Asyik, Akhirnya Pertunjukan Musikal MAMMA MIA Hadir di Indonesia




I have a dream, a song to sing
To help me cope with anything
If you see the wonder of a fairy tale
You can take the future even if you fail
I believe in angels
Something good in everything I see
I believe in angels
When I know the time is right for me
I'll cross the stream, I have a dream

Lirik lagu di atas merupakan penggalan dari judul lagu I have a dream yang menjadi salah satu lagu dalam pertunjukan musikal Mama Mia. Dimana pertunjukan tersebut membawakan lagu-lagu favorit dari musisi legendaris ABBA di antaranya: Dancing Queen, Mamma Mia, Chiquitita, dan sederet lagu lain yang tak kalah kerennya.

Pertunjukan musikal Mamma Mia ini mengisahkan tentang cinta lintas generasi yang berpusat pada kehidupan sepasang Ibu dan Anak.  Hingga kini, pertunjukan tersebut  telah ditonton oleh lebih dari 60 juta orang di seluruh dunia dan dipentaskan melalui 60 produksi dalam 16 bahasa yang berbeda.

Sungguh mengagumkan menurut saya, makanya saya pribadi sangat penasaran untuk melihat langsung seperti apa keseruan menonton pertunjukan musikal Mamaa Mia yang begitu diminati oleh banyak orang ini.



Asyiiik! MAMMA MIA akan hadir di Indonesia

Finally, Sorak Gemilang Entertainment (SGE) akan menghadirkan pertunjukan musikal yang telah tampil selama 19 tahun di West End London itu akan segera hadir di Indonesia pada tanggal 28 Agustus – 9 September 2018 mendatang di Teater Jakarta – Taman Ismail Marzuki.
Bapak Denny - Direktur SGE
Bapak Denny Sumali selaku Direktur SGE mengatakan pihaknya sangat bangga membawa produksi dari London ini ke Indonesia. "Indonesia adalah negara pertama yang disinggahi mereka di Asia Tenggara. Kemudian mereka akan pentas di Manila dan negara-negara lainnya," Ungkap Pak Denny saat jumpa pers di Morrisey Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (7/3/2018).

Ini merupakan pementasan musikal kelas internasional pertama yang diadakan di Teater Jakarta, makanya sungguh sangat sayang untuk dilewatkan, karena kapan lagi bisa menonton pagelaran musikal setenar ini jika bukan sekarang.

Makanya Ibu Dian Yunita (Kepala Satuan Pelaksana Program Kesenian Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki) yang mewakili Teater Jakarta merasa bangga karena dapat menampilkan pertunjukan musikal MAMMA MIA! yang sudah diakui di seluruh dunia. 

“Kami yakin pertunjukan ini dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat baik dari Jakarta maupun daerah lain di Indonesia. Pertunjukan ini menjadi awal bagi pertunjukan kelas dunia lainnya untuk dapat tampil di Teater Jakarta yang merupakan ikon kesenian Jakarta.”  ungkap Bu Dian senang.      
Ibu Dian dari pihak Teater Jakarta - TIM
Dan pemilihan Teater Jakarta – TIM sebagai lokasi untuk pertunjukan pagelaran musikal Mamma Mia bukan tanpa sebab, tentu sudah dilakukan sejumlah penelitian dan pengecekan yang mendetail sehingga dirasa cocok untuk menjadi tempat yang pantas untuk pagelaran musikal Mamma Mia di Jakarta. 

Bahkan Nick Grace selaku Associate Producer dari tur 'MAMMA MIA!' melalui video yang diputar saat konferensi pers tersebut mengungkapkan bahwa "Kami sangat senang membawa 'MAMMA MIA!' Ke Jakarta dan akan menampilkan aksi terbaik kami pada penonton Indonesia."

Dalam pentas Mamma Mia ini nantinya akan membawakan 22 lagu-lagu favorit dari musisi legendaris ABBA dengan dukungan musik yang ceria dan nuansa Yunani yang cerah, sehingga diharapkan penonton di Indonesia akan larut dalam alunan gembira pementasan yang dibawakan nantinya.

Makanya saya sangat pengen bangat untuk menonton pagelaran ini, terlebih setelah saya tahu bahwa pagelaran ini telah menjadi salah satu pertunjukan musikal legendaris di dunia. Ya, MAMMA MIA! merupakan salah satu dari lima pertunjukan musikal yang telah dimainkan lebih dari 10 tahun di Broadway (New York) dan West End London. 

