Lenovo Yoga C930 Laptop Idaman Zaman Now


Tak bisa disangkal, siapa pun pasti akan merasa sangat bahagia ketika bisa berhasil bertemu dengan sesuatu yang sudah lama diimpikannya. Dan begitulah yang saya rasakan saat bertemu dengan Lenovo Yoga, sebuah laptop yang mampu menghadirkan banyak keistimewaan seperti yang saya impikan selama ini.
Sebagai seorang kreator konten yang tak pernah lepas dari laptop dalam kesehariannya, tentu saja saya sangat mendambakan sebuah laptop yang bisa menunjang segala pekerjaan saya menjadi semakin mudah dan cepat.
Bukan itu saja, selain memiliki kemampuan yang prima untuk mendukung pekerjaan saya, sebuah laptop impian saya juga harus mampu memberikan saya hiburan dengan kualitas terbaik saat saya ingin santai di sela pekerjaan saya.
Dan saya menemukan semua itu pada Yoga C930 ini, sebuah laptop keluaran terbaru dari Lenovo yang didesain dengan sangat premium berbahan aluminium pilihan, yang didukung dengan fitur-fitur inovasi terbaru yang bisa memberikan rasa nyaman bagi penggunanya.

LENOVO YOGA C930 CINTA PADA PANDANGAN PERTAMA

Bisa dibilang, saya langsung jatuh cinta saat melihat Lenovo Yoga C930 ini pada pandangan pertama. Saya langsung menyukai tampilan luarnya yang begitu cantik melalui balutan aluminium premium dengan drill yang sangat akurat dan buffer yang membuatnya semakin terlihat mewah, sehingga secara visual laptop ini memiliki daya pikat yang mampu mencuri hati saya saat pertama kali melihatnya.
Dan saya pun semakin terpukau dengan Lenovo Yoga C930 ini karena juga didukung oleh berbagai spesifikasi yang luar biasa. Di antaranya, memiliki layar sentuh yang mampu menggabungkan Intel HD Graphics dengan pencitraan Dolby Vision Experience sehingga mampu menghasilkan tampilan visual grafis dengan warna yang optimal dengan resolusi layar 4K (3840 x 2160 piksel).
Lebih lanjut saya semakin terpesona dengan Lenovo Yoga C930 ini karena memiliki rotating soundbar dengan kualitas Dolby Atmos Speaker System yang mampu menghadirkan kualitas suara yang jelas dan jernih sehingga bisa memberikan pengalaman terbaik dan menyenangkan saat menonton film, memutar musik ataupun bermain games.
Tentu saja kualitas audio laptop ini semakin canggih karena Lenovo Yoga C930 ini sudah dilengkapi dengan empat buah speaker, yaitu dua buah tipe woofer yang ditempatkan pada sisi bawah laptop dan duanya ditempatkan pada komponen soundbar pada engsel layar Yoga C930 ini.


Bukan hanya penempatan speaker yang terbilang unik, namun sistem tata suara dari Lenovo Yoga C930 ini dirancang secara khusus bersama pihak Dolby, bahkan telah mengantongi sertifikat Dolby Atmos sehingga menghasilkan kualitas audio yang jernih, akurat dan maksimal.
Untuk itu, tidak perlu khawatir meskipun Lenovo Yoga C930 ini kita gunakan dengan berbagai mode, entah itu laptop, mode tablet, stand mode, atau tent mode, karena kualitas suaranya akan tetap terjaga. Speaker didesain dengan teknologi dan software khusus sehingga mampu mengoptimalkan suara yang berkualitas meskipun digunakan dengan berbagai mode yang kita inginkan.
Sedangkan untuk urusan performa, laptop ini pun hadir dengan dukungan prosesor hingga 8th Generation Intel Core i7 sehingga membuatnya mampu bekerja sangat cepat dan lebih maksimal, terlebih sudah disokong oleh RAM 16 GB dan kapasitas storage 512GB NVME SSD sehingga memungkinkan kita bisa menyimpan banyak data tanpa khawatir memori cepat penuh.
Namun bukan itu saja yang mencuri perhatian saya sehingga jatuh cinta pada Lenovo Yoga C930 ini. Ada banyak faktor lain yang memikat saya, yaitu ada banyak keunggulan yang mampu diciptakan oleh Lenovo Yoga C930 ini sehingga dia layak disebut sebagai laptop idaman zaman now.

