Dapur Solo Supermal Karawaci Tempat Asyik Untuk Nongkrong


Nongkrong bersama teman-teman merupakan salah satu aktivitas yang kerap dilakukan oleh banyak orang, termasuk saya pribadi. Sebab, nongkrong bersama teman menjadi pilihan yang seru untuk sejenak melepas lelah setelah sibuk dengan segala aktivitas pekerjaan.

Dan biasanya, waktu untuk nongkrong yang asyik adalah saat akhir pekan, karena rata-rata saya dan teman-teman lebih banyak punya waktu luang untuk kumpul ketika weekend tiba. Dan biasanya, kami senang untuk kumpul di café ataupun restoran sambil sekalian makan-makan atau sekadar ngopi-ngopi saja.

Meskipun banyak yang menilai kegiatan nongkrong seperti ini hanya kegiatan yang membuang-buang waktu dan uang saja. Namun pada kenyataannya, bertemu teman-teman dan saling tukar pikiran tentang berbagai hal atau sekadar becandain hal-hal receh yang mengundang tawa itu sangat menyenangkan.

Namun perlu juga diingat, bahwa teman nongkrong bisa membawa pengaruh yang besar bagi kehidupan kita. Untuk itu, sangat penting memilih teman-teman nongkrong yang memang asyik dan bisa membawa pengaruh baik dalam kehidupan kita, agar kegiatan nongkrong kita jadi lebih bermanfaat.


Nongkrong Bersama Teman-teman Ada Manfaatnya Loh!

Sejatinya, nongkrong bersama teman-teman bisa memberikan banyak manfaat yang baik dalam kehidupan kita, apalagi jika memang teman nongkrongnya adalah teman-teman yang positive vibes. Jadi secara tidak langsung kita pun akan menjadi pribadi yang demikian.

Maka dari itu, berikut beberapa manfaat yang bisa kita rasakan dari kegiatan nongkrong bersama teman-teman, yaitu:

1. Menjaga tali silaturahmi
Nongkrong bersama teman-teman tentu saja akan menjadi ajang untuk menjalin tali silaturahmi, sehingga hubungan pertemanan tetap terjaga dengan baik. Dan tidak dipungkiri, bahwa dengan kegiatan nongkrong ini, maka kita pun akan semakin saling kenal satu sama lain, sehingga menimbulkan rasa keakraban. Rasa akrab inilah yang kemudian akan menimbulkan rasa peduli dan saling sayang yang akan semakin mempererat tali pertemanan.

2. Menghilangkan rasa jenuh
Banyaknya aktivitas yang kita lakukan setiap hari dengan rutinitas yang monoton kerap membuat kita mudah bosan atau cepat merasa jenuh. Maka, dengan kita keluar nongkrong bersama teman-teman,  kita bisa merasakan suasana baru yang berbeda, sehingga akan mampu memperbaiki mood menjadi lebih baik, dan membuat kita bisa kembali bersemangat lagi.

3. Membuka wawasan semakin luas
Saat nongkrong, kita biasanya akan membahas banyak hal. Tidak hanya masalah pribadi saja, biasanya banyak juga topik lain yang diperbincangkan. Entah itu tentang dunia politik, olahraga, teknologi, atau hal-hal yang lagi viral di sosial media sekalipun. Sehingga secara tidak langsung, kita pun jadi menambah ilmu dan wawasan baru dari berbagai topik obrolan tersebut.

4. Menambah pertemanan dan relasi
Nongkrong adalah ajang kumpul yang memang paling seru, maka tidak heran ada saja teman yang membawa teman baru untuk ikut gabung dalam tongkrongan tersebut. Nah, dari sini biasanya kita jadi menambah teman atau relasi baru yang bisa saja membuka peluang untuk menjalin kerjasama atau jadi partner bisnis nantinya.

5. Bisa menjadi tempat curhat
Saat kita nongkrong bareng teman, terkadang bisa sekaligus jadi ajang buat saling cerita banyak hal, bahkan bisa menjadi tempat untuk mencurahkan segala isi hati terkait masalah pekerjaan, keluarga hingga percintaan yang kita alami, sehingga kita bisa meluapkan segala uneg-uneg terkait masalah yang sedang kita rasakan. Dan respon baik dari mereka akan membuat kita tidak merasa sendirian lagi, dan beban hati pun menjadi jauh lebih ringan ketika diceritakan pada orang lain daripada hanya dipendam sendirian.

Nah, itu dia beberapa manfaat yang bisa kita rasakan dari kegiatan nongkrong bareng teman. Makanya, jangan takut untuk nongkrong, karena bertemu dengan teman-teman yang seru tentu saja bisa membuat suasana hati kita menjadi lebih bahagia. Apalagi nongkrongnya di tempat yang asyik dan nyaman sambil menikmati aneka makanan yang enak-enak, sudah pasti segala masalah sejenak akan kita lupakan.