Dan pada tahun 2011 yang lalu, ternyata MAMMA MIA! menjadi satu-satunya pertunjukan musikal yang dimainkan dalam bahasa mandarin di Republik Rakyat Cina. Tur internasional MAMMA MIA! dimulai di Dublin pada September 2004 dan sudah mengunjungi 85 kota di 38 negara, dan menjual sekitar 5 juta tiket.

Penasaran nonton musikal Mamma Mia

MAMMA MIA! merupakan hasil karya sensasional oleh Judy Craymer. Dan Mamma Mia ditulis oleh Catherine Johnson, disutradarai oleh Phyllida Lloyd, dikoreografikan oleh Anthony Van Laast, dengan musik dan lirik oleh Benny Andersson & Björn Ulvaeus. Produksi didesain oleh Mark Thompson, desain pencahayaan oleh Howard Harrison, desain suara oleh Andrew Bruce dan Bobby Aitken, sedangkan untuk supervisi musik, material tambahan, dan aransemen oleh Martin Koch.

Dan tur Internasional Mamma Mia ini diproduksi oleh Judy Craymer, Richard East & Björn Ulvaeus untuk Littlestar, bekerja sama dengan Universal, Stage Entertainment dan NGM.


Dapatkan tiket nonton Mamma Mia secepatnya

Makanya mumpung kini MAMMA MIA! Bertandang ke Jakarta, saya pun tidak ingin membuang kesempatan emas ini untuk ikut melihat dan merasakan langsung seperti apa pementasan musikal kelas dunia tersebut jika nanti dihadirkan di Jakarta. Alhamdulillah tiket sudah ditangan! :)

Jika teman-teman juga ingin menonton pagelaran musikal Mamma Mia ini juga makanya buruan saja untuk membeli tiketnya segera, jangan sampai habis nanti menyesal loh. Kapan lagi coba Mamma Mia hadir di Indonesia jika bukan sekarang.
Untuk harga tiket pertunjukan ini dibagi dalam beberapa kelas, dinatranya:
  • Silver Rp. 850.000 (harga normal) – Rp. 850.000 (Harga Presale 1)
  • Gold Rp. 1.650.000 (harga normal) – mulai dari Rp. 1.320.000 (Harga Presale 1)
  • Platinum Rp. 2.350.000 (harga normal) – mulai dari Rp. 1.762.500 (Harga Presale 1)
  • VIP Rp. 2.650.000 (harga normal) – mulai dari Rp. 1.987.500 (Harga Presale 1)
Untuk membeli tiketnya bisa dilakukan melalui www.mammamiajkt.com atau bisa menghubungi nomor telephon 0813- 2587 5388 bahkan bisa juga datang langsung ke Teater Jakarta – TIM. Buruan beli sekarang mumpung terdapat diskon khusus early bird s/d 25% yang berlaku Maret – akhir April, dan bagi pemegang kartu kredit BCA mendapatkan kesempatan pertama untuk membeli dengan diskon s/d 25% dan khusus kelas Perak diskon sebesar 10% eksklusif untuk pemegang kartu kredit BCA namun perlu diingat ya, kuotanya terbatas. Makanya buruan!



Informasi Pertunjukan Mamma Mia

Pertunjukan ini ternyata berdurasi 2 jam 35 menit (termasuk jeda 20 menit) dengan mengusung tema MAMMA MIA! The Smash Hit Musikal Based On The Songs Of ABBA. Dan sekali lagi saya ingatkan bahwa acara ini akan berlangsung hanya dari  tanggal 28 Agustus – 9 September 2018 di TEATER JAKARTA – TIM. 

Jadi selama tenggal tersebut, Mamma Mia hanya 16 kali pertunjukan saja, dengan jam pertunjukan sebagai berikut:
  • Selasa – Kamis : 20.00 WIB
  • Sabtu : 14.30 dan 19.30 WIB
  • Minggu : 13.00 dan 18.30 WIB


Sudah nggak sabar saya menanti pertunjukan ini. apakah teman-teman juga mersakan hal yang sama? Sampai jumpa di pertunjukan Mamma Mia ya teman-teman. :)



Informasi lebih lanjut:
·         Website: www.mamma-mia.com
·         Instagram: @sgelive.id

No comments:

Post a Comment