Makan Sepuasnya Saat Buka Puasa di Dapur Pelangi



Alhamdulillah, akhirnya kita semua bisa berjumpa lagi dengan bulan Ramadhan, yaitu bulan yang penuh dengan ampunan dan keberkahan. Sungguh suatu kebahagiaan yang patut kita syukuri karena bisa kembali bertemu dengan bulan yang penuh dengan keistimewaan ini.

Berbicara tentang bulan Ramadhan, banyak hal yang membuat saya sangat merindukannya, bukan hanya tentang ibadah puasa dan shalat tarawihnya saja, namun saya juga sangat merindukan suasana sahur dan juga buka puasanya.

Nah, salah satu momentum yang paling saya tunggu saat berpuasa itu adalah waktu berbuka puasa, sudah tahu dong kenapa? Yups, sebab saat berbuka puasa biasanya menu yang dihidangkan sangat beragam, bahkan aneka menu-menu special sengaja dibuat khusus untuk memanjakan kita setelah seharian penuh berpuasa.

Dan tak sedikit orang yang memanfaatkan momentum buka puasa ini untuk mengadakan silaturahmi sekaligus buka puasa bersama dengan anggota keluarga ataupun teman-temannya, termasuk saya sih, saya senang bangat jika buka puasa itu bisa bersama keluarga atau teman-teman.

Nah, untuk menggelar acara buka puasa bersama ini biasanya tidak mudah mencari tempat berbuka puasa yang nyaman dan juga memiliki menu yang enak, karena biasanya sudah penuh lantaran banyak yang memesan tempat tersebut jauh-jauh hari.

Dan saya mau merekomendasikan satu tempat buka puasa yang lokasinya strategis, tempatnya nyaman dan juga makanannya enak-enak sehingga membuat acara buka puasa semakin menyenangkan dan memberikan kesan yang mendalam yaitu di Dapur Pelangi Ambhara Hotel.
 

Makan Sepuasnya Saat Buka Puasa di Dapur Pelangi

Menurut saya, salah satu tempat untuk berbuka puasa yang layak bangat jadi pilihan untuk buka puasa bersama itu adalah Restauran Dapur Pelangi milik Ambhara Hotel, karena tempatnya luas, bersih, nyaman dan tersedia beragam menu buka puasa yang special dan saya pribadi sudah mencobanya. Sungguh sangat membahagiakan!

Dan berbuka puasa di tempat ini semakin menyenangkan karena kita bisa makan sepuasnya loh. Yups, restaurant ini mengusung konsep buffet all you can eat dengan tema Ambha Ramadhan a touch of Indonesia yang menghadirkan aneka makanan yang enak-enak, mulai dari makanan berat hingga makan ringan semua tersedia di sini.
Senang bangat saya bisa menikmati aneka makanan sepuasnya di Dapur Pelangi
Untuk bisa menikmati aneka makanan dalam acara iftar buffet dinner yang ada di Dapur Pelangi ini, kita hanya perlu mengeluarkan uang Rp.250.000 nett per orang saja loh. Tapi khusus untuk tanggal 6 – 12 Mei 2019 kita bisa mendapatkan promo special loh yaitu kita cukup membayar Rp. 175.000 nett per orang dengan syarat sebutkan nama Blog MENOLAKLUPA.WEB.ID saat reservasi. 

Dan menurut saya harga tersebut di atas masih terjangkau bahkan bisa dikategorikan murah, karena kita bisa menikmati berbagai macam makanan bertaraf bintang empat sesuka hati kita, bahkan kita bisa mendapatkan sebuah bingkisan berupa kain yang bisa dijadikan kerudung ataupun syal sebagai tanda cinta dari Dapur Pelagi ini.

Makanya teman-teman buruan saja untuk melakukan reservasi dan memanfaatkan momentum ini untuk bisa menikmati buka puasa bersama orang-orang terkasih dengan menikmati aneka makanan enak sepuasnya di sini. 

Iya, sekali-kali kumpul berbuka puasa dengan orang terkasih untuk semakin menghangatkan jalinan silaturahmi ditemani makanan enak itu perlu juga loh. Makanya, manfaatkan kesempatan ini untuk menikmati makanan sepuasnya di hotel berbintang empat ini. Kapan lagi jika bukan sekarang bukan? :)

Aneka Menu Buka Puasa di Dapur Pelangi Ambhara Hotel

Nah, khusus untuk berbuka puasa selama ramadhan ini, Dapur Pelangi menghadirkan beragam menu yang sangat istimewa, semua diracik dan dipersembahkan dengan kreasi dan citarasa yang begitu komplit, sehingga diharapkan bisa menjadi menu berbuka yang memuaskan bagi orang-orang yang seharian telah berpuasa.
Foto bersama Chef Agung Paluupi (Tengah Baju Putih)
Bahkan diakui oleh Chef Agung Palupi (Executive Chef) bahwa selama bulan puasa ini, Dapur Pelangi akan menghadirkan menu-menu yang beragam dan berbeda-beda setiap harinya. Hal ini dilakukan supaya para tamu yang datang tidak bosan bila berkali-kali buka puasa di Dapur Pelangi.

