Rumah Semakin Nyaman Dengan Philips WiZ


Dalam sebuah rumah, pencahayaan punya peran penting untuk menghadirkan kenyamanan bagi penghuninya, karena tanpa pencahayaan yang mempuni, maka segala aktivitas kita menjadi terhambat dan berjalan tidak maksimal.

Untuk itu, dalam mendesain sebuah rumah, keberadaan pencahayaan tidak boleh diabaikan supaya kita bisa menggapai hidup yang nyaman dan juga menyenangkan. Makanya, selain mengatur sumber pencahayaan alami, kita juga harus  menghadirkan pencahayaan dengan menggunakan cahaya lampu yang terbaik. 

Ya, pemilihan lampu sebagai sumber pencahayaan tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Sebab pencahayaan punya peran penting juga dalam memperbaiki mood, membentuk persepsi, memperindah ruangan, hingga urusan kesehatan mata.

Dan ngomongin tentang pencahayaan untuk rumah yang nyaman, saya jadi teringat dengan acara yang diadakan oleh Signify terkait penggunaan produk Philips Smart LED connected by WiZ yang diadakan di The Westin Jakarta pada tanggal 3 November 2022 kemarin.

Dalam acara ini, saya jadi semakin mengerti tentang betapa pentingnya pengaturan sebuah pencahayaan dalam sebuah rumah. Sejatinya, pencahayaan bukan hanya berfungsi sebagai penerang semata, namun pencahayaan mampu menghadirkan kenyamanan untuk mendukung berbagai aktivitas dan kegiatan yang kita lakukan di rumah.

Maka dari itu, dalam memilih lampu sebagai sumber pencahayaan di rumah, kita harus memilih jenis lampu yang bukan hanya terang saja, namun juga yang diproduksi oleh perusahaan yang sudah berpengalaman, agar pencahayaan yang dihasilkannya bisa menghadirkan kenyamanan dan juga keamanan dalam rumah kita.

Terkait hal ini, ternyata dapat kita temukan dari produk pencahayaan yang dihasilkan oleh Signify, sebab seperti yang disampaikan oleh Bapak Dedy Bagus Pramono selaku CEO Signify Indonesia bahwa Philips Lighting atau Signify sudah hadir lebih dari 150 tahun dan menjadi pemimpin pasar dalam pencahayaan, bukan hanya di Indonesia namun juga secara global dan sudah beroperasi di lebih dari 75 negara di seluruh dunia.

Bapak Dedy menjelaskan bahwa Signify sudah hadir lebih dari 150 tahun

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa “Dulu kami dikenal sebagai Philips Lighting namun kemudian kami bertransisi menjadi Signify, karena lighting bukan hanya sekadar pencahayaan, tapi banyak sekali arti yang bisa dihasilkan dari lighting tersebut.”

Dan hingga saat ini, Signify memiliki beragam merek yang sudah dipasarkan dan juga digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia untuk berbagai kebutuhan, seperti Philips, Philips Hue, Interact, Color Kinectis dan juga Philips WiZ.

Ya, Signify terus melakukan berbagai inovasi untuk menghadirkan pencahayaan terbaik seiring dengan perkembangan zaman untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat, terlebih kini banyak hunian yang hadir dengan konsep smart home.

“Berbicara tentang smart home, lighting mungkin bukan kategori terbesar di dalam kelompok smart home, namun lighting menurut kami adalah sebuah kategori yang cukup mudah untuk ditransisikan dari yang non connected menjadi connected, sebab kita cukup lepas lampu yang lama, pasang lampu yang baru, kemudian download aplikasi WiZ dan koneksikan dengan wifi, maka setelah itu kita dapat menikmati connected lighting dan semua experience yang ditawarkan oleh Philips WiZ tersebut,” Ujar Bapak Dedy.

Ibu Wenni menuturkan bahwa Philips WiZ hadir dengan beragam keunggulan 

Selanjutnya, Ibu Wenni Setiorini selaku Head of Integrated Communications Signify Indonesia juga menjelaskan bahwa untuk mendung kebutuhan masyarakat akan pencahayaan yang nyaman dengan konsep smart lighting, maka sejak tahun 2020, Signify telah menghadirkan Philips Smart LED Connected by WiZ.

