Cari Smartphone Untuk Hadiah Ulang Tahun Adik




Memiliki handphone zaman sekarang sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang, tak lagi memandang umur. Bahkan anak-anak sekolah kini tak sedikit yang sudah memiliki handphone pribadi, selain untuk menunjang komunikasi dengan keluarganya, tentu juga untuk mendukung pergaulan, hiburan dan juga kegiatan belajarnya.

Untuk itu, beberapa waktu yang lalu, adik saya yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) kelas satu meminta dibelikan sebuah handphone sebagai hadiah di hari ulang tahunnya, karena teman-temannya juga mayoritas sudah memiliki handphone.

Jujur, saya juga tak ingin adik saya merasa mindar bergaul gara-gara dia tak memiliki smartphone di antara teman-temannya yang lain, apalagi kemarin dia bilang ingin mengikuti kursus online dari handphone seperti kebanyakan teman-teman di kelasnya.

Makanya, sekarang saya sudah bulat akan membelikan adik saya handphone sebagai hadiah di hari ulang tahunnya nanti. Dan dari kemarin saya sudah mencari-cari handphone yang spesifikasinya kira-kira sesuai dengan kebutuhan adik saya, namun dengan harga yang masih terjangkau untuk saya, dengan budget maksimal Rp 1,5 juta saja.

Nah, setelah melakukan searching sana-sini, maka ada beberapa merek handphone yang menjadi pilihan saya, dan jujur saya masih bingung mau pilih yang mana. Dan saat ini, saya masih menimbang-nimbang akan memilih yang mana yang paling cocok untuk adik saya nantinya.
Samsung menawarkan berbagai tipe smartphone dengan harga yang beragam (Doc: iprice.co.id)
Pilihan saya yang pertama jatuh pada merek Samsung. Ya, siapa yang tak kenal merek ini, untuk jenis android, Samsung sudah sangat tersohor di kalangan masyarakat. Bahkan, smartphone merek Samsung kerap bertengger di puncak popularitas smartphone pilihan di dunia, juga di Indonesia.

Selain itu, Samsung juga dikenal rajin melahirkan berbagai seri smartphone terbaru yang dilengkapi dengan inovasi dan teknologi paling mutakhir sehingga membuatnya selalu tampil terdepan. Salah satunya dengan kehadiran  smartphone Samsung Galaxy yang dengan mudah kita temukan di berbagai toko handphone di Indonesia saat ini. 

Dimana beberapa tipe smartphone Samsung Galaxy yang populer dengan tawaran harga terbaik di tahun 2019 ini di antaranya, jajaran Galaxy A10, Galaxy A20, Galaxy A50, Galaxy A70, Galaxy A80, Galaxy Note10, Galaxy M10, Galaxy M20, Galaxy MV, dan Galaxy S10.
10 harga smartphone Samsung dengan harga terbaik (Doc: iprice.co.id)
Nah, dari 10 tipe smartphone Samsung terbaik 2019 di atas, maka pilihan saya jatuh suka pada smartphone Samsung Galaxy M10, dimana modelnya terlihat bagus dan spesifikasinya juga sudah sangat mendukung untuk adik saya belajar dan menikmati hiburan. 

Dimana Samsung Galaxy M10 memiliki kamera belakang berkonsep dual kamera (13 + 5 MP) dan 5 MP untuk kamera depan. Selain itu, sudah didukung oleh CPU Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 dengan memori internal 16 GB dan 2 GB RAM serta baterai Li-Ion 3400 mAh.

Sepertinya tipe Samsung Galaxy M10 ini cocok juga untuk saya pilih sebagai kado untuk adik saya nantinya. Namun, selain itu, saya juga kepincut dengan merek smartphone Xiaomi yang juga merupakan salah satu merek smartphone yang hadir dengan banyak inovasi sehingga banyak juga mencuri perhatian masyarakat tanah air ini untuk menggunakannya.
Samsung Galaxy M10 (Doc. samsung.com)
Bahkan menurut adik saya, teman-temannya banyak juga yang menggunakan merek smartphone Xiaomi ini, dan dia pun tak keberatan bila diberikan hadiah smartphone merek Xiaomi ini. Untuk itu, saya pun mencarikan dia tipe mana yang kira-kira sesuai untuk keperluan dia.

