Atasi Tubuh Cepat Lelah dengan Minuman Herbal Antioksidan

Minuman Herbal Antioksidan

Hidup sehat adalah impian semua orang, tak terkecuali saya, karena sejatinya sehat adalah modal awal yang menjadi sumber kebahagiaan bagi siapa saja. namun tak sedikit dari kita yang kerap lalai untuk menjaga kesehatan, dan bisanya rasa sesal akan datang setelah sakit menguasai tubuh kita.

Begitu jugalah yang saya sesalkan, lantaran belakangan ini kok saya merasa sangat mudah bangat lelah dan gampang bangat sakit-sakitan, tubuh bawaannya pengen tiduran saja, malas melakukan apa-apa, beraktivitas sedikit saja saya gampang lelah, dan berada di posisi seperti ini benar-benar sangat tidak nyaman.

Sungguh saya sangat menyadari bahwa sehat itu adalah anugerah yang wajib kita syukuri, sebab tubuh dan jiwa yang sehat adalah kunci utama yang membuat kita bisa beraktifitas dan terus berkarya. Makanya tak heran bila banyak orang yang bilang bahwa sehat itu amatlah penting.

Untuk menjaga tubuh agar tetap sehat, seorang teman mengingatkan saya agar tidur yang cukup, selain itu harus berolahraga yang teratur serta memperhatikan asupan makanan dan minuman yang saya konsumsi setiap harinya. Sebab tidak bisa dipungkiri rasa gampang lelah yang saya rasakan itu bisa disebabkan oleh salah satu atau semua faktor tersebut.

Bahkan saya membaca dari DetikHealth bahwa ada 9 kebiasaan yang bikin kita gampang lelah, yaitu: kebanyakan tidur, minum kopi, tidak sering makan sayur dan buah, dehidrasi, keadaan di sekitar yang berantakan, tidak sarapan, terlalu lama di depan laptop, mengkonsumsi junk food dan tidak memperhatikan asupan antioksidan.

Dan jika dilihat dari semua itu, sepertinya poin terakhir yang sering saya abaikan, yaitu tentang pentingnya antioksidan. Sebab sejujurnya selama ini saya hanya mendengar sambil lalu saja tentang apa itu antioksidan ini, dan sekarang saya baru tahu bahwa ternyata kekurangan asupan antioksidan bisa menyebabkan tubuh akan cepat merasa lelah juga.


Apa itu Antioksidan?
Minuman Herbal Anti oksidan
Antioksidan punya peran penting bagi tubuh kita - Doc. WikimediaImages
Antioksidan itu berupa senyawa atau zat yang dapat menghambat, menunda, mencegah atau memperlambat  reaksi oksidasi (radikal bebas) meskipun dalam kosentrasi yang kecil. Dimana antioksidan ini terdiri dari dua macam, yaitu antioksidan endogenous yang dihasilkan oleh tubuh, dan antioksidan exogenous yang didapatkan dari luar tubuh terutama makanan. Meskipun tubuh bisa menghasilkan antioksidan sendiri, namun tubuh juga sangat membutuhkan asupan antioksidan dari luar.

Dan biasanya senyawa antioksidan exogenous ini dapat kita temui dalam berbagai jenis bahan pangan dan dari hasil sintetis reaksi kimia. namun tak jarang, antioksidan ini banyak digunakan dalam dunia kesehatan dan teknologi makanan.

Jadi bisa dibilang, adanya antioksidan ini bermanfaat untuk menghilangkan efek dari radikal bebas yang bersifat merusak sel-sel sehat pada diri kita, dan radikal bebas ini adalah sesuatu yang tak terhindarkan dari kehidupan kita sehari-hari. Dan kadar oksidan dalam tubuh kita bisa semakin tinggi, apabila kita berada dalam lingkungan polusi tinggi atau gaya hidup yang buruk. Maka dengan itu, keberadaan antioksidan akan selalu melindungi kita dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas ini. 

Untuk contoh penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas atau oksidan ini, bukan hanya gampang lelah saja, ternyata bisa memicu berbagai penyakit lain yang lebih berbahaya, di antaranya seperti jantung, kanker, tekanan darah tinggi, efek penuaan dini, serta juga menurunkan fungsi kekebalan tubuh dan juga penyakit lainnya. 

