Berinvestasi Menabung Emas di Pegadaian Syariah Mudah & Murah




Tidak bisa dipungkiri, bahwa investasi merupakan salah satu cara supaya kita bisa meningkatkan kekayaan. Dan sebenarnya, ada banyak sekali jenis investasi yang bisa kita pilih, namun dari sekian banyak jenis investasi tersebut, emas menjadi investasi yang paling banyak diminati.

Dan saya pribadi sudah sering bangat dibilangin oleh teman saya, bahwa saya sebaiknya secepatnya melakukan investasi emas. Sebab emas dipercaya memiliki nilai jual yang selalu tinggi dan bisa menjadi barang yang paling mudah digadaikan atau dijual jika mendadak butuh uang.

Teman saya berbicara begini karena dia sendiri sudah mulai berinvestasi emas sejak awal dia mulai kerja, dan sudah merasakan sendiri bagaimana investasi emas ini menyelamatkannya di saat mendadak butuh uang untuk berbagai keperluannya.

Meskipun saya sudah berkali-kali mendengar wejangan yang semacam ini, namun saya tetap saja belum tergerak juga untuk memulai berinvetasi emas. Hingga akhirnya kemarin setelah saya menghadiri acara bersama Pegadaian Syariah, keputusan saya untuk memulai investasi emas itu menjadi bulat.

Pegadaian Ajak Milenial Menerapkan Halal Lifestyle

Sungguh beruntung bangat saya bisa ikut dalam acara yang digelar oleh PT Pegadaian Unit Usaha Syariah (Persero) yang menghadirkan talkshow bertajuk “Halal Lifestyle ala Milenial Pedagaian” yang bertempat di The Gade Caffee and Gold yang berada di jalan Kramat Raya No. 162 Jakarta Pusat.

Dalam acara talkshow ini dihadiri oleh Bapak Beni Martina Maulan selaku Kepala Divisi Unit Usaha Syariah PT Pegadaian (Persero), Ustad Ahmad Ifham Sholihin, Mba Aliah L. Sayuti (Influencer) dan Mba Majda Jedda (Influencer) yang menjadi narasumber di acara ini.
Para narasumber yang hadir dalam talkshow Halal Lifestyle ala Milenial Pegadaian serta turut hadir Bapak Arif Budiman - Dirut Sharianews (paling kanan)
Acara ini membuka wawasan saya tentang gaya hidup (lifestyle) yang sebaiknya memang dilakukan dengan konsep yang halal dan berbasis syariah, termasuk untuk urusan berinvestasi, sudah selayaknya dimulai dari sekarang dan pastinya memilih investasi yang berbasis halal demi meraih harta yang berkah dari Allah SWT.

Hal ini juga yang diungkapkan oleh Bapak Beni Martina Maulan bahwa acara ini juga bertujuan untuk mendorong peningkatan indeks literasi dan inklusi keuangan masyarakat, terutama untuk kaum milenial. Sebab, tak bisa dipungkiri, kaum milenial saat ini menjadi segmen pasar yang tepat untuk diajak mengenal dan memulai investasi sejak dini. 

Sekaligus, hal ini juga sejalan dengan pesatnya perkembangan arus digitalisasi di era Industri 4.0 saat ini yang memacu Pegadaian Syariah untuk turut serta menangkap peluang ini sebagai pasar dengan memanfaatkan media sosial atau digital marketing untuk menjangkau lebih banyak nasabah, terutama kaum milenial agar semakin mengenal Pegadaian Syariah secera lebih dekat.

Dimana Pegadaian Syariah sendiri merupakan unit usaha dari PT Pegadaian (Persero) yang merupakan salah satu lembaga keuangan milik pemerintah yang bergerak pada berbagai lini bisnis perusahaan, seperti: pembiayaan, emas dan aneka jasa yang juga langsung diawasi langsung oleh Ototitas Jasa Keuangan (OJK).

Dan penilaian saya tentang Pegadaian ternyata sedikit keliru selama ini, sebab yang saya tahu, bahwa Pegadaian itu hanya sebagai tempat pelarian ketika kita membutuhkan pinjaman uang yang mendesak dengan menggadaikan barang yang kita miliki, seperti emas, laptop, motor atau barang lainnya.

