Manjakan Keluarga Bermalam di Hotel Bintang Empat


Seperti yang pernah saya ceritakan sebelumnya di postingan yang berjudul Jalan-jalan seru ke Kebun Binatang Ragunan Bersama Keluarga, saya akhirnya memilih menginap di sebuah hotel bersama keluarga saya, karena kos-kosan saya yang hanya sebidang kamar itu, tidak bisa menampung mereka semua.

Untuk itu, pilihan paling tepat adalah mengajak mereka menginap di sebuah hotel yang terletak masih di kawasan Jakarta Selatan. Ya, saat itu saya memesan kamar di Hotel Ambhara, sebuah hotel berbintang empat yang memiliki desain bangunan bergaya Eropa dan Indonesia, yang terletak di jalan Iskandarsyah Raya No.1 Melawai, Kebayoran Baru – Jakarta Selatan.

Saya memilih menginap di hotel ini karena memang selain mudah dijangkau seusai acara jalan-jalan bersama keluarga, tentu saja karena saran seorang teman yang pernah menginap di sana sebelumnya, katanya hotel ini memiliki kamar yang nyaman dengan aneka hidangan sarapan yang enak dan didukung oleh berbagai fasilitas yang bikin menginap menjadi sangat nyaman.

Dan benar saja, selama saya menginap di sini, saya merasakan kenyamanan itu, mulai dari petugas yang membukakan pintu masuk yang menyapa dengan murah senyum, dilanjut dengan resepsionis yang juga cekatan dan melayani dengan ramah, begitu pun dengan petugas lain yang saya temui selama menginap di sini, semua begitu menyenangkan.

Menikmati Kamar yang Nyaman

Kenyamanan itu juga yang saya rasakan saat menempati kamar di lantai empat, kebetulan ada dua kamar yang saya pesan, satu kamar dengan dua tempat tidur yang akan diisi oleh saya dan ponakan saya, dan satu kamar lagi dengan konsep satu tempat tidur untuk kakak saya bersama suaminya. Dimana kedua kamar ini bersebelahan dan terkoneksi satu sama lain dengan pintu khusus (conecting door).

Dan dekat pintu masuk kamar, terletak sebuah toilet yang bersih, dan di dalamnya tampak sebuah cermin besar dengan westafel yang dilengkapi dengan kran air panas dan air dingin. Selain itu, terdapat kloset duduk berwarna putih, dan di sisi sebelahnya sebuah tempat mandi dengan shower air dingin dan panas, serta dilengkapi dengan perlengkapan mandi yang masih terbungkus rapi dengan dua handuk putih bersih juga tersedia di sini.

Namun sebelum melangkah ke ruang tidur, tepat di samping pintu kamar mandi, tersedia lemari kayu yang cukup besar dan tinggi untuk menyimpan pakaian kita agar tertata rapi karena sudah dilengkapi dengan gantungan baju dan juga terdapat sebuah brankas untuk menyimpan barang berharga.
Kamar dengan dua tempat tidur yang nyaman
Dan memasuki area selanjutnya, terdapat dua buah tempat tidur yang tertata rapi dengan berseprei putih bersih dan di ujung tempat tidur terdapat kain dengan sentuhan batik yang dibentangkan sehingga memberi aksen unik yang mencirikan Indonesia yang kaya akan kain batik.

Namun di tengah-tengah tempat tidur tersebut, terdapat sebuah meja kecil yang dihuni oleh sebuah pesawat telephone, buku menu makanan, dan kertas note di atasnya serta lampu tidur yang turut meramaikan meja tersebut.

Dan di depan tempat tidur terletak sebuah televisi yang menempel pada dinding kamar, dan di sisi sebelahnya terletak sebuah meja kerja lengkap dengan sebuah kursi sehingga akan memberikan kenyamanan bagi kita yang menginap di sini sambil bekerja, terlebih disediakan wifi gratis juga di sini.
Tersedia meja kerja dengan minuman saset yang siap diseduh
Selain itu, untuk setiap tamu hotel, juga disediakan juga dua botol air mineral ukuran 600 ml, teh dan juga kopi saset yang bisa kita seduh bila membutuhkan miniman hangat untuk menemani santai di kamar karena sudah dilengkapi dengan teko pemanas air juga di sini.

