Cinema XXI Hadirkan New M-Tix Dengan Dua Fitur Terbaru



Menikmati film di bioskop merupakan sala satu pilihan “me time” yang kerap saya lakukan bila ada sedikit waktu luang di sela padatnya aktivitas keseharian saya. Ya, bagi saya menikmati film memberikan kebahagiaan tersendiri, karena melalui film saya bisa sejenak meleburkan segala lelah dan penat untuk sejenak santai menikmati hidup ini.   

Namun salah satu alasan yang bikin saya malas saat pergi menonton film di bioskop adalah malas antri saat pemesanan tiket, apalagi jika film yang ingin ditonton itu film yang memang digemari banyak orang, antriannya biasanya panjang banget dan itu bikin saya malas nonton jadinya.

Saya biasanya jika sudah melihat antrian panjang di loket tiket, saya akan langsung putar balik, dan memilih mencari aktivitas lain saja, dari pada mood saya menjadi kacau karena kelamaan antri saat beli tiket, sebab hal itu membosankan dan buang-buang waktu banget menurut saya.

Namun itu sih cerita dulu, sebab kini untuk membeli tiket nonton bioskop tidak perlu ribet lagi, tak harus antri kelamaan di loket, karena kini sudah hadir aplikasi M-Tix yang memungkinkan kita untuk membeli tiket bioskop dengan mudah melalui smartphone yang kita miliki di mana saja dan kapan saja kita inginkan.


New M-Tix Hadirkan Dua Fitur Terbaru

Dan kemarin (13/11), Cinema XXI secara resmi meluncurkan M-Tix versi terbaru yang bertajuk “Next Gen M-Tix Launch: To Infini-Z and Beyond” dengan menghadirkan Ibu Dewinta Hutagaol selaku Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI, dan Ibu Naning Yuliningtyas selaku Head of Promotion Cinema XXI dan juga Zara JKT48 yang merupakan Figur Publik Genenrasi Z sekaligus aktris dan penikmat film sebagai narasumber di acara ini.
Peluncuran dua fitur baru M-tix
Acara peluncuran M-Tix ini yang bertempat di Cinema XXI Epicentrum, Kuningan – Jakarta Selatan ini, hadir dengan tampilan baru yang sudah dilengkapi dengan fitur baru e-Voucher dan pembelian F&B yang semakin memudahkan dan menambah kenyamanan para penikmat film terutama penikmat film Gen-Y dan Gen-Z.

Dimana hal ini menjadi perhatian, karena diakui oleh Ibu Dewinta Hutagaol selaku Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI, bahwa “Antusiasme tinggi dalam memanfaatkan kemudahan platform digital ini didorong oleh pertumbuhan penonton usia produktif Gen-Y atau milenial dan Gen-Z. Menurut data SUSENAS (Survei Sosial Ekonomi Nasional) 2017, jumlah kedua generasi ini mencapai lebih dari 60% penduduk Indonesia.  

Nah melihat peluang pasar yang besar ini, maka Cinema XXI ingin memberikan pelayanan terbaik dengan terus menghadirkan inovasi terkini yang bisa semakin memanjakan para generasi Y dan Z dalam menikmati film di bioskop.

Ya, dengan adanya pengembangan fitur-fitur baru M-Tix ini, maka ini merupakan wujud nyata komitmen Cinema XXI dalam merangkul teknologi digital guna memenuhi kebutuhan pasar saat ini, terutama untuk Gen-Y atau milenial dan Gen-Z yang serba menuntut kepraktisan dan kecepatan dalam bertransaksi.

Untuk itu, dengan hadirnya aplikasi pembelian tiket bioskop online ini, maka kini kita bisa mendapatkan kepastian tersedianya tiket film yang diinginkan, bahkan kita pun bisa lebih leluasa memilih jadwal dan posisi kursi yang strategis, tidak menghadapi antrian panjang, dan kita pun bisa memiliki waktu yang lebih fleksibel untuk tiba di bioskop.

