3 Ide Hiburan Untuk Mengisi Libur Idul Fitri Saat Tidak Mudik


Menikmati libur lebaran sungguh sangat menyenangkan, apalagi bisa mudik dan kumpul bersama keluarga tercinta di kampung halaman. Namun sayangnya, tidak semua orang berkesempatan untuk bisa mudik dan menghabiskan liburannya di kampung halamannya, karena berbagai alasan.

Hal itu juga yang saya rasakan. Alhasil, mau tidak mau, suka tidak suka, maka pada masa liburan idul fitri tahun ini, kita terpaksa memilih untuk tetap bertahan di perantauan orang, merayakan idul fitri jauh dari keluarga dan kampung halaman yang kita cintai.

Meskipun begitu, kita tidak boleh larut dalam kesedihan, karena sejatinya, libur lebaran akan tetap bisa menyenangkan, asal kita bisa mengisinya dengan kegiatan yang seru meski hanya liburan di rumah saja.

Dan sebenarnya, ada banyak hiburan yang bisa kita nikmati untuk mengisi libur idul fitri ini menjadi lebih menyenangkan, apalagi jika kita sudah memasang internet provider dengan kualitas jaringan yang kencang, sehingga memungkinkan kita bisa menikmati banyak hiburan dengan mudah secara online.

Nah, berikut beberapa rekomendasi hiburan yang bisa kita lakukan untuk mengisi libur idul fitri meski tidak mudik dan hanya di rumah saja, yaitu sebagai berikut:

1. Menonton film atau series sesuka hati

Menonton film atau series menjadi salah satu hiburan yang menyenangkan saat kita punya waktu luang, termasuk saat libur idul fitri seperti saat ini. Apalagi di saat sekarang begitu banyak pilihan jenis film dan juga series dari dalam hingga luar negeri yang bisa kita nikmati.

Dan bagi kita yang menggunakan IndiHome benar-benar sangat dimanja oleh beragam pilihan film dan series yang bisa kita nikmati dengan kualitas terbaik. Dan berhubung masih dalam suasana liburan idul fitri, maka kita pun bisa mengisinya dengan menonton film atau series bernuansa islami di momen libur lebaran seperti ini.

Menonton film dan series semakin seru dengan menggunakan layanan internet dari IndiHome

Menariknya lagi, dengan menggunakan IndiHome yang merupakan internet provider dari Telkom Indonesia ini, kita juga bisa streaming semua tayangan di Netflix sepuasnya dengan dukungan internet cepat dan stabil dari IndiHome.

Dimana melalui paket IndiHome dengan akses Netflix ini, kita bisa menikmati beragam tontonan yang seru, seperti film, drama series, TV series, hingga Netflix Original sesuka kita. Selain itu, kita pun bisa menonton beragam tayangan favorit dari ratusan channel TV sesuai keinginan kita.

Tak hanya ada paket untuk Netflix saja, IndiHome juga menyediakan paket WeTV iflix yang menyajikan beragam serial WeTV Original dan berbagai hiburan Asia terbaik melalui layar IndiHome TV di rumah kita. Ada banyak pilihan film, series dan tayangan lainnya yang bis akita nikmati, baik dari Indonesia, Tiongkok, Korea, hingga Jepang yang selalu diupdate setiap harinya.

Dengan begitu banyak pilihan film dan series yang disediakan oleh IndiHome ini, maka saya percaya, libur idul fitri akan tetap terasa menyenangkan meski hanya di rumah saja, karena kita bisa menonton film dan series kesukaan dengan sepuasnya.

2. Karaoke sepuasnya di rumah

Berkaraoke merupakan salah satu hiburan yang menyenangkan, terlebih bagi kita yang memang senang bernyanyi. Maka dalam kesempatan libur idul fitri ini, berkaraoke bisa menjadi salah satu hiburan yang wajib dilakukan untuk mengisi liburan selama tidak mudik.

Dengan kita berkaraoke, maka kita bisa mengekspresikan perasaan kita, sekaligus bisa melepaskan rasa stress yang kita rasakan. Selain itu, dengan berkaraoke bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri dan menstimulasi kerja otak dengan baik, karena saat kita berkaraoke otak akan diajak untuk bekerja mengikuti irama, melodi, dan lirik dengan tepat.

Karaoke seru di rumah dengan dukungan provider internet yang kencang dan stabil

Dan untuk bisa berkaraoke dengan nyaman di rumah, kini bisa dilakukan dengan semakin mudah, apalagi jika kita sudah menggunakan IndiHome, karena dalam IndiHome TV terdapat fitur karaoke yang membuat kita bisa dengan gampang untuk memilih lagu-lagu kesukaan untuk kita nyanyikan sesuka hati.

3. Mabar game online bersama teman

Mengisi libur idul fitri dengan main game bukanlah pilihan yang salah, apalagi jika kita tidak ada agenda pergi kemana-mana selama libur lebaran tersebut. Maka, dari pada jenuh tanpa kegiatan yang tidak jelas, bermain game bisa menjadi pilihan yang mengasyikan.

Apalagi saat ini, ada banyak jenis game online yang bisa kita pilih sesuka hati untuk dimainkan. Dan bermain game online favorit akan semakin seru bila kita sekalian 'mabar' alias main bareng teman-teman meskipun dari rumah masing-masing.

