Kini Fitur e-Friend Hadir pada Aplikasi FWD Max


Hidup ini tak pernah bisa kita tebak, sejam yang lalu kita tertawa terbahak, lalu selang beberapa menit kemudian kita bisa saja menangis bersimbah air mata, lantaran kita tiba-tiba merasa kurang sehat yang berujung di rumah sakit.

Begitulah hidup, tak ada yang bisa menjamin bahwa semua akan berlangsung baik-baik saja. Untuk itu, penting bagi kita untuk selalu memegang konsep hidup “sedia payung sebelum hujan agar kita tidak kebasahan diguyur air langit ataupun kepanasan terbakar panas matahari”.

Nasehat tersebut bisa diibaratkan bahwa penting bagi kita untuk selalu menyediakan asuransi kesehatan dalam hidup ini, karena kita tak pernah punya kuasa untuk menolak bila takdir sakit sudah datang kepada kita.

Jujur saya pribadi tak pernah menganggap penting punya asuransi kesehatan ini awalnya, namun ketika saya sakit dan masuk rumah sakit beberapa tahun yang lalu, saya baru tahu betapa berartinya arusansi kesehatan ini, dan untungnya saya memiliki asuransi kesehatan dari kantor.

Akan tetapi, proses pengurusan asuransi dari kantor lumayan ribet dan lama, dan beberapa kali harus melengkapi data, cari tempat foto copy untuk beberapa dokumen pelengkap, lalu harus kirim dokumen-dokumen ke kantor, dan beberapa kali harus telphone sana sini supaya semuanya berjalan lancar. Sungguh sangat ribet rasanya mengurus semua itu di saat kita sedang sakit. Hiks!

Namun proses pengurusan asuransi kini tak seribet itu lagi, karena kini sudah ada asuransi yang berbasis teknologi digital sehingga semua yang terkait asuransi tersebut semakin mudah, dan bisa kita kontrol melalui aplikasi yang bisa kita download di smartphone kita.

Nah, PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) merupakan salah satu pelopor asuransi digital di Indonesia telah menghadirkan berbagai inovasi-inovasi menarik yang semakin mempermudah nasabahnya dalam menikmati asuransi jiwa hingga saat ini.
[kiri-Kanan] Bpk. Pedro Amor (Chief of Corporate Care FWD Life),  Bpk. Anantharaman Sridharan (Presiden Direktur FWD Life), Ibu Maika Randini (Chief Marketing Officer FWD Life) meluncurkan fitur e-Friend dalam Aplikasi FWD MAX 
Dan pada tanggal 9 Juli 2019 kemarin, FWD Life meluncurkan new features yang semakin memperkuat komitmennya dalam menyediakan layanan asuransi digital yang sudah terintegrasi untuk nasabah korporasi dengan memperkenalkan fitur e-Friend pada aplikasi FWD Max yang disempurnakan.

Fitur e-Friend ini merupakan sebuah fitur baru yang dihadirkan dalam aplikasi FWD MAX yang dikhususkan untuk nasabah korporasi dengan menawarkan pengalaman yang lebih baik dengan proses berasuransi yang sederhana, mudah dipahami, cepat, dan transparan.

Dimana kehadiran fitur e-Frined ini merupakan inisiatif FWD Life untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya, yang sekaligus mencerminkan evolusi digital berkelanjutan untuk menjadi yang berbeda dan terbaik di antara industri asuransi jiwa yang lainnya saat ini.
Bapak Anantharaman Sridharan (Presiden Direktur FWD Life) menyampaikan evolusi digital FWD Life melalui FWD MAX untuk mempermudah proses asuransi nasabah
Untuk itu, diakui oleh Bapak Anantharaman Sridharan selaku Presiden Direktur FWD Life bahwa sejak kehadiran FWD Life di Indonesia, FWD Life telah secara agresif berkembang melalui teknologi digital. Ini selaras dengan strategi pembedanya, yaitu:
  • Hubungan dengan nasabah yang ditingkatkan melalui pendekatan digital
  • Distribusi terintegrasi yang berlandaskan teknologi
  • Proposisi inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah
  • Budaya perusahaan yang berfokus pada pengalaman nasabah
Selain itu, Beliau juga menambahkan bahwa “Untuk saluran distribusi yang peka terhadap harga, kami senantiasa mengembangkan teknologi yang kami miliki untuk meningkatkan layanan kami dan menawarkan proses berasuransi yang lebih cepat, mudah, dan nyaman bagi nasabah korporasi.”

