Solusi Perlindungan Penyakit Kritis


“Mohon doanya, semoga saudaraku cepat sembuh dari kankernya ya Wan.” Begitulah kalimat penutup obrolan saya dengan seorang teman waktu secara tidak sengaja bertemu di sebuah rumah sakit. Dan tak berselang lama dari itu, saya mendapat kabar dari group whatshapp, jika adik dari  teman saya tersebut sudah menghembuskan nafas terakhirnya.

Umurnya masih muda, namun sungguh kita tak pernah bisa menolak takdir, dan kematian memang datang tak pernah mengenal umur, bahwa yang tua belum tentu yang cepat meninggal atau yang muda yang akan lama hidup di dunia ini. Kita semua memiliki peluang yang sama untuk meninggalkan dunia ini kapan saja.

Meski kematian sudah bagian dari takdir, namun sudah selayaknya kita untuk selalu menjaga kesehatan kita dengan menerapkan pola hidup yang sehat, seperti makan tepat waktu dengan memilih menu yang bergizi, rajin berolahraga dan juga memberikan hak tubuh untuk istirahat yang cukup.   

Apalagi kita tahu, belakangan ini banyak sekali penyakit tidak menular (PTM) seperti kanker, stroke, penyakit ginjal kronis, diabetes melitus, dan hipertensi terus meningkat jumlahnya dan tergolong sebagai penyakit kritis.

Bahkan menurut laporan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Kementerian Kesehatan tahun 2018 menunjukkan prevalensi Penyakit Tidak Menular yang di dalamnya termasuk penyakit kritis, mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun 2013 yang silam.

Hasil laporan tersebut menyebutkan bahwa kanker merupakan salah satu penyakit yang mengalami kenaikan paling tinggi yaitu dari 7% menjadi 10,9%; dan penyakit ginjal kronik naik dari 2% menjadi 3,8%. Berdasarkan pemeriksaan gula darah, diabetes melitus naik dari 6,9% menjadi 8,5%; dan hasil pengukuran tekanan darah, hipertensi naik dari 25,8% menjadi 34,1%.

Workshop: Ayo Cegah & Pahami Penyakit Kritis Sejak Dini

Melihat fakta ini tentu saja membuat kita sangat khawatir bukan? Untuk itu, kemarin 27 Juni 2019, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) menggelar acara talkshow sehat bertajuk “Ayo Pahami Penyakit Kritis dan Cegah Sejak Dini” yang bertempat di RS. CCC Siloam Semanggi.
Talkshow Sehat: Ayo Pahami Penyakit Kritis dan Cegah Sejak Dini bersama Dr Indra Manullang (kiri), Ibu Adityawati (tengah) dan Bapak Handojo G. Kusuma (kanan) 
Tampak hadir dalam acara ini Bapak Handojo G. Kusuma selaku Presiden Direktur AXA Mandiri, Ibu Adityawati perwakilan dari RSCCC Siloam Hospital Semanggi, serta dr. Indra Manullang, SpPD, KKV (Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Kardiovaskular) Rumah Sakit MRCCC Siloam Hospitals Semanggi.

Acara ini sengaja digelar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya kita untuk memahami dan juga peduli  akan pentingnya menjaga pola hidup sehat, serta mulai melakukan investasi untuk kesehatan dengan memilih perlindungan penyakit kritis yang tepat.

Untuk itu, melalui kegiatan ini, AXA Mandiri ingin menyampaikan seruan edukatif dan inspiratif mengenai kesehatan untuk menjangkau lebih banyak masyarakat. Hal ini dilakukan untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengenali penyakit kritis, tindakan pencegahannya, hingga dampak penyakit ini terhadap kondisi keuangan dan cara mempersiapkan biaya yang timbul di kemudian hari.

“Kami berharap agar masyarakat bisa lebih waspada dan terlindungi dalam mengantisipasi risiko penyakit kritis baik bagi diri sendiri, maupun keluarga,” Ujar Bapak Handojo G. Kusuma selaku Presiden Direktur AXA Mandiri.

Senada dengan itu, dr. Indra Manullang, SpPD, KKV selaku Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Kardiovaskular juga menyebutkan bahwa pergeseran gaya hidup masyarakat menjadi salah satu penyebab meningkatnya jumalh pasien penyakit kritis saat ini.
dr. Indra Manullang - Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Kardiovaskular
Dimana menurut beliau, bahwa kini sudah mulai banyak orang usia muda yang terkena penyakit jantung, padahal jaman dulu itu adalah penyakit orang tua. Beberapa contoh gaya hidup yang mempengaruhi timbulnya penyakir kritis di antaranya adalah merokok dan stress berlebihan.

Ya, gaya hidup memang erat kaitannya dengan penyakit, kita yang kerep makan sembarangan apaun dilahap, tentu bisa juga memicu menumpuknya kolesterol sehingga mengundang penyakit jantung koroner yang bisa berujung pada kematian.

Untuk itu, kita sudah selayaknya untuk benar-benar serius memperhatikan kesehatan kita, dengan menerapkan pola hidup yang sehat, sebab mencegah lebih baik daripada mengobati bukan? Mari kita kembali membiasan diri untuk selalu rutin berolahraga, perbanyak makan sayur dan buah, jangan seribng begadang, hindari merokok, jauhi minum beralkohol dan obat-obat terlerang, banyak melakukan aktivitas yang menyenangkan supaya terhindar dari stress.

Sebab jika sudah sakit, maka banyak hal yang akan kita korbankan, termasuk waktu dan juga harta yang kita miliki. Untuk itu, kita pun perlu melakukan perlindungan diri dan keluarga kita dengan memilih perlindungan penyakit kritis yang tepat seperti yang dihadirkan oleh AXA Mandiri ini, yaitu Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera.