Namun ternyata saya keliru, PT Pegadaian (Persero) rupanya memiliki banyak sekali produk lainnya juga, terutama untuk Pegadaian Unit Usaha Syariah ini memiliki 18 produk, dimana di antaranya seperti: Tabungan Emas, Rahn Tabungan Emas (RTE), Rahn Tasjily Tanah (RTT), Rahn, Arrum Haji, Amanah, dan masih banyak lagi produk lainnya yang bisa menjadi produk pilihan bagi kita untuk menekuni keuangan syariah yang lebih berkah.

Berinvestasi Mudah dengan Menabung Emas di Pegadaian Syariah

Tak sedikit dari kita, terutama kaum milenial yang masih belum berpikir untuk berinvestasi, atau menganggap berinvestasi itu sulit dan mahal. Padahal untuk berinvestasi saat ini tidak lagi sulit, karena bisa dilakukan dengan mudah dengan biaya yang sangat murah, bahkan bisa diibaratkan jauh lebih mahal dari harga segelas kopi yang di pesan di sebuah café ternama.

Dan setelah mengetahui tentang Pegadaian Syariah dan berbagai produknya seperti yang saya bahas di atas, saya pribadi sangat tertarik dengan produk Tabungan Emas berbasis syariah, karena Investasi tabungan emas Pegadaian Syariah ini merupakan layanan penjualan dan pembelian emas dengan fasilitas titipan yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas yang berlandaskan syariah atau aturan agama Islam.
Alhamdulillah saya sudah punya Tabungan Emas di Pegadaian Syariah
Maka saya pun akhirnya memutuskan untuk langsung memulai membuka tabungan emas di Pegadaian Syariah ini sebagai investasi masa depan saya. Apalagi syarat untuk membuka tabungan emas di Pegadaian Syariah ini sangat mudah, kita hanya perlu membawa beberapa hal seperti berikut ini ke outlet Pegadian Syariah terdekat:
  • Membawa identitas yang masih berlaku (KTP/Paspor)
  • Mengisi formulir pembukaan Rekening Tabungan Emas
  • Membayar biaya administrasi sebesar Rp. 10.000,-
  • Membayar biaya fasilitas titipan selama 12 bulan sebesar Rp. 30.000
Selain persyaratannya yang mudah, berinvetasi emas ini banyak manfaatnya. Bahkan Mba Aliah menilai bahwa menabung emas ini merupakan invetasi yang aman, sebab harga emas itu tak pernah turun, jika pun turun, selisihnya tidak terlalu jauh, paling hanya hitungan ribuan saja. Makanya emas bisa dibilang investasi yang aman.

Selain itu, berinvestasi tabungan emas di Pegadaian Syariah bagi kaum milenial dinilai paling asyik karena akan memberikan banyak keuntungan yang memudahkan kita, di antaranya sebagai berikut:

1.       Pembukaan tabubangan emas sangat mudah
Jika semua persyaratan untuk membuka tabuangan emas kita sudah lengkap, maka proses pembukaan tabungan emas berjalan cukup mudah dan cepat. Bahkan saya sendiri kemarin mencobanya langsung jadi dalam hitungan menit saja.

2.       Pembelian emas dengan harga terjangkau
Ternyata untuk berinvestasi dengan membeli emas di Pegadaian ternyata bukan hanya milik orang kaya saja, siapapun bisa, karena kita cukup menyetor uang sekitar lima ribu rupiah per hari atau membeli minimal 0.01 gram emas maka kita sudah bisa memulai menabung emas.

3.       Kita bisa memilih emas bersertifikasi
Bagi orang awam seperti saya ini, untuk membedakan emas asli atau tidak tentu saja sangat sulit, begitu juga untuk memastikan berapa gram emas tersebut. Untuk itu, dengan menabung emas di Pegadaian Syariah ini, maka kita pasti akan mendapatkan emas yang bersertikat dan terhindar dari tipuan emas palsu karena dikelola secara transparan dan diawasi langsung oleh OJK.

4.       Mudah dan cepat dicairkan
Nah, asyiknya memiliki tabungan emas ini karena bersifat likuid, yaitu jauh lebih mudah dan cepat dicairkan apabila kita membutuhkannya, ketimbang jenis investasi lain seperti tanah atau properti. Bahkan bila kita menjaminkan atau menggadaikan emas tersebut ke Pegadaian. Maka kita pun akan mendapatkan nominal harga taksir dan jual yang sesuai dengan kebijakan pegadaian.