Mengisi liburan lebaran dengan mabar game online seru banget

Dan sensasi bermain game online akan semakin menyenangkan bila didukung oleh provider internet seperti IndiHome, karena IndiHome ini sudah memiliki paket khusus untuk mendukung hobi kita bermain game yaitu IndiHome Paket Gamer.

Hadirnya IndiHome Paket Gamer ini akan menyajikan beragam game popular dengan berbagai keuntungan yang menyenangkan, seperti:
  • Exclusive Items: Kita bisa bermain game menggunakan item khusus yang tidak bisa didapatkan dari sumber lain.
  • High Speed Internet: Kita bisa menikmati kecepatan internet yang tinggi dan unlimited untuk kita bermain game yang kita sukai.
  • Free Play Game: Kita bisa bebas berpetualang di game-game favorit sesuka hati kita.
  • Free Gifts: Kita bisa mendapatkan berbagai macam hadiah menarik yang berbeda-beda untuk setiap game.
  • Bebas Akses GameQoo: Kita bisa menikmati akses ke 150+ game streaming canggih berlisensi dengan teknologi Cloud Gaming yang bisa kita mainkan sepuasnya di mana saja.
Ternyata begitu banyak keunggulan yang diberikan oleh IndiHome sebagai internet provider dari Telkom Indonesia bila kita menggunakan paket gamer ini. Untuk itu, bagi teman-teman yang belum menggunakan IndiHome Paket Gamer ini, maka sebaiknya langsung untuk berlangganan sekarang juga, agar bisa bermain game sepuasnya.

*****

Jadi, meskipun kita tidak bisa mudik dan hanya menikmati liburan di rantau orang saja, maka jangan sedih lagi, kita bisa mengisi libur idul fitri ini dengan berbagai hiburan yang kita sukai atau melakukan hal-hal yang menyenangkan dengan memanfaatkan internet provider yang kita miliki di rumah.

Namun perlu saya ingatkan juga, selain menikmati liburan idul fitri dengan berbagai hiburan tersebut di atas, kita jangan sampai lupa untuk tetap menyempatkan waktu melakukan video call menggunakan telepon ataupun laptop yang terhubung ke internet provider yang lancar agar tetap bisa berkomunikasi dengan saudara di kampung dan teman-teman yang susah dijumpai, supaya tali silaturahminya tetap terjaga.

Dan menutup tulisan kali ini, tak lupa saya mengucapkan “Selamat Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir & Batin” semoga segala amal ibadah kita selama bulan puasa ini diterima oleh Allah dan mendapatkan pahala yang berlimpah. Aamiin…



12 comments:

  1. Aku ga mudik, tapi ga di rumah aja juga. Nah kalau pas di rumah ya bersantai, nonton series di netflix. Kalau karokean dan mabar game enggak hihi. Ga suka karokean soalnya.

    Dengan internet kita bisa ngisi waktu libur di rumah aja dengan hiburan yang menyenangkan ya Wan.

    ReplyDelete
  2. Suasana Idul Fitri tetap bisa diisi dengan aktivitas menyenamgkan, termasuk masih bisa sambung dengan sanak saudara darj tanah rantau berkat sambuhgan intermet cepat ya, Kak.

    ReplyDelete
  3. Nonton film emang paling seru tiada obat. Apalagi selama liburan ini, aplikasi streaming menghadirkan banyak koleksi film dan drama baru yang bagus-bagus banget. Jadi betah ngedeprok di rumah.

    ReplyDelete
  4. Saat liburan seperti sekarang ini Imawan memang hiburan paling mantep itu ya karaokean ya. Terhibur banget

    ReplyDelete
  5. Pokoknya kalau ada internet mah bikin bahagia dan gak gabut ya kak. Sehingga banyak kegiatan yang bermanfaat dapat diisi dengan adanya internet ini

    ReplyDelete
  6. Selama berumah tangga saya tidak pernah mudik. Keluarga besar semua ada di Cianjur Jawa Barat. Di rumah saja juga emang bosen ya. Yaitu aja jadinya kegiatan nonton tayangan favorit dan sesekali main game di gadget.

    ReplyDelete
  7. Selamat Lebaran, maaf lahir batin
    Saya juga gak mudik, karena udah gak punya tempat mudik
    Tapi tetap semarak karena ada internet cepat dari IndiHome yang memungkin nonton drakor tanpa lelet dan cari ide masak dari YouTube

    ReplyDelete
  8. akupun d Surabaya ajaaaaaa
    kyknya asik bgt nihhh
    banyak hiburan brkualitas persembahan Indihome yahhh

    ReplyDelete
  9. sekarang udah gak perlu bingung lagi kalau libur lebarannya gak mudik atau gak ada tempat mau hangout, di rumah aja udah bisa puas kok mengisi liburannya, yang penting ada internet dari IndiHome, secara IndiHome tidak hanya menghadirkan internet cepat saja yang anti ngebug tapi layanan OTP nya pun juga lengkap.

    ReplyDelete
  10. Iya, mantap kali kalau di rumah ada WiFi IndiHome ini
    Bisa nonton film sepuasnya, juga mabar sampai capek ya
    Libur lebaran jadi seru

    ReplyDelete
  11. Pengen banget punya ruang karaoke di rumah.
    Memang hobi nyanyi meski suara gak bagus. Hheehe~
    Bersama IndiHome, semuanya bisa dilakukan dengan ceria di rumah. Apalagi seneng nonton dan mabar. Mantap sekali..

    ReplyDelete
  12. Definisi bahagia dari rumah nih bisa menghibur diri di rumah, seneng pastinya

    ReplyDelete