Buka Puasa Semakin Seru & Hemat dengan Menu Mabar Dapur Solo



Sesekali meluangkan waktu untuk makan bareng teman-teman di luar rumah adalah momen yang sangat menyenangkan. Selain sebagai ajang untuk silaturahmi, tentu saja makan di luar rumah adalah salah satu cara untuk menikmati variasi menu makanan yang lain, selain masakan rumahan.

Dan semakin ke sini, saya menyadari bahwa untuk bisa kumpul dan makan bareng teman-teman menjadi sebuah momen yang langka, karena semuanya memang punya kesibukan dengan berbagai aktivitasnya masing-masing.

Makanya, senang banget bila semua mau menyempatkan waktu untuk kumpul dan makan bersama, hal itu tentunya akan membuat hubungan pertemanan menjadi semakin akrab, karena saat kumpul kita bisa saling bercanda dan tertawa bareng, membahas banyak hal, bertukar cerita bahkan juga curhat satu sama lain tentang berbagai masalah.

Selain itu, segala keseruan saat kumpul dan makan bersama teman-teman nantinya akan menjadi sebuah kenangan manis yang bisa dikenang bersama di kemudian hari, terutama ketika semuanya sudah semakin sulit untuk saling bertemu satu sama lain.

Makanya, mumpung masih ada kesehatan dan kesempatan untuk bisa bertemu dengan teman-teman, saya selalu berusaha menyempatkan waktu, termasuk saat beberapa teman kemarin mengajak kumpul dan makan bareng sambil buka puasa bersama.


Serunya buka puasa bersama teman-teman di Dapur Solo

Kemarin saya akhirnya meng-iya-kan ajakan teman-teman saya untuk berbuka puasa bersama di Mall Artha Gading – Jakarta Utara. Dan dari begitu banyak tempat makan yang ada di mall tersebut, kami akhirnya memutuskan untuk buka puasa bersama di Dapur Solo.

Ada beberapa alasan kenapa kami memilih makan di Dapur Solo ini, selain memang namanya yang sudah terkenal, Dapur Solo ini memiliki tempat makan yang luas, bersih, dan tampilannya juga tampak menarik, sehingga sangat nyaman untuk kumpul sambil makan bersama teman-teman.

Dapur Solo Artha Gading luas dan bersih dengan konsep desain interior tradisional modern

Hal itu semakin diperkuat oleh desain interiornya yang bagus, mengusung konsep tradisional modern dengan didominasi kayu, termasuk penggunaan lampu gantung dengan kurungan ayam yang terbuat dari anyaman bambu, dan juga unsur batik yang disematkan di beberapa bagian restoran ini, seperti pada lantai dan dindingnya.

Nah, karena hal itu, maka Dapur Solo ini bisa juga dibilang instagramable, desain ruangannya semakin memberi kesan elegan dan mewah sebagai latar saat kita mengambil foto untuk mengabadikan berbagai momen makan bersama teman-teman di sini.

Bagusnya lagi, Dapur Solo di Mall Artha Gading ini menawarkan konsep tempat duduk yang beragam, mulai dari yang konsep berukuran untuk dua orang, hingga yang bisa digunakan untuk rame-rame, sehingga bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita.

Makanya, mengadakan makan bareng teman di Dapur Solo ini adalah pilihan yang tepat, karena suasana tempatnya benar-benar nyaman, apalagi didukung oleh makanan yang disediakan di tempat ini sungguh beragam yang terdiri dari aneka masakan Jawa, sebab Dapur Solo ini Ahlinya Masakan Jawa.


Menu Mabar Bikin Bukber Semakin Seru & Hemat

Untuk urusan makanan, Dapur Solo memang tidak perlu diragukan lagi. Selain masakannya enak, juga tersedia banyak pilihan makanan yang beragam dengan citarasa masakan jawa yang sangat lezat, yaitu mulai dari barat jawa hingga timur jawa yang bisa kita pilih sesuai dengan yang kita mau.

Dan saat ini, Dapur Solo yang merupakan ahlinya masakan jawa ini baru saja meluncurkan paket menu MABAR alias Makan Bareng dengan harga yang lebih hemat, sehingga cocok banget buat kita yang ingin makan bareng teman atau keluarga saat buka puasa seperti sekarang ini.