Dan melalui komitmen digital yang kuat ini telah membawa FWD Life ke posisi 2 teratas untuk program “Manfaat Karyawan (Employee Benefits)” dalam waktu kurang dari empat tahun sejak peluncuran Corporate Care FWD Life pada tahun 2015 silam. 
[Kiri-Kanan] Bpk. Arlius Telaumbanua (FWD Life VP-Head of Businesses Development Corporate Care), Bpk. Anantharaman Sridharan (Presiden Direktur FWD Life), Ibu Maika Randini (Chief Marketing Officer FWD Life), dan Bpk. Pedro Amor (Chief of Corporate Care FWD Life) menunjukkan tampilan fitur FWD MAX e-Friend
Dan diakui oleh Bapak Arlius Telaumbanau selaku VP-Head of Businesses FWD Life bahwa komitmen FWD Life dengan menghadirkan konsep digital guna memberikan manfaat lebih kepada nasabah. Dimana kehadiran fitur e-Friend ini sejalan dengan tujuan FWD Life yang ingin menghadirkan konsep asuransi sebagai one-stop solution application yang menawarkan pengalaman nasabah yang lebih baik dengan proses berasuransi yang sederhana, mudah dipahami, cepat, dan transparan.

Hal ini tidak lepas dari produk dan solusi yang FWD Life berikan kepada nasabahnya melalui Inovasi digital seperti e-Friend yang kini semakin memberikan banyak kemudahan bagi perusahaan, karena karyawan bisa lebih mandiri tanpa repot menunggu konfirmasi PIC atau pun HR di perusahaannya untuk mengurus masalah asuransi ini terutama dalam kondisi yang emergency, karena kehadiran fitur e-Friend sangat gampang diakses hanya melalui handphone saja.

Hal ini pun senada dengan yang diungkapkan oleh Ibu Maika Randini selaku Chief Marketing Officer FWD Life, bahwa FWD Life terus melakukan digital evolution sesuai dengan visi FWD Life yaitu mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dengan melakukan inovasi yang berfokus pada kebutuhan nasabah dengan menghadirkan kemudahan untuk mengerti, mengenal dan menggunakan asuransi.

Untuk itu, FWD Life terus melakukan inovasi digital yang mengusung konsep paperless. Dan kini FWD Life kembali menghadirkan fitur e-Friend yang dikembangkan dalam aplikasi FWD MAX yang  didasari dari memahami kebutuhan nasabah saat memanfaatkan employee benefits, sehingga diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi HRnya sampai nasabah korporasi.