MENGUAK KEUNGGULAN LENOVO YOGA C930

Selain menawarkan spesifikasi yang canggih seperti yang sudah saya ceritakan di atas, Lenovo Yoga C930 ini juga memiliki banyak keunggulan lain yang luar biasa, sehingga mampu menarik perhatian saya pada laptop yang satu ini.
Nah, adapun keunggulan-keunggulan yang ditawarkan Lenovo Yoga C930 ini yang begitu istimewa, antara lain sebagai berikut:
>> Memiliki bentuk ultra tipis dan ultra ringan
Kehadiran Lenovo Yoga C930 ini menurut saya sangat cocok bangat untuk menunjang gaya hidup kita yang memiliki mobilitas tinggi, karena laptop yang satu ini memiliki desain yang ultra tipis dan ultra ringan dengan bobot hanya 1,38 kg saja.
Makanya, laptop dengan layar 13,9 inchi ini sangat cocok dibawa ke mana pun kita pergi, baik saat ke kantor, kampus, atau pun saat kita pergi traveling sekalipun. Karena memiliki desain yang sangat ramping dengan dimensi 322 x 227 x 14.5 mm, sehingga laptop ini mudah dimasukan ke dalam tas dan ringan dibawa ke mana pun kita pergi.

Selain itu, meskipun terlihat tipis dan memiliki bobot yang ringan, tetapi laptop ini memiliki desain yang kokoh dan kuat sehingga tetap aman meskipun terhimpit dengan barang-barang lain di dalam tas kita. Untuk itu, laptop ini sangat cocok dibawa bepergian untuk menunjang segala pekerjaan dan kegiatan kita sehari-hari.
>> Bisa dijadikan laptop atau tablet
Dan yang paling menarik juga perhatian saya pada Lenovo Yoga C930 ini adalah karena menghadirkan konsep 2-in-1 yang memiliki kemampuan untuk mengubah fungsinya menjadi laptop ataupun mode tablet dengan mudah sesuai dengan kebutuhan kita penggunaanya.
Kehadiran Lenovo Yoga C930 ini benar-benar hadir dengan konsep yang luar biasa karena bisa kita sesuaikan dengan keinginan kita, yaitu kita bisa atur kapan difungsikan sebagai laptop dan pada saat tertentu bisa kita jadikan mode tablet, terutama saat kita sedang dalam mobil, kereta api, atau pesawat sehingga lebih nyaman digunakan.
Perubahan dari laptop ke mode tablet ini bisa terjadi karena laptop ini didesain dengan engsel khusus yang bisa memungkinkan kita untuk memutar layarnya hingga 360 derajat dengan posisi papan keyboard dan layar yang saling membelakangi.
>> Tersedia Garaged Pen
Selain menawarkan konsep layar sentuh, Lenovo Yoga C930 ini juga hadir dengan Lenovo Active Pen yang bisa digunakan untuk menggambar, menulis, dan juga sebagai navigasi antar aplikasi yang ingin kita akses.


