Film Koboy Kampus Kocak Khas ala Pidi Baiq




Beberapa hari belakangan kemarin saya memang lagi agak bosan dan jenuh di kosan, rasanya pengen main dan bersenang-senang, minimal menonton film sebagai hiburan. Namun teman yang saya ajak nonton tidak bisa menemani karena pada sibuk dengan urusannya masing-masing.

Namun pucuk dicinta ulam pun tiba, kemarin tanggal 18 Juli 2019, saya akhirnya berkesempatan untuk menonton film di bioskop untuk menghadiri gala premier Film Koboy Kampus yang diadakan di XXI Cinema Epicentrum, Kuningan – Jakarta Selatan.

Saya semakin tertarik untuk menonton film Koboy Kampus ini karena saya pernah melihat semacam trailernya di sosial media, sekilas film ini lucu dan cocok untuk saya yang memang lagi mencari hiburan untuk hati yang sedang dilanda kebosanan ini.

Dan benar saja, film Koboy Kampus ini ternyata film yang seru, karena mampu menghadirkan komedi yang bisa mengundang tawa berkali-kali sepanjag menonton film ini. Dan komedinya memang khas banget ala Ayah Pidi Baiq, si penulis Dilan.


Yups, jadi film Koboy Kampus ini merupakan film terbaru yang ditulis dan disutradari langsung oleh Ayah Pidi Baiq dan Tubagus Deddy. Dan Ayah Pidi Baiq meramu film ini dari kisah pribadinya di masa kuliah saat menjadi mahasiswa Jurusan Seni dan Desain di Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Jawa Barat.

“Kampusmu adalah kampusmu, tetap yang terbaik. Orang-orang harus tahu. Semuanya adalah romantisme, sisanya adalah perjuangan.” Pidi Baiq.

Jadi film ini mengambil latar belakang dunia kampus ITB pada sekitar tahun 1997-an yang menceritakan tentang ada sekelompok mahasiswa yang mendirikan sebuah negara fiktif yang bernama Negara Kesatuan Republik The Panasdalam. 

Dimana sekelompok mahasiswa ini terdiri dari Ayah Pidi Baiq sendiri dan para sahabatnya yang kompak membuat negara sendiri lantaran kecewa dengan pmerintah yang ada saat itu. Dan lucunya, Negara Kesatuan Republik The Panasdalam ini teryata hanya memiliki luas wilayah seukuran ruang studio seni rupa di kampusnya saja.

Dari sinilah banyak cerita lucu dan berbagai kekonyolan hadir sehingga bikin kita yang menontonnya tak bisa menahan diri untuk tertawa. Dan film ini semakin menarik juga karena banyak menyelipkan lagu-lagu dengan musik dan lirik yang manis, sehingga membuat film yang diproduksi oleh MNC Pictires dan 69 Productio ini semakin asyik dinikmati sebagai sebuah hiburan.

Saya tak heran sih, lagu-lagu dalam film ini begitu asyik, karena ada musisi yang lagi hits seperti Jason Ranti dan Danilla Riyadi yang turut berperan menjadi pemain dalami film Koboy Kampus ini, mereka berdua terlihat begitu klop disatukan dalam film ini.


Namun selain mereka berdua, ada banyak juga pemain-pemain muda berbakat yang jjuga hadir di film ini, seperti Bisma Karisma, Ricky Harun, David John Schaap, hingga Miqdad Addausy, dan Steffi Zamora, Vienny JKT48, Christina Colodam, Jennifer Lepas dan Anfa Safitri.

Nah, buat teman-teman yang lagi kuliah, atau ingin mengenang masa-masa saat kuliah atau pun teman-teman yang belum pernah kuliah bisa bangat loh nonton film ini, supaya tahu seperti apa dunia kampus di masa lalu dengan segala keunikannya. Saya tidak bisa ceitakan lebih lanjut, sebaiknya nanti langsung nonton sendiri saja film Koboy Kampus ini, rekomended banget!

Untuk itu, buat teman-teman yang penasaran dengan film ini, catat baik-baik tanggalnya nih, jangan sampai kelewatkan untuk menonton film Koboy Kampus yang akan tayang perdana pada tanggal 25 Juli 2019 secara serentak di seluruh bioskop-bioskop di negeri ini. Happy watching guys!

No comments:

Post a Comment