5.       Lebih aman dan tenang
Nah, ini penting, dimana dengan berinvestasi tabungan emas, maka kita tidak perlu pusing soal keamanan dalam menyimpan emas yang kita miliki, karena dengan menggunakan Tabungan Emas dari Pegadaian, maka emas kita akan disimpan dengan aman oleh pihak Pegadaian.

6.       Bebas pajak dan aturan
Segala aturan yang ribet dan berurusan dengan pajak tentu tak semua orang senang, termasuk saya. Maka dengan menabung emas di Pegadian Syariah ini kita pun tidak akan diribetkan oleh hal tersebut, karena sebanyak dan seberat apapun emas yang kita punya, tidak akan ada pajak maupun peraturan (undang-undang) yang akan membebani kita.

7.       Kemudahan Transaksi
Nah, untuk menabung emas ini, kita tidak perlu datang langsung ke kantor Pegadaian, karena kini kita bisa melakukan top-up saldo tabungan emas yang kita miliki dengan cara transfer melalui ATM Mandiri, BNI, BRI, Mobile Banking (Mandiri, BNI, BRI) atau bisa juga dengan Aplikasi Pegadian Syariah Digital yang bisa kita download di smartphone kita.

Banyak bukan kemudahan dan manfaat yang bisa kita rasakan dengan melakukan investasi tabuungan emas bersama Pegadaian Syariah ini. Untuk itu, sudah selayaknya masyarakat, terutama kaum milenial untuk mulai menyisihkan uang yang dimilikinya untuk berinvestasi emas sejak dini.

Ya, berinvetasi dengan membuka tabungan emas tidak akan membuat rugi, justru akan membuat kita kaum milenian bisa semakin makmur di kemudian hari, dari pada menghamburkan uang untuk sesuatu yang tidak ada gunanya seperti merokok, minum-minuman keras atau membeli narkoba.

Menabung Emas Di Pegadian Syariah Bisa Cepat Naik Haji

Hayo, siapa yang ingin naik haji? Saya percaya bahwa tak sediki dari kaum muslim yang ingin cepat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah sebagai bagian dari rukun Islam. Namun sayangnya, saat ini untuk pergi haji tidaklah mudah, selain harus menyiapkan uang yang banyak, kita juga terbentur dengan masa tunggu (antri hajinya) semakin lama.
Manfaatkan produk Arrum Haji dari Pegadaian Syariah supaya cepat dapat quota haji
Namun ternyata Pegadaian Syariah mempunyai produk yang bernama Arrum Haji untuk membantu kita supaya bisa mendapatkan seat kuota haji semakin cepat agar bisa cepat juga berangkat ke Baitullah untuk menjalankan ibadah haji ini.

Nah, ARRUM Haji ini merupakan produk dari Pegadaian Syariah yang memungkinkan kita semua untuk bisa mendapatkan seat kuota haji dengan jaminan emas. Dimana kita hanya perlu menjaminkan emas kita senilai 3,5 gram (jika dirupiahkan sekitar 2,5 juta rupiah) saja.

Wah saya baru tahu loh program ini, dan jujur menurut saya ini sangat menarik bangat. Dan jika dihitung-hitung, maka dengan menyisihkan uang sebanyak 25 ribu per hari selama kurang lebih 3 bulan maka kita bisa mengumpulkan tabungan emas senilai 3,5 gram yang bisa kita gunakan untuk memperoleh seat kuota haji (Arrum Haji) ini. 

Namun untuk melunasi total biaya hajinya kita tetap harus melalui Bank yang sudah ditunjuk oleh pemerintah. Akan tetapi, dengan menggunakan produk Arrum Haji dari Pegadaian Syariah ini diharapkan kita bisa semakin cepat mendapatkan quota haji, supaya tidak menunggu semakin lama. 

Jadi buat teman-teman yang ingin menunaikan ibadah haji, maka mulai sekarang ayo kita sama-sama rajin menabung emas melalui Pegadaian Syariah dengan menyisihkan penghasilan kita secara rutin, agar bisa secepatnya menunaikan ibadah haji di rumah Allah SWT. Semangat Guys! :)

*****

Nah, jika teman-teman ingin mendapatkan informasi lebih lengkap terkait produk-produk dari Pegadaian Syariah ini, maka teman-teman bisa mengunjungi websitenya www.pegadaiansyariah.co.id atau di Instgram @pegadaiansyariahpusat atau bisa juga di Facebook PegadaianSyariahPusat ya teman-teman.

“Investasi sejak Muda, Kaya raya hingga Tua”

No comments:

Post a Comment