IPOT FUND Hadirkan Pilihan Reksa Dana Beragam & Terlengkap di Indonesia


Tidak bisa kita pungkiri, bahwa investasi itu sangat penting demi masa depan yang lebih baik, dan saya rasa semua orang akan sepakat akan hal itu. Sebab berinvetasi adalah salah satu cara bijak mengelola keuangan yang bisa kita lakukan untuk mewujudkan berbagai tujuan hidup kita.  

Yups, kita perlu melakukan investasi ini sejak dini, hal ini tentu saja untuk memenuhi beberapa tujuan hidup kita ke depannya, misalnya untuk tujuan sekolah, kuliah, traveling, menikah, umroh, haji, membeli mobil, membeli rumah, dana masa tua bahkan untuk memenuhi keperluan lainnya.

Bahkan saya pernah mendengar cerita, bahwa orang kaya sekali pun mereka tetap membutuhkan investasi supaya kekayaannya bisa terus berkembang dan untuk melindungi asetnya dari penurunan nilai akibat inflasi.

Maka dari itu, kita yang tidak memiliki kekayaan yang melimpah, seharusnya bisa berpikir lebih bijak dalam menggunakan keuangan kita, masa semua gaji yang kita miliki mau dihabiskan begitu saja tanpa tujuan yang jelas, mau jadi apa masa depan kita kelak?

Pikiran saya semakin terbuka terkait investasi ini setelah kemarin mengikuti kelas “Maximize your rupiah with Indopremier” yang mengingatkan saya betapa pentingnya mengelola keuangan yang dimiliki untuk berinvestasi demi masa depan.

Untuk itu, sebelum terlambat, sudah saatnya kita mulai melakukan investasi sekarang juga, terlebih saat ini, invetasi bisa dilakukan dengan mudah karena sudah ada yang berbasis online, sehingga memungkinkan kita bisa melakukan investasi kapan saja dan dimana saja, tanpa batasan ruang dan waktu.

Ya, kini semuanya benar-benar bisa dikontrol dalam genggaman, dan saat ini ada banyak jenis investasi yang bisa kita lakukan secara online, dimana salah satunya adalah investasi uang di reksa dana online.

Apa itu investasi Reksa dana?

Reksa dana adalah wadah untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal (investor), dan dana yang telah terkumpul tersebut nantinya akan diinvestasikan oleh manajer investasi ke dalam beberapa instrumen investasi seperti saham, obligasi, atau deposito.
Investasi Reksa Dana penting untuk masa depan
Bahkan, investasi reksa dana ini sudah jelas diatur dalam Undang-Undang, yaitu UU Pasar Modal nomor 8 Tahun 1995 pasal 1 ayat (27), yang menjelaskan bahwa reksa dana merupakan wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal yang selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio Efek (instrumen investasi pasar modal yang berupa Efek Pasar uang, Efek Hutang atau Efek saham) oleh Manajer Investasi yang telah mendapatkan ijin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dan untuk invetasi reksa dana ini terdiri dari beberapa jenis yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kita, diantaranya: Reksa dana pasar uang, Reksa dana pendapatan tetap, Reksa Dana Campuran dan Reksa Dana Saham.
Ini loh jenis-jenis reksa dana yang bisa kita pilih
Selain sudah jelas diatur dalam Undang-Undang, maka keunggulan lain berinventasi reksa dana adalah lebih simple, relatif murah, dikelola oleh profesional, imbal hasil lebih besar dari pada produk perbankan, likuid, dan yang jelas aman karena sudah langsung diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Nah, buat teman-teman yang mau berinvetasi maka bisa langsung memilih berinvetasi uang di reksadana karena kini caranya semakin mudah dan praktis dengan sistem online yang bisa kita pelajari dan kontrol hanya dengan smartphone dalam genggaman kita.

IPOT FUND Supermarketnya Reksa Dana

Kini berinvestasi reksa dana bisa kita temukan dengan mudah hanya di supermaket reksa dana IPOT FUND yang dikelola oleh Indopremier Securities, karena Ipot Fund ini merupakan reksa dana online pertama di Indonesia yang menawarkan beragam reksa dana terlengkap, yaitu dengan 37 Manajer Investasi (MI) ternama di Indonesia, dan lebih dari 234 produk reksa dana baik pasar uang, pendapatan tetap, campuran maupun saham.
IpotFund satu-satunya supermarket reksa dana online
Dan Ipot Fund ini merupakan satu-satunya supermarket reksa dana online yang bekerjasama dengan banyak Manajar Investasi dengan banyak pilihan produk reksa dana, yang bisa diakses secara multi-platform, baik itu desktop, laptop, tablet, dan smartphone kapan saja dan dimana saja dengan mudah selama terkoneksi dengan internet.

Dengan begitu banyaknya pilihan reksa dana Indopremier ini, maka teman-teman bisa memilih manajer investasi dan juga beragam jenis reksa dana sesuai dengan yang kita inginkan dengan mudah hanya dalam satu aplikasi saja.

Untuk itu, dengan hadirnya investasi reksa dana secara online ini menawarkan banyak keunggulan yang bisa kita rasakan, baik dari sisi kepraktisan, efisiensi waktu dan juga biaya sehingga mengubur semua kesan kita selama ini yang menganggap bahwa investasi reksa dana itu hanya untuk kaum tertentu saja.

