Keluarga deHakims & Aisha Keem Luncurkan Single Religi


Kehadiran bulan Ramadan sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim di dunia, termasuk di Indonesia, karena kehadiran bulan Ramadan ini memberikan banyak keberkahan yang luar biasa, selama kita bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

Dan tidak sedikit dari kita yang memanfaatkan kehadiran momentum bulan suci ini untuk melakukan berbagai hal yang luar biasa, salah satunya dengan membuat lagu religi untuk semakin menambah kemeriahan suasana bulan Ramadan ini.

Tidak bisa dipungkiri, kehadiran lagu-lagu bertema religi tentu saja sangat diminati oleh masyarakat selama bulan puasa, bukan hanya bisa menjadi penyemangat, namun lirik dalam lagu religi biasanya memberikan pesan dan nasehat baik yang sekaligus bisa menjadi pedoman dalam menjalankan kehidupan ini.

Hal itu jugalah yang dilakukan oleh keluarga deHakims, yaitu keluarga pasangan Mas Irfan Hakim Firmansyah dan Mba Della Sabrina yang turut mengajak anak-anaknya untuk kembali menyanyikan lagu-lagu bertemakan islami untuk memeriahkan gelaran Ramadan pada tahun ini.


Keluarga deHakims Meluncurkan Lagu Religi di Bulan Ramadan

Setelah beberapa tahun tidak mengeluarkan single Ramadan karena pandemi dan juga berbagai kesibukan lain, maka pada kemarin (08/04/2022) keluarga deHakims secara resmi meluncurkan video klip dan single terbaru dengan lagu berjudul “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya” yang dicover ulang dari lagu milik group vokal Bimbo.

Dalam menyanyikan lagu “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya” ini, Mas Irfan Hakim Firmansyah dan Mba Della Sabrina melibatkan semua putra dan putrinya yaitu Aisha Maydina Hakim (14 tahun), si kembar Rakana Hakim & Raina Hakim (12 tahun), Chafidz Djalu Hakim (8 tahun), dan Dzaky Mohammed Hakim (3 tahun) untuk ikut berkontribusi dalam menyanyikan dan pembuatan video klip lagu ini.


Diakui oleh pasangan yang menikah pada tahun 2007 silam ini, bahwa menyanyikan lagu yang melibatkan seluruh anggota keluarganya seperti ini bukan baru kali ini saja dilakukan, namun sebelum-sebelumnya kelurga deHakims juga pernah melakukan hal yang sama dengan lagu yang berbeda.

Dan pemilihan lagu “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya” ini dinilai sangat relate dengan momen puasa dan keluarga deHakims ini sendiri. Selain itu, lirik dalam lagu ini pun sangat mudah dicerna dan musiknya pun easy listening sehingga membuat keluarga deHakims mantap memilih lagu ini untuk dijadikan single Ramadan tahun ini.

Langkah ini kembali dilakukan oleh kelurga deHakims bukan untuk meriah nilai komersialnya semata, namun lebih kepada memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat kenangan yang manis bagi keluarganya, sehingga nanti bisa menjadi cerita indah yang akan bisa terus dikenang selama-lamanya oleh anak-anak hingga cucu-cucunya kelak.

Dan saya pribadi pun sudah menonton video klip lagu “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya” ini. Selain memang makna dalam lagu ini yang dalam, saya pun suka dengan konsep video klipnya, menarik untuk dinikmati, penuh warna-warni, dan juga benar-benar memperlihatkan hangatnya sebuah keluarga yang harmonis.

Selain itu, yang menarik perhatian saya dalam video ini, keluarga deHakims memiliki gerakan atau koreografi yang unik pada beberapa part lagunya, sehingga membuat konsep video ini tampak semakin hidup, berbeda, dan sekaligus menjadi ciri khas dari video klip ini.


Aisha Keem Kembali Meluncurkan Lagu Baru Untuk Semarakkan Bulan Ramadan

Ternyata, anggota keluarga deHakims ini tak hanya berhasil membuat video klip dan lagu “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya” saja, ternyata putri sulung dari pasangan Mas Irfan Hakim dan Mba Della Sabrina yang bernama Aisha Keem, turut meluncurkan video klipnya yang bertema religi juga.