Dimana kehadiran smart lighting ini bisa memberikan kehidupan yang lebih nyaman, terlebih keterbatasan ruangan yang bisa digunakan berkali-kali untuk berbagai aktivitas sehari-hari di rumah bisa menimbulkan kebosanan, maka smart lighting ini bisa menjadi salah satu solusi untuk mengubah suasana secara cepat, instan dan mudah dibandingkan harus mengecat ruangan ataupun mengubah dekorasi rumah.

Dengan adanya smart lighting seperti Philips WiZ ini, maka kita bisa mengatur pencahayaannya sesuai dengan kebutuhan dan situasi yang ingin kita ciptakan, seperti saat ingin tidur kita bisa memilih ambience rileks, sedangkan untuk bekerja pada pagi dan siang hari kita bisa menggunakan ambience yang fokus sehingga cahayanya lebih putih dan jelas untuk mendukung aktivitas yang lebih produktif.

Philips WiZ juga memungkinkan kita untuk bisa menyambungkannya dengan produk smart home lainnya, seperti smart speaker untuk bisa disambungkan dengan google home atau alexa, sehingga kita bisa melakukan perintah suara untuk menghidupkan ataupun mematikan lampu dengan mudah dan praktis.

Selain itu, meskipun mungkin pilihan smart lighting banyak dipasaran, namun Philips Smart LED connected by WiZ memiliki 3 keunggulan, yaitu:
  • Intuitive, yaitu mudah dipasang dan diatur, karena kita cukup mencopot lampu yang lama dan diganti dengan lampu Philips WiZ kemudian koneksikan dengan aplikasi dan internet, maka kita sudah bisa menikmati rumah dengan ekosistem smart lighting yang nyaman.
  • Relevant, yaitu ahlinya smart lighting karena memang sudah hadir sejak lama di pasaran dengan pengalaman yang lebih dari 150 tahun, sehingga kredibilitas produknya pun sudah terbukti sebagai produsen lighting yang terpercaya dengan varian yang paling lengkap.
  • Accessible, yaitu bisa dikontrol sesuai keinginan baik itu menggunakan aplikasi, smart speaker (Google, Alexa, Siri) atau pun dengan remote control.
Tak hanya itu, diakui oleh Ibu Indah Suzanti selaku Product Marketeer Consumer Signify Indonesia bahwa kehadiran Philips Smart LED connected by WiZ ini sejatinya bertujuan untuk memberikan kemudahan better life dan better world.

Philips WiZ hadirkan beragam fitur yang semakin memeberikan kenyaman

Sebab pada dasarnya, produk Philips Smart LED connected by WiZ ini sudah hadir sejak tahun 2017 secara global, namun baru masuk di Indonesia pada tahun 2020 yang lalu, dan produk ini sudah terpasang sampai jutaan produk di seluruh dunia.

Dan kerennya lagi, untuk produk Philips WiZ ini sudah ada di 70 negara di dunia, sehingga bila kita membeli produk Philips WiZ di negara lain, maka tetap bisa pasang dan diaplikasikan di Indonesia dengan menggunakan aplikasi yang sama, yaitu aplikasi WiZ.

Makanya, kehadiran lampu Philips Smart LED connected by WiZ ini benar-benar bisa memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penggunanya, apalagi sudah dilengkapi dengan beragam fitur yang menarik, seperti: dapat dikontrol dari mana saja, tersedia mode cahaya yang statis dan dinamis, terdapat pola pencahayaan circadian rhythm (tipe pencahayaan yang beragam sesuai dengan keinginan), bisa dibuat multi akses oleh seluruh anggota keluarga, dapat dilakukan penjadwalan dan otomasi pencahayaan (termasuk lampu bisa hidup atau mati sesuai schedule), dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.

Dan kerennya lagi, untuk mengontrol Smart LED connected by WiZ ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari membuat saklar di dalam rumah yang dapat mengatur warna lampu dengan WiZ click technology, atau bisa juga dengan smart speaker (Google, Alexa, Siri). Selain itu, kita juga bisa menggunakan sensor yang dapat mengatur pencahayaan setiap kita melewatinya, atau bisa juga dengan remote control sehingga meskipun wifi mati, namun kita tetap bisa mengontrol Philips WiZ ini dengan mudah.