Jadi selama ramadhan ini, selain mengusung dekorasi bergaya Marocco, Dapur Pelangi akan akan menyajikan aneka menu yang beragam dengan gaya internasional yang terinspirasi dari beragam makanan di negara-negara di dunia namun disesuaikan dengan suasana ramadhan. 

Untuk itu, nantinya, kita bisa menikmati mulai dari hamparan takjil yang beragam seperti kurma, aneka kolak, aneka gorengan (Tempe goreng, pisang goreng, singkong goreng, tahu isi, cireng, dll), aneka rebusan (jagung rebus, ubi rebus, kacang edamame, pisang rebus, dll), aneka jajanan pasar, macam-macam es seperti es campur, es podeng, es dawet, dan lain sebagainya.
Selain ada Kurma dan Es Campur, masih banyak menu takjil lain yang bisa jadi pilihan
Tak berhenti di situ saja, tersedia juga aneka sajian makanan pembuka (appetizer) seperti salad, asinan, ketoprak, lalapan segar dan lain sebagainya juga tersedia di sini. Dan ada juga aneka soto atau sup seperi soto betawi, sup jagung kepiting dan ada aneka soto dan sup lain juga dihadirkan di sini. 

Nah, jika belum meresakan kenyang dengan menu-menu di atas, maka di sini juga dihidangkan makanan utama (Main Course) yang terdiri dari nasi putih, nasi goreng, aneka lauk seperti ayam bakar kecap, tumis cumi cabe hijau, beef black pepper, capcay goreng dan aneka makanan berat lainnya yang menghadirkan aneka hidanngan terbaik degan citarasa yang luar biasa enaknya.
Beberapa contoh makanan utama yang disasjikan saat buka puasa
Oh iya, selain itu, untuk makanan berat, ada juga tersedia aneka hidangan masakan Padang yang sangat sayang untuk dilewatkan, seperti ada gulai pakis, rendang daging, cumi sambel ijo, telur balado, sayur padang dan lain sebagainya yang tak kalah nikmatnya.
aneka menu ini juga benar-benar bikin nagih
Dan untuk dessertnya tersedia aneka buah segar seperti semangka, papaya, nanas, apel, buah naga, melon dan aneka buah lainnya. Selain itu, ada juga anake kue yang enak-enak seperti pandan roll, dates cakes, opera cakes, blueberry cakes, cheese vanilla cake, chocolate tartlet dan masih banyak aneka kue enak lainnya yang menggiurkan loh.
Aneka kue enak yang layak dicoba
Oh iya, yang juga menarik dari acara buka puasa di Dapur Pelangi ini karena hadir beberapa booth live cooking loh, jadi kita bisa melihat langsung bagaimana para chef berkreasi menyajikan makanan untuk para tamu yang datang. 

Dimana nantinya akan hadir live cooking yang menampilkan cara membuat dan menyajikan martabak canay dan curry, siomay Bandung, Mpek Mpek Palembang, Chicken Shawarma, tempura, taboki, gimbab kimchi dan aneka sajian hidangan enak lainnya. 
Akan hadir berbagai booth live cooking juga saat buka puasa nantinya
Gimana teman-teman, banyak bukan aneka menu makanan yang bisa dinikmati di sini? makanya ayo buruan manfaatin kesempatan buka puasa dengan makan sepuasnya di Dapur Pelangi ini, kapan lagi bisa menikmati semua hidangan sebanyak ini jika bukan sekarang. 

Namun, untuk menikmati aneka buka puasa di sini lebih seru jika datangnya rame-rame dengan keluarga dan teman-teman tercinta, sehingga kita bisa sekalian mempererat tali silaturahmi yang didukung oleh aneka hidangan berbuka puasa yang istimewa.