Apa itu Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera?

Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera merupakan produk asuransi yang dihadirkan oleh AXA Mandiri untuk memberikan berbagai macam solusi proteksi dan investasi sebagai inovasi terbaru dalam membantu kondisi keuangan masyarakat saat menghadapi berbagai risiko hidup.

Kehadiran Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera yang dikeluarkan oleh AXA Mandiri ini merupakan wujud nyata kepedulian AXA Mandiri dalam memberikan solusi perlindungan dan perencanaan keuangan yang tepat dalam memenuhi kebutuhan setiap tahapan kehidupan masyarakat.

Dimana dalam Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera ini, menawarkan banyak manfaat perlindungan jiwa, seperti manfaat uang pertanggungan atas risiko meninggal dunia karena sebab apa pun, maslahat tambahan meninggal dunia karena kecelakaan, maslahat tambahan ketidakmampuan karena kecelakaan, dan investasi.
Bapak Handojo menjelaskan bahwa AXA Mandiri hadirkan solusi untuk Penyakit Kritis
Hal ini juga yang utarakan oleh Bapak Handojo G. Kusuma bahwa AXA Mandiri sebagai perusahaan asuransi yang fokus pada perlindungan jiwa dan kesehatan, maka AXA Mandiri sangat peduli terhadap peningkatan kesehatan masyarakat di Indonesia.

Untuk itu, AXA Mandiri terus melakukan berbagai inovasi dalam menyediakan solusi perlindungan jiwa, kesehatan hingga penyakit kritis. Dimana dengan menghadirkan berbagai solusi tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan proteksi di setiap tahap kehidupan, sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyaraka.

Keunggulan Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera

Kehadiran Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera yang dikeluarkan oleh AXA Mandiri ini diharapkan akan membantu masyarakat dalam menyiapkan kehidupan yang lebih baik dengan memperkenalkan salah satu solusi perlindungannya, yaitu Solusi Perlindungan Penyakit Kritis.

Ya, kita semua tahu, bahwa penyakit kritis merupakan penyakit yang masuk dalam kategori yang berat, sehingga untuk urusan biaya pun pasti akan mahal. Untuk itu, dengan memiliki Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera maka kita bisa jauh lebih aman untuk urusan tersebut.
Bapak Handojo menuturkan bahwa Asunasi Mandiri Perlindungan Sejahtera memberikan banyak manfaat untuk solusi perlindungan penyakit kritis
Selain itu, Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera sebagai solusi perlindungan penyakit kritis memiliki banyak manfaat yang menarik, yaitu
  1. 100% uang pertanggungan untuk stadium awal
  2. Perlindungan jiwa hingga usia 100 tahun
  3. Perlindungan terhadap 120 kondisi kritis dari stadium awal sampai dengan usia 85
  4. 100% uang pertanggungan untuk stadium akhir
  5. Hingga 250% uang pertanggungan untuk kondisi kritis
  6. Loyalty bonus mulai tahun polis ke-7 sampai dengan akhir masa pertanggungan
  7. Bebas biaya alokasi premi (bid offer) & biaya pengalihan dana investasi (switching)
  8. Biaya akuisisi yang kompetitif hanya tahun pertama
Banyak juga kan manfaat yang bisa kita rasakan bila memiliki Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera ini? Untuk itu, mulai dari sekarang sebaiknya kita sudah harus memiliki solusi perlindungan penyakit kritis dari AXA Mandiri ini.

Untuk itu, Bapak Handojo  mengungkapkan bahwa “Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera ini menjadi pilihan tepat bagi masyarakat yang ingin meningkatkan perlindungan diri dan keluarga, melalui berbagai manfaat yang terdapat pada solusi perlindungan jiwa, kesehatan dan penyakit kritis. Melalui inovasi tersebut, AXA Mandiri mewujudkan komitmen untuk selalu hadir di setiap momen kehidupan masyarakat.”

Oh iya, selain berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera solusi perlindungan penyakit kritis, AXA Mandiri juga telah meluncurkan beberapa solusi perlindungan lainnya, yaitu Solusi Perlindungan Jiwa dan Solusi Perlindungan Kesehatan.
Ayo pahami penyakit kritis dan cegah sejak dini
Dimana Solusi Perlindungan Jiwa ini memiliki manfaat uang pertanggungan hingga 100 kali uang pertanggungan dasar karena tutup usia dan kecelakaan, fitur loyalty bonus, hingga bebas biaya alokasi premi.  Sedangkan untuk Solusi Perlindungan Kesehatan memiliki manfaat kesehatan tahunan mulai dari Rp.150 juta hingga Rp. 2 miliar yang dapat digunakan di beberapa negara di ASEAN, fitur no claim bonus berupa fasilitas upgrade kamar & akomodasi dengan masa perlindungan hingga usia 85 tahun.

Wah ternyata banyak juga ya manfaat yang diberikan oleh AXA Mandiri dari setiap produk perlindungan yang dihadirkannya. Jujur ini membuat saya semakin semangat untuk segera memiliki asuransi dari AXA Mandiri sebagai solusi perlindungan diri dan keluarga dari berbagai penyakit kritis yang menakutkan itu.

“Kesehatan selalu tampak berharga setelah kita kehilangannya.”
~ Jonathan Swift ~

1 comment:

  1. Turut berduka ya Mas, sedih bgt sekarang penyakit kritis bisa menyerang usia berapa aja, bukan hanya di usia senja ya, karena itu kita butuh proteksi asuransi kesehatan tuk kita berjaga-jaga

    ReplyDelete