Dufan Hadirkan Kawasan Dunia Kartun Dengan 7 Wahana Baru




Liburan menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan bagi semua orang, termasuk saya. Terlebih setelah kita lelah bergelut dengan segala rutinitas pekerjaan setiap harinya, maka pada akhir pekan menjadi waktu yang paling tepat untuk sejenak kita pergi bermain dan berlibur bersama orang-orang yang kita sayangi.

Dan pergi berlibur itu sejatinya tidak harus pergi yang jauh, sebab di Jakarta sendiri sudah begitu banyak tempat liburan dan bermain untuk keluarga yang sangat mudah dijangkau, baik dengan kendaraan pribadi maupun dengan transportasi umum.

Nah, salah satu tempat berlibur dan bermain yang bisa menjadi pilihan untuk kelurga adalah Dunia Fantasi (Dufan) yang berada di kawasan Ancol, sebab tempat ini menjadi pusat hiburan dengan konsep di luar ruangan (outdoor) yang bisa menghadirkan kawasan edutainment fisikia terbesar di Indonesia yang memanjakan pengunjung dengan Fantasi Keliling Dunia.

Dufan Punya Mintu Masuk yang Baru

Dan senang bangat, hari Sabtu (21/09/2019) kemarin saya akhirnya bisa kembali bertandang ke Dufan dalam rangka Blogger Day 2019 yang diselenggarakan oleh Dunia Fantasi (Dufan) dengan mengundang sekitar 100 Blogger dan diperbolehkan membawa teman ataupun anggoto keluarganya masing-masing untuk sama-sama menikmati keseruan di Dufan.

Kebetulan kemarin, ternyata pintu masuk Dufan yang baru sudah resmi dibuka untuk umum, sehingga sekarang akses masuk dan keluar dari Dufun terpusat di satu pintu baru ini. Dimana posisi pintu masuk yang baru ini tidak jauh dari posisi pintu masuk yang awal. Namun pintu masuk yang baru lebih luas, lebih tertata rapi sehingga jauh lebih nyaman bagi para pengunjung.
Pintu masuk Dufan yang baru
Jadi dengan adanya pintu masuk yang baru ini, semua terpusat dalam satu titik, yaitu loket penjualan tiket dan gerbang masuk sangat dekat, begitu juga pintu keluar dan masuk pun tidak terlalu jauh sehingga sangat memudahkan para pengunjung.

Dan yang menarik dari adanya pintu masuk yang baru ini adalah karena dibangun juga patung-patung dari 9 karakter Dunia Fantasi yang siap menyambut kedatangan kita di pintu baru ini, yaitu Dufan, Dufi, Kabul, Bije, Garin, Tanit, Kombi, Cili, dan Rusba.
ada 9 patung karakter dufan ada di pintu masuk Dufan yang baru
Dan tentu saja, keberadaan patung dengan 9 karakter Dunia Fantasi ini mencuri perhatian para pengunjung dan tak sedikit pengunjung yang memanfaatkan patung-patung ini menjadi tempat berfoto-foto bersama teman dan juga keluarga sebelum masuk ke area permainan Dufan.

Dan saya pribadi lebih suka gerbang yang baru ini, selain terlihat lebih megah, di sini pun banyak tempat yang bisa kita jadikan sebagai spot foto sebelum memulai bermain sepuasnya dengan menjajal segala wahana yang ada di Dunia Fantasi ini.

Dufan Memiliki Kawasan Baru Bernama Dunia Kartun

Sebelum kami bermain di berbagai wahana yang ada di Dufan ini, maka kami sejenak diajak untuk mendengarkan sekilas presentasi tentang perkembangan Dufan dan apa saja kini gebrakan-gebrakan yang terbaru dari Dufan.
Ibu Ticha menjelaskan bahwa Dufan selalu menghadirkan nostalgia bagi pengunjungnya
Acara Dufan Blogger Day ini dibuka dengan sambutan dari ibu Ticha Hestiningrum Desanti selaku Vice President Brand Promotion and Activation Dunia Fanatasi. Dimana beliau menuturkan bahwa jika ingat Dufan maka yang diingat adalah nostalgia masa kecilnya. Dimana dulu, beliau pertama jalan-jalan ke Dufan di antar oleh Bapaknya saat usia sekolah dasar bersama teman-temannya, itu sungguh pengalaman yang sangat memorable baginya.   

Dan yang paling diingat juga ketika bermain di Dufan ini pasti ada dua kelompok pengujung, yaitu kelompok pemberani yang tidak takut naik berbagai wahana ekstrim berkali-kali, dan ada kelompok kedua yaitu kelompok penjaga tas alias penakut. Hehehe

Untuk itu, kehadiran Dunia Fantasi diharapkan bisa menghadirkan banyak memori manis di benak setiap pengunjungnya selama 34 tahun ini. Untuk itu, Dunia fantasi akan terus menghadirkan berbagai hal baru setiap tahunnya, agar bisa memberikan berbagai keseruan yang juga baru 10 – 20 tahun ke depan sehingga akan menjadi nostalgia yang seru bagi banyak orang.