Jujur saya juga kebingungan memilih tipe mana dari smartphone Xiaomi ini yang layak dipilih, karena ternyata tipenya sangat beragam dengan menawarkan banyak inovasi yang menarik juga. Namun salah satu yang mencuri perhatian saya adalahh Xiaomi Redmi 5A yang memukau luar dan dalam.

Ya, Xiaomi Redmi 5A ini dari sisi harga sangat terjangkau. Meski begitu, spesifikasinya cukup mempuni, dimana HP Xiaomi ini dirakit dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 yang memiliki empat inti CPU Cortex-A53 berkecepatan 1,4 Ghz dan GPU Adreno 308. Sungguh canggih bukan?
Xiaomi Redmi 5A (Doc: iprice.co.id)
Selain itu, Xiaomi Redmi 5A juga mendukung kita untuk multitasking dan membuka berbagai aplikasi dengan lancar dan cepat, tanpa lag. Dan sudah didukung oleh dua pilihan memori internal sebesar 32 Gb dengan RAM 3 Gb atau 16 Gb dengan RAM 2 Gb. Bahkan jika dirasa kapasitas memori tersebut tidak cukup bagi, maka kita pun masih bisa menambah kartu microSD eksternal hingga 256 Gb.

Bahkan yang menariknya lagi, Xiaomi Redmi 5A ini telah menggunakan kamera utama dengan lensa optik sebesar 13 Mp yang mampu mengambil foto indah dalam cahaya remang-remang. Kamera utama Redmi 5A ini dilengkapi dengan 5-element lens, f/2.2 aperture, HDR, single LED flash, burst mode dan real-time filters. 

Selain itu, kamera Xiaomi Redmi 5A ini cocok digunakan untuk traveling karena bisa mengambil foto panorama dengan baik. Kemudian ada teknologi face recognition juga yang memungkinkan kamera Xiaomi Redmi 5A ini fokus pada subjek foto. Sementara itu, kamera depan Redmi 5A ini ditanamkan lensa optik sebesar 5 Mp dengan fitur face recognition dan juga selfie countdown untuk memberikan pengalaman selfie yang semakin menarik.
Xiaomi Redmi 4A (Doc: iprice.co.id)
Namun perhatian saya juga dialihkan oleh Xiaomi Redmi 4A yang juga menawarkan spesifikasi yang juga menawan. Hal ini terlihat dari segi desain, Xiaomi Redmi 4A ini tampak elegan dan minimalis dengan pilihan warna yang ditawarkan sangat halus, matte finishing sehingga tidak mengkilap dan tetap terlihat elegan.

Dan jika saya lihat spesifikasinya, Xiaomi Redmi 4A ini sudah didukung oleh prosesor Snapdragon 425 64-bit quad-core dan baterai gahar sebesar 3030 mAh sehingga memungkinkan kita untuk multitasking membuka berbagai aplikasi dengan lancar, cepat dan tanpa lag.

Selain itu, yang lebih ciamik lagi, ternyata Xiaomi Redmi 4A ini menggunakan sistem operasi MIUI 8 yang bisa mengklasifikasi foto-foto yang kita ambil sesuai dengan tanggal pengambilan serta dapat mendeteksi apakah foto tersebut adalah panorama atau screenshot loh. Canggih ya!

Nah, kalo dari segi kameranya sendiri, Xiaomi Redmi 4A ini telah menanamkan kamera utama dengan lensa optik sebesar 13 Mp sehingga bisa menghasilkan kualitas foto dan video menjadi semakin menarik karena sangat jelas dan tajam. Dan kamera depannya 5MP sangat cukup untuk memanjakan saat kita selfie.  

Menariknya lagi, Xiaomi Redmi 4A ini memiliki keunggulan lain yang menyenangkan banget, karena kita bisa memakai dua akun untuk berbagai aplikasi seperti Facebook, Whatsapp dan akun lainnya loh. Jadi kita smartphone tipe ini cocok juga untuk yang menjalankan usaha, karena jadi bisa bedain mana akun sosial media untuk kerjaan atau untuk urusan peribadi. 

Asli saya jadi galau pilih yang mana ya sebaiknya dari beberapa pilihan smartphone di atas, semuanya memiliki keunggulan masing-masing yang sesuai dengan incaran saya untuk mendukung aktivitas belajar dan hiburan adik saya. 

Jika teman-teman berada di posisi saya, kalian kira-kira akan memilih tipe smartphone yang mana jadinya? Kasih pendapatnya dong di kolom komentar? Terima kasih. :)

No comments:

Post a Comment