JNE Tebarkan Semangat Bangkit Bersama



Saat ini, belanja online menjadi pilihan paling sering saya lakukan dari pada datang ke mall atau tempat belanja secara langsung. Selain memang karena alasan kesibukan, belanja online memungkinkan saya bisa belanja dari mana saja dan kapan saja dengan mudah.

Begitu juga saat kemarin mencari kado untuk keponakan saya yang sedang berulang tahun, dia minta dibelikan tas untuk sekolah sebagai kadonya. Dan tanpa pikir panjang, saya pun langsung mencari tas yang dia minta secara online.

Iya, saya langsung membuka aplikasi belanja online di handphone saya, lalu mencari tas anak-anak, kemudian menyuruh ponakan saya untuk memilih sendiri tas yang dia mau. Jadi, tidak lagi datang ke mall dan mengitari satu per satu toko yang ada untuk menemukan tas yang diinginkannya.

Maka dengan belanja online seperti ini, saya merasa jauh lebih praktis, terutama jadi hemat waktu, karena tidak perlu mengitari banyak lokasi, dan pastinya kaki juga tidak jadi pegal karena kebanyakan jalan saat mutar-mutar mencari kado tersebut.

Dengan belanja online, kita cukup duduk manis lalu membuka e-commerce yang ada dari handphone atau laptop kita, maka secara cepat kita bisa berselancar mencari barang hanya dengan mengetikan nama barang yang kita mau beli tersebut, dan seketika deretan barang yang dicari akan muncul dan tinggal kita pilih mana yang kita mau dan bayar.

Selain itu, yang saya juga suka dari belanja online ini karena kita bisa membandingkan harga suatu produk yang sama antar toko yang satu dengan yang lain lebih cepat. Sebab, tidak sedikit toko yang menjual produk yang sama dengan kualitas yang sama pula tapi harganya berbeda. Maka dari itu, ketelitian kita sebagai pembeli

Sesimpel dan sepraktis itu memang belanja online, apalagi jika sedang beruntung, kita pun bisa mendapatkan aneka diskon dan potongan harga yang lumayan, bahkan tak jarang kita juga kerap mendapatkan diskon atau gratis ongkos kirim sehingga membuat kita jadi lebih hemat pastinya.

Dan salah satu hal yang juga penting diperhatikan saat belanja online adalah memilih jasa pengirimannya, dan saya pribadi biasanya memilih JNE karena memang sudah terpercaya dan juga sudah berpengalaman, sehingga barang yang dikirim selalu aman dan sampai di tempat tujuan dengan selamat dan tepat waktu.

Nah, berbicara tentang JNE ini, ternyata pada bulan ini, perusahaan ekspres dan logistik nasional ini ternyata sedang berulang tahun, sama juga dengan keponakan saya. Namun beda tanggal saja, ponakan saya lebih duluan, terpaut sepuluh hari dari ulang tahunnya JNE yang jatuh pada tanggal 26 November yang lalu.


HUT ke-32 Membawa Semangat Bangkit Bersama

Dan ternyata, dalam merayakan usianya yang ke-32 tahun ini, ternyata JNE mengusung tema “Bangkit Bersama” yang memiliki makna tentang Progress, Pertumbuhan, Pergerakan dan Perjalanan yang menggambarkan tentang perjuangan JNE hingga bisa sampai sekarang ini.

Sebab, untuk bisa berjalan hingga lebih dari 3 dekade seperti ini tentu bukan hal yang mudah, banyak proses dan perjuangan yang telah dilaluinya. Dimana dulu JNE yang didirikan oleh Alm. H. Soeprapto Soeparno bermula dari kelompok kecil, kemudian terus bergerak dan tumbuh besar seperti sekarang ini.

Dan kini JNE telah berkembang pesat, bahkan jumlah karyawannya menjadi lebih dari 50.000 orang Ksatria dan Srikandi (Karyawan) yang tersebar di seluruh pelosok negeri dengan berbagai suku serta bahasa yang berbeda-beda.

Tentu kemajuan JNE ini karena juga turut didukung oleh lebih dari 8.000 jaringan yang terus bertumbuh dan memberikan manfaat terbaik demi terciptanya Indonesia Bangkit, terlebih setelah pandemi yang berkepanjangan kemarin selama dua tahun.

Makanya, dengan adanya dukungan sebanyak itu, tentu diharapkan dapat bersama – sama untuk terus bergerak bersama, termasuk bersama UMKM, Pelanggan dan Mitra agar lebih siap menghadapi tantangan dan Bangkit Bersama dalam perjalanan untuk mengantarkan kebahagiaan.

Pemotongan tumpeng oleh Bapak M. Feriadi dalam perayaan HUT JNE ke-32 tahun

Untuk itu, dalam ulang tahunnya yang ke-32 ini, Bapak M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE, menyampaikan, “Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, selama 3 dekade lebih JNE menjadi bagian dari ekosistem dunia usaha dan berperan penting dalam perekonomian nasional, semoga dengan bertambahnya usia yang ke 32, JNE dapat mewujudkan visi sebagai Perusahaan Logistik Terdepan di Negeri Sendiri yang Berdaya Saing Global. “

Seiring dengan itu, beliau juga mengungkapkan bahwa tema HUT JNE “Bangkit Bersama” ini memiliki makna khusus, yaitu untuk menggelorakan dan menebarkan energi positif dan optimisme untuk Indonesia, serta mengajak masyarakat, pelanggan, mitra dan stakeholder untuk terus maju dan adaptif dalam berkarya, berinovasi dalam beragam program kolaborasi agar memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Tentu harapan ini sekaligus menjadi doa bagi kita semua juga, agar bangsa yang kita cintai ini bisa semakin baik lagi ke depannya. Namun tidak bisa dipungkiri, bahwa kemajuan sebuah negara tentu harus didukung dan juga perlu kolaborasi dari semua pihak, termasuk JNE ini.