Maka dari itu, supaya kegiatan nongkrong kita semakin menyenangkan, maka wajib banget bagi kita untuk mencari tempat nongkrong yang bukan hanya bagus, tapi juga memang mendukung untuk kegiatan nongkrong semakin asyik, salah satunya adalah Dapur Solo Supermal Karawaci.


Dapur Solo Supermal Karawaci Tempat Nongkrong Asyik bersama teman-teman

Pemilihan tempak nongkrong sangat mempengaruhi keseruan saat kita kumpul bersama teman-teman. Maka dari itu, sangat penting untuk memilih tempat nongkrong yang memang asyik agar kita bisa berkumpul dengan rasa suka cita yang menyenangkan.

Dan salah satu tempat nongkrong yang bisa jadi pilihan saat ini adalah Dapur Solo yang ada di Supermal Karawaci yang terletak di jalan Jl. Boulevard Diponegoro No.47, Bencongan, Kec. Kelapa Dua, Tangerang Banten.

Dapur Solo Supermal Karawaci memiliki berada di lantai ground (GF) 

Jadi, buat teman-teman yang ada di Kawasan Tangerang dan sekitarnya, maka Dapur Solo ini bisa menjadi salah satu tempat pilihan bagi kalian semua untuk nongkrong atau kumpul rame-rame dengan teman dan keluarga karena tempatnya sangat asyik.

Dan Dapur Solo yang ada di Supermal Karawaci ini merupakan cabang yang ke-38 dan baru saja dibuka di Kawasan Tangerang. Lokasinya berada di lantai ground (GF) sehingga mudah dijangkau karena masih satu lantai dengan pintu masuk mall ini.

Saat pertama kali kita datang ke Dapur Solo ini, maka kita akan langsung melihat tampilan tempat ini yang begitu menarik, karena ternyata, Dapur Solo ini mengusung konsep desain tradisional modern, tampak kayu mendominasi interiornya sehingga memberi kesan hangat dan cozy.

Dan nuansa tradisonal dipertegas olah adanya pemberian aksen motif batik kawung yang ada pada lantai dan juga dinding kayu, sehingga membuat tampilan ruangan menjadi lebih semakin cantik dengan adanya nuansa etnik yang unik.

Dapur Solo ini mengusung konsep desain Tradisional Modern sehingga menghadirkan suasana yang hangat dan cozy.

Nah, dengan tampilan desain yang bagus ini, membuat suasana Dapur Solo menjadi semakin estetik dan Instagramable banget, sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong sambil foto-foto bersama teman-teman dan juga keluarga.

Bahkan buat kumpul rame-rame di Dapur Solo ini bisa banget, karena tempatnya cukup luas, banyak tempat duduk yang disediakan. Dan pastinya juga bersih dan nyaman, sehingga sangat cocok buat yang senang nongkrong dengan teman yang banyak.

Namun bukan hanya tempatnya saja yang asyik, Dapur Solo ini juga memiliki aneka pilihan menu makanan dan minuman yang enak-enak sehingga bisa membuat acara nongkrong semakin menyenangkan di sini.

1. Tersedia aneka minuman yang beragam

Meskipun namanya Dapur Solo dan selama ini identik dengan makanan berat, tapi ternyata di Dapur Solo juga memiliki beragam jenis minuman yang bisa membuat acara nongkrong kita bisa semakin asyik dan menyenangkan.

Ini beberapa contoh pilihan minuman kopi yang ada di Dapur Solo

Dapur Solo ternyata menawarkan aneka jenis minuman dari kopi yang beragam. Dan setiap kopi yang disajikan terbuat dari biji kopi pilihan dengan kualitas terbaik yang juga diolah dan diproses dengan teknik terbaik untuk menghasilkan minuman kopi yang nikmat.

Nah, ada beberapa pilihan kopi yang bisa dipilih di sini, baik itu yang hangat atau pun yang dingin semua ada di sini. Sebut saja ada Es Kopi Susu Spesial Gula Aren, Alpukat Kopi Gula Aren, Kopi Tetes, Kopi Hitam Putih dan aneka minuman kopi lainnya.

Beberapa pilihan minuman wedang di Dapur Solo

Tak hanya menyediakan kopi saja, Dapur Solo juga menyediakan aneka minuman lainnya, termasuk aneka minuman tradisonal wedang, seperti ada Wedang Ronde, Wedang Gula Asem, Wedang Jahe Rempah, Wedang Beras Kencur, Wedang Wuh, dan lain sebagainya.

Selain itu, tersedia juga beberapa pilihan aneka menu dari es, seperti ada Es Cendol, Es Campur Solo, Es Alpukat, Es Cincau Hitam, Es Cincau Hijau, Es Kunyit Asem, Es Lidah Buaya, Jus Jambu, Jus Mangga, Jus Tomat, Jus Timun dan aneka minuman dengan bahan es lainnya yang segar-segar.


