JNE Raih Peningkatan Pengiriman Selama Bulan Puasa 2019


Assalamuallaikum....
Permisi...
Assalamuallaikum....
Permisi...

Suara lelaki itu terdengar dengan jelas dari kamar saya di lantai dua, memaksa saya segera beranjak dari kasur dan memaksa saya menutup buku yang sedang saya baca, bergegas membuka pintu karena kebetulan anak-anak di lantai satu lagi pada pergi kerja semuanya pagi itu.

Dan ternyata, suara yang membawa salam berkali-kali itu rupanya pengantar peket, dan kebetulan bangat paket yang diantarnya memang untuk saya, dimana beberapa hari sebelumnya saya melakukan belanja baju kemeja dan baju koko secara online.

Ternyata cepat juga paket saya sampai, hanya dua hari sejak saya pesan, barangnya sudah sampai dengan selamat. Hal itulah salah satu yang membuat saya senang belanja online, karena waktunya lebih praktis dan barangnya juga cepat sampai.

Namun supaya barang belanjaan online saya cepat sampai dengan selamat, saya biasanya menggunakan jasa pengiriman yang sudah terpercaya dan namanya memang sudah tersohor dimana-mana, yaitu jasa pengiriman JNE yang biasa saya andalkan.
Dan saya percaya, di luar sana juga begitu banyak orang yang selalu mengandalkan JNE untuk mengirimkan barang-barangnya, karena JNE juga memiliki jaringan yang sangat luas sehingga ke pelosok negeri ini.

Begitu baiknya pelayanan JNE sejauh ini, maka tidak heran, pada bulan lebaran tahun 2019 ini, ternyata jumlah pengiriman JNE secara nasional juga meningkat jika dibandingkan perioda normal. Bahkan dalam peak session kali ini, kenaikannya adalah yang tertinggi sepanjang sejarah JNE berdiri sejak tahun 1990 silam. Rata-rata kenaikan 50% dan puncaknya menjelang lebaran atau H-7 sebelum idul fitri peningkatannya mencapai hingga 100% dibandingkan hari biasa.

Ya, tidak bisa dipungkiri melonjaknya jumlah pengiriman lewat JNE saat puasa kemarin karena begitu banyak masyarakat yang sudah melek menggunakan jasa e-commerce untuk berbelanja online dan memilih JNE sebagai jasa pengiriman yang mereka pesan seperti yang saya ceritakan di atas.

Melihat hal ini tentu membuat JNE merasa senang, untuk itu, pada kesempatan acara Halal Bihalal yang digelar JNE bersama Media dan Blogger kemarin yang berlangsung di Hotel Sofia the Gunawarman – Jakarta Selatan (18/06/19). Bapak M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pelanggan JNE atas pencapaian tersebut.
Bapak Feriadi mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pelanggan JNE
“Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan setia atas kepercayaannya memberikan amanah pengiriman paket kepada JNE.” Ujar Bapak Feriadi bangga.

Dan Bapak Feriadi juga berharap, bahwa hal ini akan memacu JNE untuk terus semangat dalam memberikan pelayanan terbaiknya dengan menjalankan langkah-langkah untuk memaksimalkan kualitas pelayanan agar dapat selalu memenuhi kebutuhan pengiriman masyarakat yang terus berkembang saat ini.

Untuk itu, agar dapat selalu mewujudkan semangat tagline “Connceting Happiness” kepada masyarakat, maka JNE akan terus melanjutkan transformasinya menjadi perusahaan jasa pengiriman ekspress dan logistik yang semakin baik di era digital ini.

Dimana salah satu cara yang dilakukan JNE adalah dengan menambah kapabilitas di sektor IT, sebab aktivitas pengiriman paket dapat dilakukan dengan lancar serta aman kapan pun dan dimana pun apabila informasi yang dibutuhkan bisa didapatkan dengan mudah.

Sehingga diharapkan dengan terus berkembangnya fasilitas dan infrastruktur IT perusahaan maka diharapkan pelanggan JNE semakin mudah dan praktis bertransaksi menggunakan jasa JNE dalam pengirman berbagai barang yang dilakukan oleh masyarakat.
Bapak Feriadi menyerahkan kenangan-kenangan kepada Ibu Andri 
Selain itu, dalam acara halal bihalal ini, hadir juga Ibu Andri Susilowati yang merupakan Owner dari Himalaya Outdoor Jakarta yang saat ini menjalankan bisnis dengan menjual berbagai perlengkapan aktivitas outdoor, seperti: hiking gear, jaket, tas dan lain sebagainya.

Pada kesempatan ini, beliau menceritakan pengalamanya menerima begitu banyak pemesanan barang saat bulan puasa kemarin. Dan pemesanan benar-benar melonjak sangat tinggi saat bulan puasa kemarin dibandingkan hari biasa lainnya.

“Pemesanan via online untuk perlengkapan aktivitas outdoor meningkat cukup tinggi ketika memasuki bulan puasa dan menjelang lebaran hingga mencapai 400%. Biasanya pada periode normal, per hari pemesanan sekitar 400 barang, namun bulan puasa kemarin bisa mencapai 2000 barang dalam sehari.” Ujar Ibu Andri senang.

Dan Ibu Andri tentu saja merasa senang dengan meningkatnya permintaan barang tersebut, dan beliau percayakan semua pengirman barang tersebut menggunakan jasa pengiriman JNE, terlebih beliau sudah bergabung sebagai member JLC (JNE Loyalty Card).

Dimana dengan bergabung di sini, maka Ibu Andri berkesempatan untuk mengikuti berbagai program menarik yang diadakan oleh JNE dan berpeluang untuk mendapatkan berbagai keuntungan, seperti: kecepatan layanan, potongan harga pada periode promo, dan banyak hadiah menarik lainnya mulai dari gadget, liburan dalam hingga luar negeri bahkan bisa mendapatkan hadiah berupa kendaraan seperti motor dan juga mobil, serta masih banyak hadiah lainnya.

Senada dengan meningkatnya jumlah pembelian yang terjadi pada e-commerce seperti yang dikisahkan oleh Ibu Andri di atas, maka hal ini juga memberikan peningkatan jumlah pengiriman paket yang dilayani oleh berbagai cabang JNE yang ada.
Bapak Feriadi menyerahkan kenangan-kenangan kepada Ibu Elly Tan
Hal ini juga yang dirasakan oleh  Ibu Elly Tan selaku Owner dari Sales counter JNE Explore yang berlokasi di Tanjung Duren Raya no. 19c Jakarta Barat ini juga mengakui bahwa “jumlah paket yang dikirimkan melalui sales counter JNE Explore meningkat kurang lebih 25% selama puasa dan idul fitri kemarin.”

Dimana peningkatan jumlah pengiriman paket ini, sejalan dengan tingginya minat masyarakat yang mulai banyak belanja online saat bulan puasa kemarin. Dimana barang-barang yang banyak dikirim antara lain seperti produk fashion (hijab, mukena, peci, baju koko, sarung, dan lain sebagainya), selain itu gadget, aksesoris, serta makanan.

***

Semoga dengan segala pencapaian yang diraih hingga saat ini, tidak membuat JNE cepat puas, namun bisa terus meningkatkan pelayanannya agar JNE bisa menjadi jasa pengiriman terbaik yang selalu menjadi andalan masyarakat Indonesia. Aamiin...

No comments:

Post a Comment