Jadi sangat penting bagi kita untuk selalu mencukupi diri kita dengan keberadaan antioksidan ini, mengingat manfaatnya yang sangat baik bagi tubuh kita. Dan untuk mendapatkan antioksidan dari luar tubuh kita maka bisa didapatkan dari berbagai sumber makanan ataupun minuman. Dan salah satu minuman yang mengandung antioksidan adalah Golden Valley Minuman Herbal Rooibos Celup.


Rooibos Celup Minuman Herbal yang Mengandung Antioksidan

Senang rasanya setelah saya tahu bahwa kini untuk mendapatkan minuman herbal yang mengadung  anti oksidan itu ternyata bisa ditemukan dengan mudah dalam Golden Valley Minuman Herbal Rooibos Celup. 
Manfaat minuman antioksidan
Minuman Herbal Antioksidan cocok untuk diminum setiap hari - Doc. Pribadi
Ya, minuman herbal yang diproduksi oleh K-Link ini merupakan salah satu minuman herbal yang mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk memberikan kekebalan tubuh kita. Dimana minuman ini merupakan minuman kesehatan yang memiliki formula unik karena diracik dari bahan-bahan alami sejenis teh dengan nama Aspalathus Linearis dari daerah pegunungan Cedarberg di Afrika Selatan. 

Produk ini memiliki kualitas yang bagus karena diproses tanpa bahan pengawet dan zat kimia serta tidak mengandung kafein. Jadi sangat bagus untuk kita konsumsi sehari-hari sebagai pengganti minuman kopi atau teh yang ada selama ini.

Golden Valley Minuman Herbal Rooibos Celup ini bagus dikonsumsi karena mempunyai komposisi atau kandungan yang kaya khasiat bagi bagi tubuh kita, seperti berikut ini:
  • Kalsium (Ca) dengan kandungan sebanyak 1.09 mg yang berfungsi untuk menguatkan tulang dan gigi.
  • Tembaga (Cu) dengan kandungan 0.07 mg yang bisa memperlancar metabolisme.
  • Florida (F) dengan kandungan 0.22 mg yang akan memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan gigi.
  • Besi (Fe) miliki kandungan 0.07 mg yang dapat meningkatkan oksigen dan melancarkan peredaran darah.
  • Magnesium (Mg) mengandung 1.75 mg yang bisa menyegarkan sistem saraf dan sistem metabolisme = 1.57 mg. 
  • Manganase (Mn) dengan kandungan 0.04 baik untuk kesehatan tulang.
  • Potassium (K) dengan kandungan 7.12 mg bisa berfungsi untuk metabolisme. 
  • Sodium (Na) mengandung 6.16 mg baik untuk pengaliran dan keseimbangan cairan tubuh. 
  •  Zinc (Zn) mengandung 0.04 mg yang berfungsi untuk pemeliharan kesehatan kulit.
Dengan melihat kandungan minuman Herbal Rooibos di atas ini, jelas terlihat manfaatnya, jadi dengan mengkonsumsi minuman herbal ini maka akan memberikan banyak manfat yang baik bagi tubuh kita. Sehingga sangat layak untuk dikonsumsi setiap saat.
Contoh minuman herbal antioksidan
Minuman herbal yang kaya antioksidan ini cocok diminum oleh semua anggota keluarga - Doc. Pribadi
Namun supaya manfaat minuman ini menjadi maksimal, maka ada cara penyajiannya, yaitu kita menyeduh 1 sachet Teh Rooibos dalam 1500 ml air panas, namun untuk mendapatkan antioksidan yang maksimal maka kita harus rebus 1 sachet Teh Rooibos selama 10 menit dalam 2000ml lalu sisakan 1500 ml air seduhan teh.

Dan Golden Valley Minuman Herbal Rooibos Celup ini bisa kita konsumsi 2-3x sehari, bahkan bisa ditambahkan campuran lain untuk memaniskan rasanya (gula / susu / kremer / air jeruk / madu) untuk dihidangkan bagi semua keluarga, sebab minuman ini dapat diminum kapan saja oleh siapa saja, baik untuk orang tua, dewasa bahkan anak-anak. Dan bagi yang suka manis bisa menambahkan gula atau pun susu semua tergantung selera ya.

