Selamat Berjuang Timnas Futsal Indonesia di AFF Thailand 2022


Futsal merupakan salah satu olahraga yang digemari oleh banyak masyarakat, bukan hanya jadi kesukaan orang dewasa saja, bermain futsal ini pun sangat digemari oleh anak-anak. Maka tidak heran, tempat bermain futsal kini bermunculan di mana-mana.

Bermain futsal sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bermain bola pada umumnya. Bedanya, olahraga ini berlangsung di lapangan yang berukuran lebih kecil, serta dengan jumlah pemain yang lebih sedikit, yaitu masing-masing tim menurunkan lima pemain yang biasanya terdiri dari satu penjaga gawang, dua bek, dan dua penyerang.

Dan kini, tidak sedikit orang yang selalu mengagendakan bermain futsal secara rutin sebagai olahraga kesukaannya, sekaligus untuk mengisi waktu luang yang lebih bermanfaat, dan pastinya juga sangat berguna bagi kesehatan tubuh dan juga mental kita.

Ya, bermain futsal menjadi salah satu olahraga yang bisa memberikan banyak manfaat yang baik bagi kesehatan, di antaranya berguna untuk menjaga kesehatan jantung, membakar lemak, membentuk kekuatan otot, menghilangkan stres, melatih otak, bahkan bisa membangun karakter yang bertanggung jawab.

Jadi, dengan kita rutin bermain futsal ini, maka kita bukan hanya bisa menyalurkan hobi kita yang senang bermain bola saja, namun sekaligus kita bisa mendapatkan manfaat yang baik bagi kesehatan kita, sehingga tubuh jadi makin bugar dan fresh.

Selain itu, manfaat menekuni bermain futsal dengan serius ternyata bisa juga menjadi salah satu cara untuk meraih prestasi yang membanggakan, yaitu bisa ikut berlaga dalam berbagai ajang kejuaraan futsal nasional hingga ajang internasional dengan mewakili bangsa dan negara.

Dan hal itu bukan isapan jempol belaka, beberapa pemain dan official dari Cosmo JNE FC telah membuktikan hal itu dengan kini bergabung dalam timnas futsal Indonesia untuk mengikuti perhelatan AFF tahun 2022 ini di Thailand.

Padahal belum lama, pada Desember 2021 yang lalu, Cosmo JNE FC ini baru saja melucurkan logo dan teamnya, namun kini mereka sudah bisa bergabung dalam timnas futsal Indonesia untuk berlaga dalam turnamen futsal berskala Internasional, tentu hal ini bisa terjadi karena tim ini memiliki skill dan kualitas yang baik.


Namun dari sekian banyak pemain yang ada di Cosmo JNE FC ini, ternyata hanya ada 4 pemain yang dipilih oleh Coach Mohammad Hashemzadeh asal negara Iran ini, yaitu M. Rizki Xavier, Dewa Rizki, Firman Adriansyah, dan M. Iksan Rahadian.

Selain itu, ada 2 official Cosmo JNE FC juga yang turut diboyong, yaitu ada Ade Lesmana selaku pelatih kiper dan Amril Daulay selaku asisten pelatih untuk dipercaya bisa membantu membela Timnas Futsal Indonesia yang akan bertanding di Piala AFF Futsal Championship Thailand pada 2-10 April 2022 mendatang.

Nah, terpilihnya 4 pemain dan 2 assistant coach tersebut ternyata dinilai juga dari hasil pencapaian Cosmo JNE FC yang kini menduduki peringkat 2 Liga Futsal Profesional Indonesia 2021 dengan perolehan 26 poin dari 8 kali menang, 2 kali seri dan 1 kalah.

Selamat berjuang Timnas Futsal Indonesia, semoga membawa hasil terbaik ya. Aamiin...

Dengan melihat prestasi Cosmo JNE FC yang luar biasa ini, maka tidak heran bila pemain dan coach-nya bisa terpilih untuk ikut bergabung dalam Timnas Futsal Indonesia, apalagi untuk 4 pemain terpilih tersebut ternyata memiliki kemampuan di atas rata-rata dibandingkan pemain lainnya yang berasal dari gabungan beberapa tim futsal yang berlaga pada Liga Futsal Profesional Indonesia 2021 yang lalu.

Berkat terpilihnya 4 pemain dan 2 assistant coach Cosmo JNE FC ini, maka Bapak M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE merasa bangga akan hal tersebut. Untuk itu, beliau menyampaikan “Mewakili keluarga besar JNE, kami merasa bangga, Cosmo JNE FC menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk timnas futsal Indonesia yaitu 4 pemain dan 2 official dipanggil untuk membela Timnas Futsal Indonesia yang akan berlaga di Thailand nanti.”

Bapak Feriadi menilai, bahwa dengan pencapaian tersebut, maka tim Cosmo JNE FC sekaligus telah membawa harum nama JNE di lapangan. Untuk itu, beliau berharap pada Cosmo JNE FC agar tidak hanya berprestasi di lapangan saja, namun juga diharapkan bisa memperkenalkan nilai-nilai dan budaya positif yang sejalan dengan tagline “connecting happiness” dari JNE, yaitu bisa selalu memberikan manfaat seluas-luasnya untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Selain itu, Bapak Akbar Pera Baharudin (Ajudan Pribadi) selaku owner dari Cosmo JNE FC yang juga merasa bangga dan terima kasih kepada JNE yang telah memberikan dukungan penuh selama ini, sehingga bisa berprestasi di tingkat nasional seperti sekarang.

Lebih lanjut beliau menilai, bahwa dukungan JNE ini sekaligus menjadi motivasi bagi Cosmo JNE FC untuk terus semangat dan bekerja keras pada saat berlatih maupun bertanding, sehingga pada putaran selanjutnya nanti bisa meraih prestasi yang lebih membanggakan lagi.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Bapak Fachri Reza selaku kapten tim Cosmo JNE FC, bahwa adanya dukungan JNE ini sangat membanggakan, sehingga menjadi pecutan semangat yang akhirnya bisa membawa prestasi yang luar biasa bagi Cosmo JNE FC saat ini.

Selamat berjuang Timnas Futsal Indonesia, semoga nanti meraih juara pertama. Aamiin...

Namun sejujur, selain JNE yang terlibat langsung dalam mendukung Como JNE FC ini, saya pribadi sebagai masyarakat yang melihat pencapaian ini pun merasa sangat bangga dengan perjuangan Cosmo JNE FC sejauh ini, dan berharap mereka yang terpilih untuk bergabung dalam Timnas Futsal Indonesia kelak bisa memberikan hasil yang terbaik.

Selamat berjuang Timnas Futsal Indonesia, teriring dukungan dan doa dari kami masyarakat Indonesia, semoga pada gelaran Piala AFF Futsal Championship yang berlangsung di Thailand tahun ini, Timnas Futsal Indonesia bisa meraih juara dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional. Aamiin...

No comments:

Post a Comment