Setelah sebelumnya sukses merilis video klip dan single berjudul “Dead Light” yang menggunakan bahasa Inggris, maka kini Aisha Keem kembali meluncurkan video klip bertema islami dengan mengcover ulang lagu berjudul “Sajadah Panjang” karya Taufik Ismail yang pernah dipopulerkan oleh group vocal Bimbo.



Sebenarnya, Aisha sudah mulai menyanyi sejak usia 6 tahun, dan pernah mengasah bakatnya dengan mengikuti latihan vokal juga. Untuk itu, gadis remaja yang pernah mewakili sekolahnya dalam tim tari tradisional di Thailand ini, sudah memantapkan niatnya untuk menjadi seorang penyanyi di industri musik tanah air.

Melihat bakat dan keinginan putrinya ini, maka Mas Irfan Hakim terus memberi dukungan pada Aisha Keem untuk terus berkarya. Maka dari itu, pada momentum bulan puasa ini, Mas Irfan Hakim pun menawarkan putri sulungnya tersebut untuk menyanyikan lagu “Sajadah Panjang” ini.

Dimana menurut Mas Irfan bahwa “Dengan karakter vokal Aisha yang lembut, penghayatan makna dari barisan lirik serta video klip yang disutradarai oleh saya sendiri, semoga bisa menjadikan karya ini layak diterima dan dinikmati oleh seluruh masyarakat.“

Dan lebih lanjut Mas Irfan Hakim berujar, bahwa lagu ini mengingatkan betapa kehidupan kerap melenakan sehingga melupakan ibadah. Makanya diharapkan dengan kembali dinyanyikan oleh Aisha Keem, maka pesan dalam lagu ini bisa juga menjadi motivasi bagi siapapun yang mendengarnya, terutama pada anak-anak seusia Aisha.

Aisha Keem meluncurkan lagu berjudul Sajadah Panjang

Dan saya pun sependapat dengan Mas Irfan Hakim, setelah saya menonton video klip dan lagu “Sajadah Panjang” ini, Aisha Keem memiliki suaranya yang merdu, mampu membawakan lagu ini dengan sangat baik. Dan lagu ini terasa begitu indah dengan aransemen musik yang syahdu, sehingga mampu membuat hati saya jadi ikut terhanyut menikmatinya.

Selain itu, video klip dari lagu “Sajadah Panjang” ini juga tampak semakin menarik untuk nikmati karena mengambil berbagai latar di banyak tempat, sehingga kita seolah dibawa untuk ikut menikmati kecantikan alam di mana video klip ini digarap.

Dan untuk kita ketahui bersama, ternyata musik dalam kedua single Ramadan ini aransemennya dikerjakan oleh sahabat lama Mas Irfan Hakim sendiri, yaitu Mas Aceng Uan. Sementara recording dan mixing dilakukan oleh Irwan Simanjuntak. Makanya tidak heran, kedua lagu ini begitu indah untuk ditonton video klipnya.


Dimanakah bisa menonton kedua lagu religi deHakims dan Aisha Keem tersebut?

Buat teman-teman yang penasaran dan juga ingin menonton seperti apa video klip dari lagu “Sajadah Panjang” dan “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya” ini, maka jangan ragu lagi, bisa langsung mengunjungi youtube deHakims Channel ya.

Dan perlu teman-teman juga tahu, bahwa Mas Irfan Hakim sendiri saat ini sedang fokus mengembangkan 5 channel YouTube di bawah bendera Irfan Hakim Management, yaitu deHakims channel, deHakims Junior, deHakim Aviary, deHakims Story dan Aisha Keem.

Nah, dari semua channel deHakims ini akan menyajikan program khusus dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadan ini, diantaranya ada program “Ngabuburit” yang tayang di deHakims Channel, “Cuanky si Kucing Ajaib” di deHakims Junior, “Artis Hijrah” di deHakims Story dan ada juga program lainnya di setiap channel. Jadi, sila mampir untuk ikut menonton ya teman-teman. :)



No comments:

Post a Comment