2. Tersedia aneka kudapan tradisonal yang enak
Selain menawarkan aneka minuman yang begitu beragam seperti yang disebutkan di atas, di Dapur Solo ini juga menyediakan beragam kudapan tradisonal yang dikemas secara modern dengan citarasa yang lezat.

Nah, buat kita yang hanya ingin sekadar nongkrong tapi tidak ingin makan berat, maka di Dapur Solo ini pun menyediakan aneka kudapan tradisonal yang cocok sekali buat dijadikan cemilan untuk teman nongkrong yang santai.

Ini beberapa contoh kudapan tradisional yang ada di Dapur Solo 

Aneka kudapan tradisonal yang ada di sini akan sekalian membawa kita bernostalgia dengan aneka kudapan zaman dulu dengan citarasa yang sangat enak. Nah, kudapan di sini tersedia dalam bermacam-macam pilihan, seperti ada Serabi Solo, Sosis Solo, Lumpia Semarang, Tahu Petis, Otak-otak Tenggiri, Combro & Misro, Tempe Mendoan dan berbagai kudapan nikmat lainnya.


3. Tersedia aneka makanan berat
Selain menyediakan aneka minuman dan cemilan yang enak, Dapur Solo juga menyediakan aneka makanan berat yang lezat dengan citarasa masakan tradisional Jawa. Tersedia aneka masakan dari Barat Jawa sampai Timur Jawa, karena Dapur Solo Ahlinya Masakan Jawa.

Dan sejak tahun 1988, Dapur Solo sudah mendedikasikan dirinya untuk sekaligus melestarikan kuliner tradisional Jawa. Maka tidak heran, seluruh sajian makanan yang ada di Dapur Solo ini dimasak dengan penuh cinta sehingga rasanya tetap terjaga keasliannya.

Ada beragam makanan khas Jawa yang dihadirkan di Dapur Solo

Ada banyak sekali masakan tradisonal Jawa yang bisa kita nikmati di sini, sebut saja ada Nasi Langgi Solo, Nasi Urap Solo, Nasi Liwet Solo, Lontong Solo, Timlo Solo, Selat Solo, Nasi Timbel Sunda, Nasi Gudeg Jogja, Nasi Ulam Komplit, Nasi Uduk Spesial, Nasi Goreng Kampung, Nasi Goreng Jawa, dan aneka menu lainnya.

Dan untuk yang senang menikmati menu yang berkuah, maka Dapur Solo juga memiliki aneka menu yang beragam seperti Sop Iga Sapi, Sop Buntut, Gulai Kambing, Gulai Sapi, Sop Ayam Kampung, Asem-asem Iga, Garang Asem Ayam, Rawon Komplit, Pindang Bandeng dan lain sebagainya.

Selain itu ada juga beragam menu ulekan yang nikmat dengan bahan dasar dari sayur-sayuran ataupun buah-buahan, sebut saja ada Ketoprak, Karedok, Gado-Gado, Rujak Buah, dan juga ada potongan buah-buahan segar yang akan memanjakan lidah kita di sini.

*****

Nah, dari paparan di atas kita bisa melihat, bahwa ternyata Dapur Solo memiliki begitu banyak menu minuman, kudapan dan juga makanan berat yang sangat beragam, sehingga membuat kita punya banyak pilihan menu yang bisa disesuaikan dengan selera kita masing-masing saat nongkrong.

Dan tidak usah khawatir ya untuk makan di Dapur Solo, karena Dapur Solo sudah mengantongi sertifikat Halal predikat A, jadi kita makan di sini semakin aman dan menyenangkan. Makanya, jika mau nongkrong atau makan-makan bersama teman dan keluarga, Dapur Solo bisa jadi pilihan ya. 

Dapur Solo Supermal Karawaci memberikan promo menarik

Oh iya, karena masih dalam rangka merayakan Grand Opening Dapur Solo Supermal Karawaci, maka kita pun bisa menikmati promo Nasi Timbel Sunda GRATIS* lho! Makanya, ayo langsung ajak teman-teman dan keluarga kalian ke Dapur Solo Supermal Karawaci sekarang juga. :)


1 comment:

  1. Dapur solo memang ENAAAK 👍. Aku beberapa kali pesan katering dari mereka untuk acara kantor mas, dan pernah juga buat acara rumah. Ga pernah mengecewakan, service dari teamnya jempol bangettttt. Plating dan segala macam juga rapiii. Makanya kalo udh bingung mau pake vendor makanan mana utk acara resmi, aku pilih dapur solo. Tapi aku belum pernah makan langsung di restonya 😅

    ReplyDelete