Maka kini, kita yang orang awam pun berkesempatan untuk bisa melakukan investasi dengan mudah, karena kini kita bisa melakukan semua aktivitas investasi secara online di ipot fund, mulai dari mendaftar, membeli reksadana, memantau hasil investasi, top-up reksa dana, menjual,  maupun mengalihkan reksa dana yang kita miliki.

Keunggulan Berinvestasi Melalui IPOT FUND

Dengan hadirnya Ipot Fund ini sebagai supermarketnya reksa dana ini, maka kita pun mempunyai banyak sekali pilihan produk reksa dana yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kita, dan untuk berinvestasi reksa dana ini tidaklah mahal.

Yups, untuk berinvestasi reksa dana online ini kita bisa memulainya hanya dengan modal Rp. 100.000 (seratus ribu rupiah). Jadi, Reksa dana tergolong investasi yang sangat murah dan mudah, bahkan bisa dibilang lebih mahal biaya sekali nongkrong kita di gerai makan ternama ya.
Ada banyak keuntungan berinvestasi dengan Ipot Fund
Selain menawarkan biaya investasi yang terjangkau. Berinvestasi melalui Ipot Fund ini juga menawarkan banyak keunggulan yang menarik, yaitu:     

1.       Simple dengan Rekening Dana Nasabah (RDN)
Kini untuk bisa memiliki rekening dana nasabah (RDN) kita tak perlu lagi harus ke bank, karena pendaftarannya sangat mudah, bisa kita lakukan secara online dari mana saja. Kita cukup mengisi data diri secara lengkap, foto diri, foto bersama KTP, Foto KTP dan juga foto tandatangan kita, maka tidak sampai setengah jam maka rekening kita sudah selesai dibuat.

Selain itu, dengan RDN ini maka kita akan mendapatkan keamanan ekstra, karena dana ditampung direkening khusus atas nama kita yang setiap saat bisa diakses, dan mendapatkan kemudahan dalam berinvestasi tanpa harus direpotkan dengan aktivitas pemindahan dana yang memakan waktu dan biaya.

2. Pilihan Reksa Dana Terlengkap
Kehadiran Ipot Fund sebagai supermarketnya yang menyajikan semua jenis reksa dana secara lengkap yang ada di Indonesia, maka hal ini akan memudahkan kita untuk memilih dan menentukan jenis reksa dana mana yang akan kita pilih sebagai model investasi yang akan kita jalankan nantinya.

3. Satu akun untuk Saham, Reksa Dana, dan Payment Capability
Sungguh menyengkan menggunakan Ipot Fund ini, karena kita cukup membuat satu akun atas nama kita sendiri namun bisa digunakan untuk semua akses di IPOT FUND yang bukan hanya untuk reksa dana, namun juga bisa untuk saham dan payment capability.

Kemudahan ini tentu saja sangat menyenangkan kita, karena semua sistem sudah terintegrasi, mulai dari proses registrasi, rekening pembayaran, hingga laporan dari manajer investasi sehingga tidak perlu membuat banyak akun untuk berbagai jenis investasi yang kita inginkan.

4. Aman, Terdaftar dan Diawasi OJK
Seperti yang sudah disinggung di awal, bahwa yang bikin saya tertarik berinvestasi reksa dana melalui Ipot Fund ini karena memang sangat aman karena sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK sehingga tidak perlu lagi takut berinvestasi di sini.

5. Fitur dan Tools Analisa Lengkap
Kehadiran beragam fitur dan tools yang lengkap memungkinkan kita mudah untuk mengelola segalanya semakin mudah hanya dalam satu aplikasi saja. Misalnya dengan adanya beberapa fitur-fitur berikut ini:  
  • Fitur evaluator yang memudahkan kita untuk memilih produk reksa dana berdasarkan akumulasi peningkatan dari performance, sharpe, atau drowdown selama 3 bulan hingga 3 tahun.
  • Fitur Instant Switching yang akan memudahkan kita untuk switching reksa dana apapun dengan NAV di hari yang sama.
  • Fitur Investasi reksa dana berkala yang akan membantu kita yang suka lupa untuk menabung dan investasi karena bisa otomatis investasi reksa dana setiap bulan secara mandiri.
  • Fitur Subaccount yang berfungsi untuk digunakan sebagai penyimpanan khusus, seperti untuk biaya liburan, menikah, beli kendaraan, dan lain sebagainya.
Gimana teman-teman, dengan melihat begitu banyak keunggulan yang ditawarkan Ipot Fund ini, saya pribadi sih sangat tertarik untuk beli reksadana di Ipot, karena dengan investasi pasar modal di reksadana maka akan memberikan banyak keuntungan nantinya.

Yups, saya rasa, reksa dana bukan hanya cocok untuk saya saja, namun saya rasa semua orang cocok memilih reksa dana sebagai pilihan investasi masa depannya, karena menawarkan risiko yang rendah dan memiliki sejumlah manfaat positif untuk membantu mencapai tujuan keuangan kita.

So, sudah saatnya kita untuk segera memulai untuk investasi reksa dana online di supermarket reksa dana terlengkap di Indonesia IPOTFUND,  karena mampu menghadirkan banyak keunggulan yang akan membuat investasi kita semakin menyenangkan.

“Someone’s sitting in the shade today,
because someone planted a tree a long time ego.”
~Warren Buffett~



No comments:

Post a Comment