Hal serupa juga yang tersaji di kamar yang ditempati kakak saya, tidak jauh berbeda dengan kamar yang saya tempati, semua tertata rapi dan tampak bersih, namun hanya konsep tempat tidurnya saja yang berbeda, selebihnya semua sama saja.
Tempat tidur yang luas dan nyaman
Dan karena sudah malam, saya pun langsung merebahkan diri di atas kasur yang nyaman setelah lelah seharian jalan-jalan, sungguh rasanya sangat menyenangkan. Suasana kamar yang dingin berAC membuat mata saya begitu cepat terpejam, terlebih setelah saya merapatkan selimut putih tebal itu ke tubuh saya. Dalam sekejap, saya langsung meluncur ke taman mimpi.

Menikmati Sarapan dengan Hidangan yang Beragam

Pagi harinya saya terbangun dengan suasana hati yang bahagia setelah semalam bisa tertidur dengan sangat pules. Begitu juga dengan keluarga saya yang lain, mereka tampak senang dan sangat menikmati bermalam di hotel Ambahara ini.
Aneka kue enak yang bisa dinikmati saat sarapan di Hotel Ambhara
Dan kami pun kemudian bergegas menuju ke Restaurant Dapur Pelangi untuk menikmati sarapan. Duh, asli saya sampai bingung mau makan apa saking banyaknya pilihan yang tersedia di sini. Mulai dari buah-buah segar, aneka kue, es krim, soup, salad, dan aneka menu lainnya yang sangat beragam.


Belum lagi menu makanan berat yang ditawarkan dengan menu yang juga tak kalah menggiurkan. Dan selain menghidangkan aneka menu luar, yang unik dari restauran ini adalah selalu menyediakan aneka menu khas Padang seperti, rendang, cumi sambel hijau, telur balado dan masih ada menu lainnya yang juga sangat nikmat.


Sungguh menunya enak-enak dan beragam sehingga memberikan banyak pilihan bagi kita untuk bebas mau makan apa yang kita sukai. Jamuan sarapan yang dihidangkan oleh Dapur Pelangi Ambhara Hotel ini benar-benar memanjakan para tamunya hingga bisa lupa diet loh. Hehehe

Saya saja sampai berkali-kali bolak-balik mengambil berbagai makanan yang ada sampai benar-benar puas saking banyaknya pilihan menu yang ditawarkan oleh restauran ini. Dan setelah membuktikan semua ini, saya baru benar-benar percaya apa yang dikatakan teman saya, bahwa sarapan di Ambahara Hotel begitu melimpah dan memuaskan.

Tersedia Fasilitas Olahraga yang Cukup Lengkap

Setelah usai menyantap makanan yang begitu banyak, maka saya pun kemudian merasa berdosa pada diri sendiri. Untuk itu, saya cepat-cepat menuju ruang gym untuk melakukan olahraga supaya membakar segala kalori yang masuk supaya tidak menumpuk menjadi lemak.

Iya dong, menikmati hidup yang sehat itu perlu, setelah makanan yang banyak tentu harus diimbangi juga dengan aktivitas fisik agar tubuh tetap sehat dan tidak mengalami obesitas, karena kegemukan adalah sumber hadirnya berbagai macam penyakit berbahaya lainnya.

Untuk peralatan di ruang gym milik Ambahara ini terbilang cukup lengkap, selain itu terdapat kolam renang out door di sampingnya, dan juga tersedia ruang sauna, serta pijat (massage) yang akan memanjakan kita setelah lelah beraktivitas, sehingga tubuh bisa kembali rileks lagi.
Menikmati Kolam Renang Hotel Ambhara
Rasanya saya betah bangat berada di Hotel Ambahara ini, pengennya setiap hari menginap di sini, karena semua fasilitasnya lengkap sehingga hidup terasa menyenangkan di sini, namun sayangnya dompet saya tak mengizinkannya untuk berlama-lama di sini. Hehehe

Tapi suatu hari nanti saya ingin kembali lagi menginap di sini, mungkin bukan bersama keluarga tercinta, tapi bisa saja sendiri atau bersama teman-teman untuk kembali menikmati kenyamanan hidup di hotel megah ini. J

No comments:

Post a Comment