Selain itu, yang saya juga suka di Dapur Pelangi ini karena tersedia Strudel dan Rendang Box yang bisa dijadikan oleh-oleh buat teman ataupun keluarga. Dimana untuk Strudel ini sendiri terdapat tiga rasa yaitu ada rasa apel, cakalang dan rendang. Dimana harga per box strudel ini dimulai dari Rp. 65.000 rupiah saja.
Strudel dan Rendang Box bisa jjadi pilihan untuk oleh-oleh saat lebaran
Sedangkan untuk Rendang Padang dalam Box ini harganya mulai dari Rp. 175.000 per box dan tingggal dihangatkan saja jika ingin dinikmati. Cocok dijadikan menu untuk berbuka atau sahur loh, karena cara penyajianna sangat praktis, namun citarasanya enak pake bangat! :)

Alasan Memilih Berbuka Puasa di Dapur Pelangi

Selain menawarkan aneka makanan enak yang bisa dinikmati sepuasnya, alasan lain yang menjadi pertimbangan saya memilih Dapur Pelangi Ambhara Hotel ini untuk buka puasa bersama karena beberapa hal berikut ini:
Tempatnya nyaman, bersih dan luas sehingga cocok untuk buka puasa rame-rame
  1. Tempatnya strategis : Dapur Pelangi Ambahara Hotel ini menurut saya letaknya sangat strategis karena bisa dijangkau dengan mudah dengan menggunakan berbagai kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Lokasinya berada persis di seberang Pasar Raya Blok M dan tidak jauh dari Terminal Blok M, sehingga kita bisa menggunakan bus umum, Kopaja, MRT (Stasiun Blok M) ataupun TransJakarta untuk menjangkaunya dengan mudah. 
  2. Tempatnya Nyaman : Tentu yang tidak kalah penting juga dari sebuah tempat makan adalah tempatnya haruslah yang nyaman. Dan Dapur Pelangi ini salah satu restaurant yang menurut saya bisa memberikan kita rasa nyaman, karean tempatnya bersih, luas, tersedia banyak tempat duduk, sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat buat buka puasa rame-rame bersama teman-teman ataupun keluarga.
  3. Tersedia Mushola yang bersih : Saat buka puasa bersama, saya kerap melihat banyak teman-teman yang malas menunaikan ibadah shalat magrib karena alasan susahnya mencari tempat untuk beribadah. Namun tidak dengan di sini, karena tersedia mushola yang bersih dan nyaman tidak jauh dari area restaurant, kita cukup turun satu lantai maka kita bisa langsung bertemu dengan mushola tersebut. Jadi tidak ada alasan lagi untuk malas menunaikan shalat karena sulitnya menjangkau mushola untuk beribadah.
  4. Live Musik : Dan untuk menemani kita menikmati aneka santap berbuka puasa, maka kita akan ditemani dengan lantunan musik yang dimainkan secara live loh. Diharapkan dengan alunan musik yang dihadirkan tersebut, para tamu semakin merasa rileks, santai dan nyaman selama berada di Dapur Pelangi ini. 
  5. Tersedia Tempat Foto Instagramable : Nah, buat yang senang foto-foto di sini disediakan juga tempat foto dengan dekor Marocco yang cantik, cocok untuk menngabadikan momen bersama keluarga ataupun sama teman-teman kita.
Jadi sungguh sangat menyenangkan menurut saya untuk buka puasa di Dapur Pelangi ini, karena kita akan menemukan nuansa buka puasa yang berbeda dengan aneka hidangan berbuka yang menyajikan banyak pilihan untuk kita nikmati sepuasnya.

Cara Reservasi Buka Puasa di Dapur Pelangi

Saya yakin sih, pasti banyak teman-teman yang juga ingin ikut merasakan langsung betapa serunya menikmati aneka hidangan sepuasnya di Dapur Pelangi ini. Untuk itu saya sarankan kepada teman-teman untuk melakukan reservasi dari sekarang juga, supaya bisa dapat tempat sebelum kehabisan.

Nah, cara reservasinya gampang bangat kok, kita bisa langsung menghubungi nomor telephone 021-2700800 (Ext. 1057) atau 08119564488 (whatsApp Only) maka nantinya akan langsung dibantu oleh pihak Ambhara Hotel.

Jangan lupa ya, seperti yang sudah saya singgung di atas, bahwa untuk tanggal 6 – 12 Mei 2019 ada promosi special, kita cukup bayar 175.000 nett per orang dengan syarat sebutkan saja nama blog saya ini yaitu MENOLAKLUPA.WEB.ID saat reservasi. Buruan sebelum tempatnya habis ya teman-teman!

So, selamat menikmati buka puasa bersama orang-orang terkasih, dan silahkan nikmati segala makanan yang dihidangkan sepuasnya. Namun perlu diingat, ambillah makanan dengan bijak, dan jangan pernah membuang-buang makanan, sebab orang mubajir itu temannya syaitan. :)

Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga segala amal ibadah kita di bulan yang suci ini mendapatkan ganjaran pahala di sisi Allah SWT. Aamiin Aamiin ya Rabbal allamin…


Info lebih lanjut:

3 comments:

  1. Awannnn ayo iftar di sanaaa. Kok terlihat enak yaa :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Des mumpung lagi ada promo, pasti seru loh bisa makan sepuasnya kita di sana nanti :)

      Delete
  2. Duh, makan di hotel berkelas dengan berbagai macam promo..

    Pengeennnn.....

    ReplyDelete