Dan menariknya lagi, Lenovo Yoga C930 sudah memiliki garaged pen yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan sekaligus pengisian ulang baterai yang sudah didesain khusus pada sisi belakang laptop, tepat di samping engsel layar, sehingga Lenovo Active Pen tidak mudah hilang saat kita tidak menggunakannya.
>> Memiliki baterai berdaya tahan lama
Sebagai orang yang memiliki mobilitas tinggi, saya rasa memiliki laptop ini pasti akan senang sekali, karena Lenovo Yoga C930 ini memiliki baterai yang tahan lama, yaitu hingga 9 jam lamanya untuk tipe layar 4K, dan ini sudah dibuktikan melalui uji coba yang dilakukan oleh MobileMark pada tahun 2014 silam.
Maka dengan kemampuan Lenovo Yoga C930 yang memiliki durasi baterai yang lama ini, memungkinkan kita bisa menggunakan laptop ini tanpa perlu mengisi daya berulang kali sepanjang waktu, sehingga menghindarkan kita dari rasa cemas meskipun tidak bertemu dengan colokan listrik seharian.
>> Memiliki Sistem Keamanan Fingerprint Reader
Dan tidak bisa dipungkiri, laptop yang kita miliki merupakan aset berharga dengan banyak rahasia penting yang kerap kita simpan di dalamnya. Untuk itu, tentu saja kita tidak ingin sembarang orang bisa menggunakan laptop tersebut.
Nah, untuk menjaga agar data kita tetap tersimpan dengan aman, maka Lenovo Yoga C930 ini sudah dilengkapi dengan inovasi sistem sensor sidik jari atau fingerprint sehingga hanya kita yang punya sidik jarinya saja yang bisa mengakses data-data yang ada di dalam laptop ini.
Selain itu, Windows Hello dan keamanan FIDO yang ada dalam perangkat ini akan memastikan semua informasi pribadi kita tetap aman, karena sudah dilindungi dengan tiga lapisan keamanan yang dirancang khusus dengan teknologi terkini.
>> Dilengkapi TrueBlock Privacy Shutter
Dan terkadang benar kata Bang Napi, bahwa kita harus terus meningkatkan kewaspadaan kita karena kejahatan bisa terjadi kapan saja dan menimpa siapa saja. Untuk itu, laptop yang satu ini pun menghadirkan fitur TrueBlock Privacy Shutter yang akan membantu kita lebih waspada terlebih saat kita tidak yakin kamera webcame kita sudah mati atau tidak.
Sebab, fitur TrueBlock Privacy Shutter yang ada pada laptop Lenovo Yoga C930 ini menyediakan tombol di atas kamera yang bisa kita geser sehingga kamera akan tertutup dan bisa memblokir segala pandangan dari webcame saat tidak digunakan sehingga meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain memberikan keunggulan di atas, laptop Lenovo Yoga C930 ini juga dirancang untuk memenuhi kebutuhan kita yang ingin serba praktis, karena sudah didukung fitur konektivitas yang cepat, yaitu tersedia 1 buah colokan USB 3.1, 2 buah colokan untuk USB-C (Thunderbolt, 3 USB-C, PD, DP, USB 3.1 full function) yang memiliki kemampuan transfer data sangat cepat. Selain itu, terdapat juga 1 buah colokan untuk Audio Combo Jack di sisi kiri laptop, sedangkan di sisi kanannya terdapat tombol power on/off.
Namun, untuk sistem operasinya, laptop Lenovo Yoga C930 ini sudah menggunakan Windows 10 Home sehingga membuat kita bisa langsung menggunakan laptop ini tanpa perlu repot lagi membeli OS baru secara terpisah, dan hal ini menghindarkan kita dengan penggunaan sistem operasi yang bajakan atau palsu.

MENELISIK HARGA & TEMPAT BELI LENOVO YOGA C930

Melihat spesifikasi dan begitu banyak keunggulan yang ditawarkan oleh laptop Lenovo Yoga C930 ini tentu membuat teman-teman bertanya, berapa sih harga laptop keren ini?
Ya, seperti sudah menjadi rahasia umum, bahwa ada rupa ada harga itu benar adanya. Jadi untuk bisa membawa pulang laptop 2-in-1 yang istimewa ini, kita harus menyediakan uang sekitar Rp 25.999.000.
Gimana teman-teman, apakah ini mahal? Namun menurut saya sih harga ini masih wajar dan sangat sebanding jika dilihat dengan begitu banyak keistimewaan yang dihadirkan oleh laptop Lenovo Yoga C930 ini, dan justru menjadi tanda tanya besar jika laptop sebagus ini harganya sangat murah. :D
Dan bila teman-teman ingin juga memiliki Lenovo Yoga C930 ini maka bisa membelinya secara online melalui beberapa e-commerce ternama yang menjadi store resmi dari Lenovo seperti Blibli.com, JD.id, Lazada, dan Shopee.
So guys, semoga dengan tulisan saya tentang Lenovo Yoga C930 ini bisa memberikan referensi yang tepat bagi teman-teman yang ingin memiliki laptop baru yang benar-benar berkualitas, yang bisa digunakan untuk memudahkan kita dalam berbagai aktivitas dan pekerjaan, serta sangat nyaman untuk memenuhi kebutuhan entertainment yang menyenangkan dengan kualitas terbaik. :)

No comments:

Post a Comment