Jalan-Jalan Seru Ke Kebun Binatang Ragunan Bersama Keluarga



Beberapa waktu yang lalu, kakak saya bersama keluarganya dari Bima akhirnya memutuskan singgah ke Jakarta sebentar, setelah menghadiri acara wisuda anak sulungnya di Jogjakarta. Mereka ingin sekalian jalan-jalan sejenak di Jakarta sebelum kembali pulang ke kampung halaman.

Kedatangan mereka ke Jakarta yang begitu tiba-tiba membuat saya sedikit kaget sih, karena saya kira mereka akan langsung balik ke Bima lagi seusai menghadiri wisuda di Jogjakarta sesuai rencana awal mereka sebelumnya.

Namun hal itu urung dilakukan karena anak bungsunya kakak saya sangat penasaran dengan kota Jakarta, makanya mereka akhirnya memutuskan ke Jakarta dulu sebentar, terlebih mereka ingin mencoba merasakan keseruan naik kereta api dari Jogjakarta ke Jakarta.

Selain itu, mereka juga sangat penasaran dengan perkembangan kota Jakarta saat ini, makanya mereka memanfaatkan kesempatan tersebut untuk kembali melihat pertumbuhan Ibu kota Jakarta dari dekat, setelah berpuluh-puluh tahun silam memutuskan kembali dan tinggal di kampung.

Selain ingin mengenang berbagai kenangan saat mereka dulu tinggal di Jakarta, mereka sekalian ingin sejenak mengajak anaknya jalan-jalan untuk mengunjungi beberapa tempat pariwisata yang ada di Jakarta ini agar anaknya tidak penasaran lagi dengan beberapa tempat pariwisata di sini.

Untuk itu, selama mereka di Jakarta saya akan mengajak mereka untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Jakarta, terlebih supaya keponakan saya tidak lagi penasaran dengan berbagai tempat wisata yang selama ini hanya dilihatnya di televisi. 

BERWISATA BERSAMA KELUARGA DI KEBUN BINATANG RAGUNAN

Nah, salah satu tempat wisata yang menjadi tujuan utama yang akan saya kunjungi bersama keluarga yaitu Taman Margasatwa Ragunan yang beralamat di Jl. Harsono No.1 Ragunan, Kec. Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan. 

Yups, kebetulan keponakan saya ini sangat senang dengan binatang-bintang, makanya saya membawanya ke Kebun Binatang Ragunan untuk melihat lebih dekat beragam binatang yang ada di sana. Dan benar saja, dia sangat senang saat menginjakan kakinya di kebun binatang Ragunan ini.
Berwisata seru bersama keluarga di Kebun Binatang Ragunana
Ya, seperti yang kita tahu, Kebun Binatang Ragunan merupakan sebuah objek wisata yang paling banyak digemari oleh masyarakat, karena kebun binatang seluas 140 hektar yang didirikan pada tahun 1864 ini memiliki berbagai koleksi binatang dan juga aneka pohon yang bermacam-macam.

Dan konon katanya, kebun binatang Ragunan ini memiliki koleksi satwa yang sukup banyak, yaitu sekitar 2.100 ekor jenis binatang, dan ada sekiatar 52 ribuan jenis pohon yang tersebar di seantero kebun binatang yang luas ini.

Menelusuri kandang demi kandang para binatang ini sangat seru, dan keponakan saya terlihat sangat bersemangat saat menyambangi satu per satu kandang yang ada, mulai dari melihat gajah, burung onta, ular, orang hutan, harimau, aneka burung, komodo, dan masih banyak lagi binatang lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu saking banyaknya. 

ini sala satu foto saat melihat gajah di kebun binatang Ragunan
Dan yang bikin saya juga senang datang ke kebun binatang Ragunan ini adalah tempatnya itu adem, karena banyak pohon-pohon rindang yang menghiasi berbagai sudut kebun binatang ini. Selain itu, terdapat tanah lapang buat anak-anak bermain dan berlarian sepuasnya, namun ada juga sih wahana mini buat anak-anak bermain di sana.

Selain itu, berkunjung ke sini berasa bangat suasana pikniknya, karena kita boleh membawa makanan sendiri dari luar dan menggelar tikar untuk duduk santai sembari menikmati makanan yang kita bawa bersama anggota keluarga kita, seru bangat loh. Makanya, kebun binatang Ragunan ini sangat cocok bangat dijadikan sebagai tempat berwisata bersama keluarga.