 “Kami berharap Dunia Fantasi bisa menimbulkan nostalgia-nostalgia baru ke depannya. Untuk itu, inovasi yang kita hadirkan juga semakin banyak. Dan saat ini kami sudah meluncurkan satu kawasan baru yaitu Dunia Kartun.” Ujar Ibu Ticha.

Dan menurut survey kecil-kecilan yang dilakukan oleh Ibu Ticha, apa yang dirasakan saat bermain di Dufan? ternyata 8 dari 10 orang dewasa mengakuai bahwa “Saya selalu menjadi anak kecil lagi ketika saya main ke Dufan” bahwa keceriaan dan keseruan semasa kanal-kanal bisa kembali dirasakan saat kita bermain di Dufan ini.

“Karena muda bukan soal usia, tapi muda adalah jiwa, yang menggerakan raga sehingga membuat kita selalu muda.”

Selanjutnya, hadir Bapak Reynon Vigor Adi Sukma selaku Vice President Dufan Indonesia yang menjelaskan lebih lanjut tentang berbagai inovasi yang kini sudah dilakukan oleh Dufan demi memanjakan para pengunjungnya.
Bapak Reynon menjelaskan tentang bahwa Dufan kini menghadirkan inovasi dengan wahana baru
Dimana diakui oleh Bapak Reynon bahwa Dufan terus melakukan transformasi, melakukan inovasi-inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjungnya, dimana salah satunya, sekarang menghadirkan pintu masuk yang jauh lebih nyaman dan lebih luas seperti sekarang ini.

Selain itu, inovasi juga dihadirkan dari sisi kemudahan mendapatkan tiket masuk yang kini sudah bisa didapatkan secara online lewat www.ancol.com, bahkan kini juga kita tak perlu cetak annual pass tapi bisa menggunakan annual pass Dufan yang ada handphone kita tiap kali masuk, jadi lebih praktis.

Sedangkan dari segi wahana, banyak sekali inovasi yang sudah dilakukan oleh Dufan, seperti tahun ini, Dufan kembali mehadirkan kawasan baru yang diberi nama Dunia Kartun, yaitu kawasan baru yang disuguhhkan dengan konsep keluarga, dengan menghadirkan 7 wahana baru dengan tampilan yang sangat warna-warni sehingga lebih disukai oleh anak-anak. Dimana ketujuh wahana tersebut, sebagai berikut:
v  Baling Baling ini merupakan satu wahana baru yang unik untuk kalangan remaja yang didesain dengan ketinggian wahana mencapai 30 meter yang akan mengguncang adrenalin pengunjung dengan ayunan dan putaran hingga 360 derajat. Dan sekali main, wahana ini berkapasitas 30 orang dan bisa menampung 600 orang per jamnya.
Wahana Baling Baling
v  Turbo Drop ini merupakan wahana bermain untuk keluarga yang dapat dinikmati oleh semua umur (termasuk anak-anak). Wahana ini akan memberikan sensasi dihembuskan ke atas setinggi 8 meter sehingga kita bisa merasakan sensasi yang menyenangkan, namun dipastikan aman untuk semua umur dengan kapasitas 8 orang.
Wahana Turbo Drop
v  Karavel merupakan wahana untuk anak-anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat. Dan Wahana ini memiliki kapasitas 24 orang.

v  Kolibri merupakan wahana untuk anak-anak juga, dimana wahana ini akan memberikan sensasi terbang yang dikombinasikan dengan visual Dunia Kartun yang dikemudikan sendiri oleh penumpang dengan ride berputar 360 derajat dan gerakan naik turun yang per lahan. Dan wahana ini memiliki kapasitas 28 orang.
Wahana Kalibri
v  Zig-Zag merupakan wahana untuk keluarga yang terdiri dari beberapa mobil bertenaga listrik. Wahana ini dimainkan dengan mengarahkan mobil untuk menghindari mobil lainnya. Dimana wahana ini memiliki kapastitas 20 mobil / 40 orang sehingga kapasitas per jam 685 orang.

v  Paralayang merupakan wahana baru yang akan memberikan kita sensasi terbang tak terlupakan di kawasan Dunia Kartun.
Wahana Paralayang
 v  New Ontang Anting ini merupakan salah satu wahana yang populer dikawasan rekreasi ini yang diperuntukan untuk anak-anak dan remaja. Wahana ontang-anting ini akan bergerak 360 derajat sesuai arah jarum jam yang akan membuat pengunjung serasa melayang di udara. Wahana ini memiliki kapastias 56 kursi dan diperkirakan berkapasitas 1.400 per jamnya.