Ya, seperti yang kita ketahui, bahwa aplikasi FWD MAX ini telah mengintegrasikan Kartu eMedical dan eClaim serta penawaran dari berbagai merchant ternama dalam satu aplikasi ini saja, dan kini ditambahkan fitur e-Friend sehingga langkah ini diharapkan akan semakin memudahkan bagi nasabah.
Fitur e-Friend hadirkan kemudahan yang bebas ribet
Dan kini, aplikasi berfitur lengkap yang pertama di Indonesia ini, sekarang menghadirkan inovasi lain lagi untuk memberikan pengalaman baru bagi nasabahnya dengan menghadirkan fitur e-Friend yang menawarkan hal-hal baru, berupa:
  • Tampilan baru yang lebih menarik, mudah, dan sederhana sehingga membuat nasabah menjadi lebih gampang menggunakan fitur ini.
  • Reimburse Claim tanpa menyertakan dokumen sehingga membuat nasabah tidak perlu repot lagi dalam mikirin dokumen (hardcopy), dan konsep ini sekaligus untuk mengurangi penggunaan kertas alias paperless.
  • Tracking Claim, sehingga nasabah bisa dengan mudah untuk memonitor proses dan status klaim yang sudah diajukan.
  • I’m in Hospital, berfungsi untuk menginformasikan kendala yang dialami nasabah ketika berobat di jaringan rumah sakit rekanan FWD Life.
  • Pembayaran kelebihan klaim secara online yang pertama di Indonesia.
Jadi kehadiran fitur e-Friend ini jelas memberikan banyak kemudahan bagi nasabah, dan sekaligus menunjukan komitmen dan evolusi digital berkelanjutan FWD Life untuk memperkuat posisinya sebagai perusahaan asuransi digital di Indonesia.

Dan hal ini juga diungkapkan oleh Bapak Pedro Amor selaku Chief of Corporate Care FWD Life bahwa, “Kami percaya komitmen kami dalam kemajuan teknologi akan memperkuat posisi kami di Indonesia, yang juga akan membantu meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia. Nasabah sekarang dapat memiliki pengalaman berasuransi yang sederhana dan mudah, mulai dari memeriksa manfaat, mengajukan klaim, dan membayar kelebihan limit, hanya menggunakan jari mereka dengan FWD MAX dan fitur e-Friend."

Maka dengan kehadiran fitur e-Friend ini, selain memberikan kemudahan bagi nasabah, tentu saja fitur e-Friend ini dibuat dengan pertimbangan untuk memudahkan Human Resources (HR) dalam mengelola program manfaat karyawan (employee benefits) mereka.

Dimana kehadiran fitur e-Friend dalam aplikasi FWD MAX ini tentu saja akan membantu proses Human Resources untuk nasabah korporasi FWD Life akan menjadi lebih efisien dan sederhana karena tidak perlu repot lagi dengan mengurus banyak dokumen dan kerumitan lainnya, karena semua bisa diakses hanya melalui smartphone saja.
[Kiri-Kanan] Bpk. Arlius Telaumbanua (FWD Life VP-Head of Businesses Development Corporate Care), Ibu Maika Randini (Chief Marketing Officer FWD Life), dan Bpk. Samuel Ray (HR Professional) membahas lebih lanjut mengenai kebutuhan HR dan nasabah korporat untuk asuransi
Hal ini juga yang diakui oleh Bapak Samuel Ray selaku Professional Human Resources (HR) bahwa kehadiran fitur e-Friend ini semakin memudahkan bagi karyawan untuk langsung mengajukan claim tanpa harus menunggu pihak asuransi datang ke kantor, sehingga prosesnya jadi jauh lebih cepat dan praktis.

Selain itu, kehadiran fitur e-Friend ini juga tentu saja akan memudahkan karyawan dan membuat mereka menjadi lebih mandiri tanpa tergandung dengan HR di kantor, karena semua tentang asuransinya bisa dikontrol dan dicek dengan mudah melalui aplikasi yang bisa diakses dari manapun dan kapanpun.

Untuk itu, buat teman-teman yang ingin merasakan kemudahan menikmati asuransi jiwa, maka bisa mendownload aplikasi FWD MAX dari Google Play Store dan App Store. Namun jika ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, bisa langsung mengunjungi www.fwd.co.id atau Instagramnya FWD Life di @fwd_id ya teman-teman. So, saatnya menikmati kemudahan berasuransi dalam genggaman bersama FWD MAX. :) 

1 comment:

  1. Kek kenal gitu sama cewe yang inframe di atas :D
    muahhaha
    aku udah donlod dan menikmati poin rewradsnya dong! lumayan dapat chatime gretong hihi :D

    ReplyDelete