ALASAN BERWISATA DI KEBUN BINATANG RAGUNAN

Selain memiliki koleksi binatang dan tumbuhan yang banyak, kebun binatang ragunan juga memiliki banyak keunggulan lain sehingga menjadikannya sebagai destinasi wisata bersama keluarga yang menarik menurut saya.
ada banyak alasan untuk berkunjung ke kebun binatang ragunan bersama keluarga
Nah, adapun alasan saya memilih berisata ke kebun binatang ragunan ini karena beberapa hal berikut ini, yaitu:
  1. Harga tiketnya murah. Dimana untuk bisa menikmati kebun binatang ragunan ini kita tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam, karena harga tiket masuk  kebun bintang ini terbilang sangat terjangkau, yaitu hanya 4000 rupiah saja untuk dewasa, dan 3000 rupiah untuk anak- anak. 
  2. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau, yaitu Kebun Binatang Ragunan ini letaknya masih dalam pusat kota sehingga tidak sulit untuk dijangkau, dan tersedia banyak transportasi umum untuk menuju ke sana, salah satunya transjakarta.
  3. Wisata Edukasi, jadi di sini kita bukan hanya bersenang-senang karena bisa melihat begitu banyak jenis binatang dengan segala tingkah dan kelucuan mereka, tetapi kita juga bisa sekalian mengedukasi anak-anak karena di setiap kandang kebun binatang tersebut terdapat informasi mengenai satwa yang bisa menambah wawasan bagi pengunjung.
  4. Bersih dan nyaman. Meskipun kebun ragunan ini luas dan banyak pengunjungnya, namun kebersihannya selalu terjaga sehingga bikin kita menjadi nyaman. Tersedia banyak tempat sampah dimana-mana sehingga memudahhkan pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya.     
  5. Fasilitas penunjangnya yang lengkap. Selain menyediakan area parkir yang luas bagi wisatwan yang memiliki kendaraan pribadi, di sini juga tersedia area bermain, area makan, tempat beribadah, toilet dan fasilitas penunjang lainnya.
Mengunjungi kebun binatang Ragunan ini bukan hanya menjadi ajang rekreasi saja tapi jjuga ada edukasinya.
Setelah puas melihat-lihat beraneka binatang di Kebun Binatang Ragunan ini, maka kami pun memutuskan untuk pulang, kebetulan hari juga sudah sore. Namun sebelum balik ke hotel, saya terlebih dahulu mengajak mereka untuk berwisata kuliner sekalian makan malam di salah satu tempat wisata kuliner yang paling hits di Jakarta Selatan.

Dan untuk wisata kulinernya saya ajak mereka untuk menikmati Lesehan Malam Blok M Square karena di sini banyak sekali beragam pilihan makanan yang dijajalkan sepanjang teras mall tersebut, sehingga memudahkan mereka untuk bisa memilih makanan yang mereka mau sesuai seleraranya.

Selain menawarkan aneka ragam kuliner yang enak-enak, saya sengaja memilih makan malam di daerah Blok M ini karena supaya kami semakin mudah balik ke hotelnya, karena kebetulan saya sebelumnya sudah memesan hotel di Jakarta Selatan juga untuk menginap bersama mereka.
Setelah lelah jalan-jalan, saatnya istirahat di hotel yang nyaman
Dan saya memilih menginap di hotel karena memang jauh lebih praktis, dan tepatnya karena kamar kos-kosan saya tidak bisa menampung mereka semua, makanya memilih menginap di hotel menjadi pilihan yang tepat, terlebih saya mendapatkan diskon spesial karena memesan hotel lewat Pegipegi.

Selain sering memberikan diskon spesial, memesan hotel lewat Pegipegi ini menawarkan banyak pilihan hotel yang bisa kita sesuaikan dengan lokasi yang kita mau, begitu juga dengan jenis hotelnya bisa kita pilih sesuai dengan kemampuan budget kita, seperti hotel murah di Jakarta Selatan yang saya pesan ini.

Dan tentu saja yang bikin saya juga suka pesan hotel lewat Pegipegi ini karena jauh lebih praktis bisa dilakukan secara online melalui aplikasi ataupun website yang bisa diakses kapan pun dan di mana pun dengan mudah dan praktis di sela-sela banyak aktivitas saya.
Oh iya, seusai makan malam, saya langsung mengajak mereka balik ke hotel supaya keluarga saya ini bisa cepat beristirahat setelah lelah sepanjang hari saya ajak jalan-jalan, dan supaya besok mereka juga sudah fresh lagi untuk diajak mengunjungi tempat wisata yang lainnya yang ada di Jakarta ini. 

Ya, sesibuk apapun kerjaan kita, kita tetap harus meluangkan waktu kita buat keluarga, apalagi untuk menjamu mereka yang sudah jauh-jauh datang mengunjungi kita. Yups, sejenak memanjakan mereka untuk menikmati beberapa tempat wisata di Jakarta adalah kebahagiaan tersendiri bagi saya. Sebab, keluarga adalah segalanya!

No comments:

Post a Comment