Tempat Liburan Akhir Tahun yang Tepat di Kota Hujan


Tempat liburan yang asyik dan instagramable di Bogor Jawa Barat


Kota hujan adalah julukan untuk kota Bogor. Selain terkenal dengan nama kota hujan, Bogor juga cukup terkenal berbagai tempat wisata yang kekinian. Banyaknya tempat wisata yang bertebaran di Bogor membuat kota hujan ini menjadi tempat tujuan wisata untuk liburan. Baik liburan sekolah, libur hari raya, maupun libur akhir tahun.

Nah, bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke tempat wisata Bogor pada saat liburan, terutama liburan akhir tahun, yuk lihat beberapa rekomendasi tempat wisata di Bogor yang cocok untuk liburan akhir tahun berikut ini.

Istana Kepresidenan Cipanas
Siapa sih yang nggak mengetahui bangunan yang menjadi istana kepresidenan? Istana kepresidenan terkenal dengan fungsinya sebagai tempat peristirahatan untuk presiden, wakil presiden beserta seluruh keluarganya. Fungsi ini mulai diterapkan semenjak kemerdekaan RI. 
Istana Cipanas Bogor
Istana kepresidenan Cipanas - Doc. mainasik.com
Nah, buat teman-teman yang ingin berkunjung ke Istana kepresidenan ini dibuka untuk umum dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB saja loh. Jam operasional tersebut juga berlaku setiap hari. Dan lokasi dari istana kepresidenan ini berada di desa Sindangjaya, Cipanas.


Telaga Warna Puncak Cisarua
Jika teman-teman mendengar tentang telaga warna, pasti akan teringat dengan puncak Dieng. Namun, jika Jawa Tengah mempunyai Dieng, maka Jawa Barat juga tidak mau kalah. Di daerah Jawa Barat, tepatnya di kawasan puncak Bogor juga terdapat sebuah telaga warna. Air yang ada di telaga warna dapat berubah menjadi kuning terang, kehijauan, bahkan menjadi coklat.

Telaga yang terletak di Jalan Raya Puncak, Cianjur, tepatnya di Desa Tugu Utara, Cisarua, Bogor ini memiliki menara setinggi 13,5 meter. Menara ini difungsikan sebagai gardu pandang untuk mengamati satwa. Selain itu, teman-teman dapat mencoba berbagai permainan yang telah disediakan, seperti flying fox dan jogging track.



Devoyage

Ingin melihat dan menikmati suasana ala Eropa? Atau ingin melihat landmark terkenal? Maka teman-teman tidak perlu jauh-jauh terbang ke Eropa hanya untuk itu. Saat ini di kawasan wisata yang berada di Jalan Boulevard Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja yang terletak di Bogor Selatan telah membuka sebuah tempat wisata Bogor baru dan kekinian yang bernama Devoyage.
Tempat liburan instagramable di Bogor
Salah satu spot foto instagramble di Devoyage
Devoyage merupakan sebuah tempat yang menawarkan pemandangan ala Eropa. Untuk dapat masuk ke tempat ini teman-teman harus membayar sekitar Rp. 25.000 sampai dengan Rp. 35.000. Di sini juga terdapat landmark terkenal di Benua Eropa. Seperti halnya menara Eiffel, Bryggen mini dan kanal ala Venice.

Pemandian Air Panas
Dikarenakan udara di daerah Bogor yang dingin, maka tidak salah jika Bogor memiliki tempat pemandian air panas yang cukup terkenal. Tempat pemandian air panas ini berada di Gunung Ciseeng. Walaupun demikian, pemandian air panas ini lebih dikenal dengan nama Pemandian Air Panas Gunung Peyek.

Air panas yang digunakan merupakan air panas alami yang bersumber dari gunung Ciseeng. Sehingga kita dapat menikmati berendam lama di air panas sembari melihat pemandangan di sekitar pemandian yang masih asri. Selain membuat badan menjadi rilex, air panas dipercaya mampu mengobati jenis penyakit tertentu.

Taman Sakura
Apakah teman-teman berniat pergi ke Jepang hanya untuk melihat sakura? Tidak perlu jauh-jauh ke Jepang hanya untuk melihat sakura. Sekarang kita dapat menikmati indahnya bunga sakura yang sedang mekar maupun sedang berguguran di salah satu tempat wisata Bogor. Tempat melihat sakura ini berada tepatnya di Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas.
Tempat liburan asyik di bogor
Taman Sakura ada juga loh di Bogor - Doc. Lapis Bogor Sangkuriang
Awalnya taman ini hanya digunakan untuk memperkaya taman tematik yang ada di kebun raya Bogor. Namun pada akhirnya pohon sakura yang ada di taman sakura ini berkembang pesat. Bahkan pohon yang ditanam di tahun 1971an ini kini telah mencapai jumlah 400 pohon.

Pondok Rasamala
Pondok Rasamala adalah sebuah pondok yang berbeda di daerah Bogor Barat. Tepatnya berada di Jalan Gunung Bunder, Gunung Salak, Pamijahan. Pondok ini juga masih satu daerah dengan Kawasan Gunung Salak Endah. Dengan menginap di pondok ini, kita akan merasakan sensasi baru yaitu suasana bermalam di tengah hutan pinus.

Tempat liburan yang asyik dan instagramable di Bogor Jawa Barat
Liburan semakin asyik bersama teman dan keluarga di Bogor
Semoga tulisan ini bermanfaat, dan teman-teman jadi punya banyak referensi tempat berlibur yang seru dan asyik di Bogor untuk mengisi acara berlibur bersama teman-teman ataupun keluarga tercinta saat libur akhir tahun ataupun libur sekolah. Have a nice day! :)

2 comments:

  1. Wih baru liat ada foto aku di sini :) Jadi nanti kita liburan ke mana lagi Awan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo kita ke Lombok Mba Lidya kayanya seru nih rame-rame. 😊

      Delete