Selain itu, yang juga menarik dari Philips WiZ ini, yaitu kita pun bisa menghidupkan atau mematikan lampu yang ada di rumah kita dari jauh. Jadi sebelum sampai rumah kita bisa menghidupkan lampu terlebih dahulu, sehingga ketika kita sampai, rumah sudah dalam keadaan terang. Dan langkah ini bisa sekaligus sebagai fitur security untuk meminimalisir kejahatan, karena meskipun kita tidak di rumah, namun lampunya bisa kita control dari jauh sehingga orang akan mengira kita ada di rumah.

Philips WiZ hadirkan suasana rumah yang semakin nyaman dengan aneka pilihan warna yang bisa dipilih sesuai keinginan kita

Melihat begitu bagusnya produk Philips WiZ ini, maka produk ini pasti akan menjadi incaran banyak orang. Namun perlu diingat, bahwa produk ini hanya bisa dijalankan ketika ada koneksi internet. Maka dari itu, Philips WiZ berkolaborasi dengan Telkomsel Orbit sebagai penyedia produk internet dengan membuat produk bundling antara Philips WiZ dan Telkomsel Orbit yang dijual di toko-toko online maupun offline.

Dengan adanya modelm wifi Telkomsel Orbit ini, maka kita semakin mudah untuk mengontrol Philips WiZ ini, karena Telkomsel Orbit merupakan layanan internet rumahan yang menggunakan perangkat modem wifi dengan kualitas jaringan terbaik, serta paket data yang bisa kita gunakan tanpa perlu berlanganan sehingga kita bisa beli kuota sesuai kebutuhan tanpa harus terikat biaya bulanan.

Menariknya lagi, Telkomsel Orbit ini memungkinkan kita bisa puas melakukan berbagai kegiatan online sepanjang waktu, karena sudah menggunakan jaringan internet 4G LTE dari Telkomsel yang lebih kuat dengan jangkauan yang lebih luas serta memungkinkan untuk digunakan hingga 32 pengguna. 

Selain itu, Philips WiZ juga bekerjasama dengan Tokopedia untuk memberikan program-program ataupun campaign yang menyenangkan untuk masyarakat, khususnya pengguna Philips WiZ. Makanya tidak heran jumlah pengguna produk ini terus bertambah setiap tahunnya. Bahkan sejak tahun 2020 sudah lebih dari 200 ribu pengguna yang bergabung bersama Philips WiZ ini.

Rumah semakin nyaman dengan adanya Philips WiZ

Apakah teman-teman ingin menggunakan Philips WiZ juga?

Sebaiknya ayo beli Produk Philips WiZ sekarang juga, karena saat ini sedang ada program PARTY (Philips Smartizen Get Lucky) yang berlangsung 1 November 2022 sampai 31 Oktober 2023 dengan beragam hadiah yang menarik, ada 1 mobil Hyundai Ioniq 5, 10 Tiket jalan-jalan ke Jepang, dan ada banyak hadiah bulanan menarik, seperti motor, iphone, paket smart home dan wifi gratis, paket data internet, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Untuk bisa mendapatkan hadiah-hadiah tersebut, caranya sangat mudah yaitu sebagai berikut:
  • Beli rangkaian produk Philips Smart LED connected by WiZ minimal Rp 200.000 (berlaku kelipatan) di toko-toko online & offline
  • Isi data diri & unggah struk/invoice pembelian produk Philips Smart LED connected by WiZ pada website
  • Data akan diverifikasi maksimal 2x24 jam dan setelah berhasil, akan mendapatkan kode undian melalui email yang terdaftar
  • Pengundian akan dilakukan tanggal 15 di setiap bulannya dan hadiah utama diundi di akhir periode
  • Pengumuman resmi pemenang undian akan dipublish melalui website & sosial media Philips Lighting Indonesia
So, jangan lewatkan kesempatan emas ini teman-teman, hadirkan kenyamanan dengan pencahayaan dan warna terbaik di rumah kita, sambil meraih peruntungan untuk mendapatkan beragam hadiah menarik yang disebutkan di atas. Good Luck ya!


No comments:

Post a Comment