Melihat fakta ini, maka tidak heran bila setahun belakangan ini pembelian tiket secara online mengalami peningkatan. Hal ini juga terlihat dari Data Webedia Movies Pro dan Vertigo Research pada tahun 2018 yang melibatkan 100.000 responden di Amerika Serikat, menunjukkan penjualan tiket bioskop secara online pada tahun 2018 naik sekitar 18,7% jika dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Dan ternyata, peningkatan serupa juga terjadi di Indonesia. Dimana menurut data yang dimiliki Cinema XXI, bahwa transaksi penjualan tiket online vs offline pada Kuartal II 2019 mencapai lebih dari 40% atau mengalami pertumbuhan lebih dari dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Kehadiran dua fitur baru di M-tix ini diharapkan akan meningkatkan kenyamanan penikmat film bioskop
Maka dengan melihat data ini, Cinema XXI terus berupaya memberikan peningkatan kenyamanan bagi pelanggannya. Untuk itu, diakui oleh Ibu Naning Yuliningtyas selaku Head of Promotion Cinema XXI bahwa “Fitur terbaru M-Tix e-voucher berhasil kami wujudkan berkat kerjasama yang baik dengan para rekanan kami, seperti production house (PH), bank partner, serta rekanan lainnya.”

Lebih lanjut beliau mengungkapkan bahwa kehadiran fitur E-voucher ini dihadirkan untuk memberikan kemudahan dan akurasi selama proses promosi bagi para PH, dapat meningkatkan pelayanan bagi nasabah loyal bank partner, serta kedepannya dapat menjadi moda untuk melakukan loyalty/rewards points redemption bersama dengan rekanan-rekanan potensial. 

Begitu pun dengan kehadiran fitur pembelian F&B di M-Tix bertujuan untuk semakin menambah kenyamanan bagi penonton Cinema XXI karena para pengguna dapat langsung melakukan pemesanan makanan dan minuman setelah membeli tiket via M-Tix dalam aplikasi yang sama.

Dan nantinya, pesanan dapat langsung diambil di pick-up point concessions tanpa harus memakan waktu lagi, sehingga lebih cepat dan mengurangi waktu antrian. Hingga sampai saat ini, fitur pembelian F&B sudah dapat digunakan di lebih dari 130 lokasi bioskop dan akan terus diperluas di seluruh bioskop Cinema XXI secara bertahap.

Manfaat Menginstall Cinema XXI New M-Tix

Dan sebagai generasi muda yang kerep menikmati film di bioskop, diakui oleh Zara bahwa “Cinema XXI, melalui mobile ticketing M-Tix, sangat memahami karakteristik Gen-Z yang dekat dengan teknologi sejak dini sehingga menghendaki semuanya lebih ringkas dan cepat."

Untuk itu, Zara mengakui bahwa dirinya sangat antusias dengan hadirnya kedua fitur ini karena tidak perlu lagi khawatir kehilangan hardcopy voucher untuk menukarkan tiket dan pembelian F&B bisa less hassle karena langsung dari satu aplikasi. Ringkas, nyaman dan mudah.

Saya pun setuju dengan pendapat Zara di atas, bahwa kehadiraan dua fitur tambahan ini bikin aplikasi M-Tix ini semakin menyenangkan untuk digunakan, karena bisa benar-benar menghadirkan beragam fungsi sekaligus solusi yang benar-benar memanjakan penggunanya menjadi lebih praktis dan menyenangkan saat menonton bioskop.
M-Tix hadirkan kemudahan bagi penikmat film
Untuk itu, jika saya simpulkan dari uraian di atas, bahwa kehadiran aplikasi M-Tix dari Cinema XXI ini memberikan banyak manfaat bagi penikmat film di bioskop karena:

  • Bisa pesan tiket nonton kapan saja dan di mana saja secara online dengan mudah hanya melalui smartphone
  • Bisa menentukan jam nonton dan posisi kursi yang diinginkan dengan mudah
  • Bisa sekalian pesan makanan dan minuman untuk menemani saat nonton menjadi lebih praktis
  • Tidak perlu capek-capek dan buang-buang waktu lagi untuk mengantri tiket dan beli makanan / minuman terlalu lama
  • Tidak perlu takut voucher nonton ketinggalan, hilang atau rusak karena sudah berbentuk e-voucher dan langsung masuk dalam aplikasi
  • Dengan hadirnya e-voucher maka membantu mengurangi sampah kertas (Go Green)
  • Proses membayar tiketnya pun mudah, praktis dan aman karena bisa langsung melalui aplikasi, serta tidak takut lagi bila ketinggalan dompet.
Untuk itu, bagi teman-teman yang juga gemar menonton bioskop, maka sebaiknya langsung saja untuk menginstall aplikasi M-Tix dari Cinema XXI ini supaya semakin praktis dalam menikmati berbagai kemudahan menonton bioskop di Cinema XXI kapan pun kalian inginkan. So, saatnya raih kemudahan dan kenyamanan menonton bisokop dalam genggeman! :)


No comments:

Post a Comment