Selain itu, akan hadir Magical Unicorn yang merupakan spesial show internasional yang akan menghadirkan Unicorn yang akan membawa kita seolah-olah pergi ke negeri dongeng tempat para unicorn tinggal dengan para peri cantik dalam balutan drama musical di wahana baru yang akan mulai tayang pada 4 Oktober 2019 mendatang.

Dan pada bulan November 2019 nanti, Dunia Fantasi akan kembali menghadirkan wahana baru yang bernama Haunted Coaster, yaitu wahana yang akan memberikan pengalaman yang berbeda saat menaiki roller coaster karena wahana ini berdiri di bangunan indoor. Menariknya, perjalanan kita dengan roller coaster ini bukan hanya memberikan pengalaman yang mengguncang adrenalin tetapi sekaligus memberikan kisah menarik lainnya.

Waaah, sungguh semakin banyak sekali wahana baru yang akan dihadirkan oleh Dufan sepanjang tahun ini. Dan tentu saja semua ini tak boleh dilewatkan begitu saja, dan saya harus balik lagi ke Dufan pada bukan depan untuk menikmati Magical Unicorn dan juga Hounted Coaster ini, kayanya seru dan sayang untuk dilewatkan.

Main Sepuasnya di Dufan dengan Annual Pass

Nah, supaya saya bisa puas bermain ke Dufan sepanjang tahun, maka saya kemarin memutuskan untuk membuat Annual Pass Dufan, kabetulan bangat bikin annual pass ini lagi ada promo spesial yang sangat sayang untuk dilewatkan khusus untuk bulan September 2019 ini.
Kawasan Dunia Kartun yang wajib dicoba jika ke Dufan guys
Jadi kita cukup membayar Rp. 299.000 untuk mendapatkan Annual Pass Gratis main ke Dufan selama setahun. Siapa yang tidak tertarik bukan? Apalagi untuk proses pembuatan Annual Pass Dufan ini juga cukup cepat sih, hanya mengisi data pada formulir, foto dan cap jari, maka kartu Annual Pass langsung jadi saat itu juga.

Namun untuk membuat Annual Pass Duan ini ada ketentuannya yang wajib kita perhatikan, yaitu:
  • Pembuatan Kartu Annual Pass hanya dapat dilakukan sesuai dengan tanggal pembelian tiket
  • Pembuatan Annual Pass tidak dapat diwakilkan
  • Data diri yang tertulis pada formulir harus sesuai dengan kartu identias yang berlaku
  • Untuk anak-anak yang belum kartu identitas maka bisa diwakilkan oleh orangtua/wali
  • Tinggi badan minimal untuk membuat Annual Pass ini adalah 100 cm
  • Kartu Annual Pass tidak dapat dipindah tangankan
  • Kartu Annual Pass hanya bisa digunakan oleh orang yang foto dan sidik jarinya yang tersimpan dalam memori kartu
  • Dunia fantasi tidak bertanggung jawab bila terjadi perbedaan antara data diri di Annual Pass dengan kartu identitas yang berlaku
  • Dunia Fantasi tidak mengganti apabila terjadi kehilangan / kerusakan tiket Annual Pass dan Kartu Annual Pass
Yeeeeey akhirnya saya punya Annual Pass Duufan juga :)
Yeeeeey, akhirnya saya punya kartu Annual Pass Dufan, jadi sekarang saya bisa bebas bermain sepuasnya di Dufan selama setahun ke depan. Ada yang mau juga? buruan bikin Annual Pass kalo begitu, mumpung lagi ada promo spesial. Hehehe

Oh iya, selain itu, Dufan juga memberikan harga hemat ke Dufan selama periode 9 – 30 September 2019 ini, dimana pengunjung dikasih diskon untuk weekday dari Rp. 200.000 menjadi Rp. 145.000 saja, sedangkan di weekend dari 295.000 menjadi Rp. 195.000 saja, hanya dengan mengunjungi www.kodeunikdufan.ancol.com untuk mengisi data dan mendapatkan kode uniknya.

Makanya, buat yang mau ke Dufan bulan Sepember ini, maka jangan sia-siakan kesempatan tersebut, buruan memanfaatkan kodeunik tersebut untuk mendapatkan potongan harga, lumayan menjadi lebih hemat bukan?

So guys, sekarang jika mau piknik yang seru dan asyik bisa langsung ke Dufan saja, karena sekarang semakin banyak wahana baru yang seru dan wajib dicoba, karena Dunia Fantasi adalah Dunia Keajaiban dan Kegembiraan Keluarga. :)
 

1 comment:

  1. Wahh Dufan makin keren aja nih... Terakhir ke Dufan itu 2017 yang lalu.. Udah banyak banget yang berubah ya

    ReplyDelete