Tapi kalo saya pribadi sih lebih senang menikmati minuman Herbal Rooibos ini tanpa campuran pemanis, jadi benar-benar menikmati rasanya yang apa adanya itu jauh lebih terasa nikmat menurut saya, dan menikmati minuman herbal yang satu ini bagus saat pagi hari supaya kita bisa mengawali awal hari menjadi lebih semangat, ataupun bisa juga dinikmati pada malam hari sehingga memberikan sensasi tenang menjelang tidur.



Manfaat Golden Valley Minuman Herbal Rooibos Celup
Mengkonsumsi Golden Valley Minuman Herbal Rooibos Celup yang kaya akan anti oksidan ini memberi manfaat yang sangat baik untuk menguatkan tulang dan gigi, memperlancar metabolisme, menjaga kesehatan tulang dan gigi, meningkatkan oksigen dan melancarkan peredaran darah. menyegarkan sistem saraf, sistem metabolisme dan kesehatan kulit. dan bisa menjaga keseimbangan cairan tubuh sehingga kini saya merasa tubuh saya terasa lebih segar dan bugar.

Asyiknya lagi, Teh Rooibos ini aman juga untuk dimunum oleh penderita gangguan fungsi ginjal karena tidak mengandung asam oksalat, serta sangat baik bagi balita yang mengalami kembung perut atau kholik. Dan minuman ini ternyata tidak hanya berkhasiat menyehatkan saja tetapi juga beraroma harum dan menyegarkan loh. 
Manfaat minuman herbal antioksidan
Ternyata Golden Valley Minuman Herbal Rooibos Celup ini bisa juga untuk perawatan diri - Doc. Pribadi
Ternyata selain khasiat minumannya yang kaya akan manfaat, ternyata sisa seduhan atau ampas Teh Rooibos ini bisa juga kita manfaatkan untuk berbagai keperluan perawatan diri seperti berikut ini:
  1. Manfaatkan ampas teh Rooibos ini sebagai scrub pada wajah yaitu dengan cara ambil ampas teh dan gosokkan perlahan ke area wajah secara merata dan biarkan selama 10-15 menit agar teh meresap ke dalam pori-pori kulit wajah, lalu bilas dengan air hangat. Dengan pemakaian masker Rooibos ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah sehingga kulit menjadi bersih, halus, segar, kencang, dan lebih cerah.
  2. Gunakan ampas teh Rooibos ini bisa sebagai masker uuntuk obat jerawat. Jadi ampas teh Rooibos ini bisa digunakan juga untuk mengobati jerawat ringan hingga jerawat kronis, dimana caranya ampas teh ini oleskan dan diletakkan pada noda jerawat biarkan sampai mengering lalu basuh dengan air bersih.
  3. Ampas teh Rooibos ini bisa juga untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata alias mata panda. Caranya gampang, kita cukup meletakan kantong ampas teh ini di area mata, lalu biarkan beberapa saat, sekitar 10 – 20 menit, lakukan cara ini secara rutin sampai lingkar hitam di mata memudar.
  4. Seduhan teh Rooibos ini bisa kita digunakan juga sebagai tonik. Dimana caranya kita bisa gunakan seduhannya untuk digosokkan ke sela-sela akar rambut sambil dipijat dan biarkan sampai mengering, kemudian dibilas dengan air bersih dan keringkan, Untuk hasil maksimal ulangi setiap 2X seminggu. Cara ini bagus untuk memperbaiki kualitas rambut supaya lebih sehat, hitam dan subur, 
  5. Selain itu, ampas Rooibos ini bisa juga sebagai obat balur. Dimana kita bisa gunakan ampas Rooibos untuk dibalurkan atau dikompreskan ke daerah yang bengkak atau sakit karena gigitan serangga atau kena benturan lalu biarkan beberapa saat sampai mengering, baru kemudian dibersihkan.
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, minuman herbal Rooibos celup ini kaya manfaat dan juga kaya akan kandungan antioksidan, makanya tidak heran bila produk ini kemudian menjadi produk yang sangat tersohor sebagai minuman yang sehat sehingga memiliki banyak peminat di berbagai negara, seperti Jepang, Amerika, Jerman, Switzerland, Inggris, dan Negara lainnya.
Contoh minuman herbal antioksidan
Ternyata jika ingin menikmati minuman Golden Valley Minuman Herbal Rooibos Celup ini bisa beli online  - Doc. Pribadi
Dan ngomong-ngomong harga minuman herbal antioksidan ini tidak terlalu mahal menurut saya mengingat khasiatnya yang begitu banyak bagi tubuh kita. Jadi untuk 1 box berisi 40 sachet dengan harga Rp. 82.000 (Indonesia Wilayah A yang mencakup seputar pulau Jawa dan Sumatera) dan Rp. 85.000 (Indonesia Wilayah B yang mencakup Indonesia bagian timur).