Dapur Solo hadirkan menu MABAR untuk Makan Bareng yang seru dan hemat

Nah, menu Mabar ini menawarkan dua pilihan yaitu Mabar untuk 4 orang dan Mabar untuk 6 orang, yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kita masing-masing. Makanya, kemarin saat mau buka puasa bersama, kami yang datang hanya berempat saja, jadi kami pun memesan menu Mabar 4.

Dan menu Mabar 4 ini memang dirancang untuk makan bersama dengan jumlah 4 orang, menawarkan menu makanan yang beragam, sehingga kita pun bisa saling mencicipi makanan yang ada secara bersama-sama, jadi kebersamaannya semakin terasa.

Nah, adapun jenis makanan yang kita dapatkan ketika memesan menu Mabar 4 ini yaitu terdiri dari 4 nasi putih, 4 es lemongrass, ikan gurami goreng, soto ayam, Oseng buncis ayam pedas, tempe goreng tepung, dan sambal terong serta dapat gratis 1 es campur solo.

Menu Mabar 4 hadir dengan beragam hidangan yang lezat

Dan untuk urusan rasa, makanan menu Mabar 4 ini semuanya enak-enak banget, tapi untuk saya pribadi paling suka ikan gurami goeng dan juga sambel terongnya, asli rasanya benar-benar nikmat, bikin mabar alias makan bareng kali ini benar-benar jadi semakin lahap.

Bagusnya lagi, menu Mabar 4 ini hadir dengan porsi yang pas untuk dinikmati berempat, kami pun jadi kenyang dengan porsi yang dihidangkan tersebut, tanpa meninggalkan sisa makanan sama sekali sehingga tidak ada makanan yang jadi mubazir.

Dan untuk menikmati menu Mabar 4 ini harganya cukup terjangkau, yaitu hanya Rp200 ribuan saja loh, dan jika dibagi berempat, maka satu orang hanya perlu membayar Rp50 ribuan saja. Sungguh, ini benar-benar murah banget dengan menu sebanyak itu, sehingga makan bareng jadi seru dan juga hemat.

Oh iya, sedangkan untuk menu Mabar untuk 6 orang itu menunya tentu saja lebih banyak dan juga beragam, yaitu terdiri dari 6 nasi putih, 6 es lemon grass, pecak ikan gurami, sop ikan asam pedas, soto ayam, oseng buncis ayam pedas, tempe goreng tepung, dan sambal tempe, serta gratis 2 es campur solo.

Dan untuk harga menu Mabar 6 ini juga sangat terjangkau, yaitu hanya dibanderol sekitar Rp300 Ribuan saja, sehingga masing-masing orang jika dibagi berenam hanya perlu membayar Rp50 ribuan saja.

Buka puasa dengan menu MABAR benar-benar seru dan hemat

Makanya, bagi teman-teman yang juga ingin makan bersama teman ataupun keluarga untuk berbuka puasa, maka sebaiknya pilih menu Mabar 4 ataupun Mabar 6 karena makannya enak-enak dan juga harganya cukup terjangkau sehingga kita semakin hemat jadinya.

Dan untuk menikmati makanan yang tersaji dalam menu Mabar 4 atau Mabar 6 ini promonya terbatas loh, yaitu hanya sampai tanggal 15 Mei 2023 mendatang, makanya bagi teman-teman yang mau menikmatinya, segera datang ke Dapur Solo terdekat ya.

Selain menu Mabar (Makan Bareng) ini, Dapur Solo juga punya banyak sekali menu makanan lainnya yang juga lezat-lezat. Dan saat ini, Dapur Solo juga tidak hanya menyediakan aneka makanan berat saja, tapi juga menyediakan aneka cemilan tradisional yang enak-enak, bahkan kini Dapur Solo pun menawarkan aneka jenis kopi dengan racikan yang nikmat untuk kita minum sambil bersantai bersama teman-teman. Jadi, jika mau makan berat atau sekadar ngemil saja, Dapur Solo bisa jadi pilihan!



No comments:

Post a Comment