico atas oleh-olehnya yang istimewa ini.

Semoga liburan indah ini bisa menjadi kenangan manis di hati kita semua dan semoga di lain waktu kita semua bisa berkumpul lagi dalam suasana keceriaan dan kebahagiaan libur bersama seperti ini lagi ya. Aamiin… 😊


No comments:

Post a Comment