Untuk bisa mendapatkan Golden Valley Minuman Herbal Rooibos Celup yang mengandung antioksidan ini, kita bisa beli secara online di www.k-net.co.id ataupun langsung mendatangi berbagai stokis K-Link terdekat yang ada di berbagai lokasi.

Jadi sekarang rasanya tidak ada alasan untuk tidak menyetok Golden Valley Minuman Herbal Rooibos Celup di rumah untuk dikonsumsi bersama semua keluarga, sebab minuman herbal yang kaya antioksidan ini benar-benar memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, sehingga tubuh terasa lebih bugar dan tidak lagi cepat merasa lelah. So, lebih baik mencegah dari pada mengobati!


22 comments:

  1. Jadi gak kebuang ya mas ampasnya juga berkhasiat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Tati, benar-benar banyak manfaatnya minuman yang satu ini :)

      Delete
  2. Minuman herbal antioksidan boleh juga nih Bang, apalagi banyak juga manfaatnya ternyata.

    Jadi pengen beli nih, apalagi bisa beli online, jadi lebih praktis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini manfaat minuman herbal ini banyak Dek, makanya sebaiknya dijadikan minuman rutin :)

      Iya benar bangat Dek, beli online aja lebih praktis.

      Delete
  3. Teh ini banyk banget ya khasiatnya, ampasnya juga bisa digunakan buat kesehatan wjah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar Mba Mude, selain kaya khasiat sebagai minuman, ampasnya juga bisa untuk perawatan wajah.

      Delete
  4. Aih kesukaan aku nih minum teh. Suka nih apalagi yang bermanfaat seperti ini. Mau nyoba ah teh herbalnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Alida bisa dicoba nih Mba minuman herbal antioksidan, minuman juga ampasnya semua bisa berkhasiat baik :)

      Delete
  5. Minuman kaya manfaat banget ya, ampasnya jg bs buat masker wajah. Selama ini saya pake ampas teh buat wajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Icha minuman ini kaya akan khasiat. Ooh Mba Icha sudah gunakan ampas teh buat masker ya? Produk yg ini juga bagus buat masker wajah Mba :)

      Delete
  6. Kita harus selalu menjaga kesehatan krn mengobati jauh lebih mahal drpd mencegah. Minuman antioksidannya multifungsi ya? Bisa utk wajah juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa maaak benar bangat, jangan sampai sakit baru diobati.

      Iya banyak funhsinya maak, ampasnya saja bisa untuk masker hehehe

      Delete
  7. Udah nyoba minum berapa lama Wan. Trus gimana rasanya ke tubuh? Rasanya kek teh biasa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru coba beberapa hari, tubuh lebih enteng Un, iyaa rasanya mirip2 Teh.

      Delete
  8. Golden valley diperlukan buat aku nih yang sering terpapar antioksidan asap kendaraan, polusi udara, dll karena pekerja lapangan, makanya cepet drop, bagusss ada kandungan Magnesiumnya itu untuk daya tahan tubuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Evrina cocok nih minum minuman herbal antioksidan Golden Valley ini supaya selalu bugar meski punya banyak aktivitas di luar yang terpapar banyak polusi.

      Delete
  9. Biar sehat selalu ya awan. Penasaran rasanya kaya apa awan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Lidya, menjaga supaya selalu sehat itu penting. Rasanya kaya minum Teh aja Mba tapi minuman ini banyak khasiatnya. Cobain deh :)

      Delete
  10. Aku belum nyobain teh Golden Valley, lihat manfaatnya yang segambreng dna bagus buat kesehatan serta bisa buat maskeran jadi pengen nyobain hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo Mba Melinda cobain Golden valley ini, dan rasakan sendiri manfaatnya hehehe

      Delete
  11. Suka sama tehnya. Enak dan khasiatnya banyak euy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mas Said, rasanya enak dan banyak manfaatnya ya minuman herbal yang satu ini :)

      Delete