Rayakan Ulang Tahun Dengan Beragam Kegiatan Menarik

Sebagai perusahaan besar di bidang ekspres dan logistik nasional dengan jaringan yang terbentang luas di mana-mana, maka tidak heran bila dalam gelaran HUT ke-32 ini, JNE menggelarnya dengan sangat meriah melalui berbagai program dan kegiatan seru untuk membagikan kebahagian pada semua orang.

Sesuai dengan taglinenya JNE “Connecting happiness” maka dalam perayaan ulang tahunnya kali pun JNE ingin memberikan kebahagian dan juga membagikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat melalui beberapa rangakaian acara.
  • JNE menggelar shopping bareng yatim dan dhuafa dari 20 yayasan yatim piatu yang ada di Jabodetabek dan dilakukan juga di cabang JNE sesuai dengan filosofi Berbagi, Memberi, dan Menyantuni.
  • JNE mengadakan berbagai lomba seru, seperti lomba foto, lomba video, khataman pembacaan Al-Qur’an, acara tasyakuran dan potong tumpeng, serta ziarah ke makam pendiri JNE Alm. H. Soeprapto Soeparno.
  • JNE mengadakan beragam kuis dan giveaway untuk seluruh masyarakat yang digelar melalui sosial media JNE, seperti ada Games Si Joni, dan juga ada giveaway produk lokal bersama UMKM unggulan.
  • Ada tawaran khusus bagi member JNE Loyalty Card (JLC), yaitu pada periode 21 - 30 November 2022 dapat menukarkan sebanyak 32 poin menjadi e - voucher ongkir Rp. 32.000, serta ada promo diskon ongkos kirim sebesar 32% pada 26 - 27 November 2022 untuk kiriman service Regular ke seluruh tujuan di Indonesia.
  • JNE bantu seniman disabilitas melalui kolaborasi dengan Tab Space asal Bandung, yaitu studio komunitas seniman disabilitas untuk mendesain merchandise khusus HUT JNE ke 32 tahun. Kolaborasi ini merupakan bentuk kepedulian JNE dalam memberikan dukungan agar seniman disabilitas memiliki ruang berkarya dan Bangkit Bersama untuk menunjukkan kemampuan karya-karya terbaik mereka sehingga dapat dikenal di masyarakat.
Ternyata kemeriahan ulang tahun ke-32 JNE tidak hanya sampai di situ saja, JNE juga menggelar acara puncak HUT JNE ke-32 secara hybrid yang berlangsung di Taman Yatim Piatu Tunanetra (Yatuna) Soeprapto Soeparno, Jalan Pusdiklat Depnaker, Jakarta Timur, pada Minggu 27 November 2022 yang lalu.

Kemeriahan HUT JNE ke-32 tahun

Dalam acara yang dipandu oleh MC Rico Ceper dan Bella Aprilia Sant ini diawali dengan doa bersama yang di pimpin oleh Syekh Muhammad Jaber dengan dihadiri Manajemen JNE, mitra serta karyawan JNE, dengan tetap mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan.

Namun bagi karyawan JNE yang tidak bisa hadir, terutama yang berada di luar kota, ternyata acara ini tetap bisa diikuti keseruannya, karena disiarkan juga melalui Channel Youtube JNE. Maka tidak heran sekitar 50.000 Ksatria dan Srikandi JNE yang ada di seluruh Indonesia yang turut memeriahkan acara puncak HUT JNE ke-32 ini.

Dan menariknya, dalam acara ini ternyata JNE membagikan banyak doorprize dan grand prize sebagai apresiasi kepada karyawan JNE yang sudah berdedikasi selama ini. Ada banyak hadiah yang dibagikan, seperti ada puluhan sepeda motor dan hadiah utama berupa 2 unit rumah bagi karyawan yang beruntung serta ada ribuan hadiah menarik lainnya juga yang dibagi-bagikan selama acara berlangsung.

Bahkan dalam acara ini juga dilakukan pemilihan karyawan terbaik dari pusat dan cabang JNE. Tentu dengan adanya pemilihan karyawan terbaik ini akan memotivasi para karyawan JNE untuk terus semangat bekerja dan memberikan kinerja terbaiknya dalam melayani masyarakat.

Dan untuk menyempurnakan kemeriahan acara puncak gelaran ulang tahun JNE ke-32 ini, ternyata seluruh undangan yang hadir dihibur oleh penampilan special dari dari Kangen Band yang membawakan berbagai lagu hits-nya seperti lagu Pujaan Hati, Terbang Bersamaku, Cinta Yang Sempurna dan lainnya.

Sungguh rangkaian acara ulang tahun yang meriah, banyak kegiatan seru dan hadiah yang dibagikan dalam momentum ini, semoga upaya seperti ini bisa terus dilakukan oleh JNE ke depannya, karena ini benar-benar memberikan banyak kebahagiaan bagi semua orang untuk semangat bangkit bersama.

Nah, bagi teman-teman yang ingin tahu lebih banyak lagi tentang JNE dan juga berbagai kegiatannya, maka bisa langsung mengunjungi website ini https://jnewsonline.com/ ya. 

Oh iya, tidak lupa saya juga ingin mengucapkan, Selamat Ulang Tahun JNE yang ke-32, semoga ke depannya JNE semakin sukses dan jaya selalu, serta terus menebarkan kebahagian untuk semua orang. Aamiin…


No comments:

Post a Comment