Makan Enak di Taliwang Bali Bersama Teman-Teman




Berkumpul bersama teman-teman sambil makan-makan itu menjadi sesuatu yang sangat seru dan menyenangkan, terutama bila kita memang sudah lama tidak saling bertemu karena kesibukan masing-masing, tentu hal ini menjadi ajang kumpul yang mengasyikan.

Dan hal itu jugalah yang saya lakukan bersama teman-teman saya. Kemarin kami semua berkumpul sambil makan-makan dan ngobrolin banyak hal, terutama tentang dunia blogger, karena kami semua memang sama-sama menekuni dunia tulis menulis ini.

Namun kali ini saya tak akan menceritakan apa yang kami bahas saat kami ketemu kemarin, namun saya ingin bercerita tentang tempat makan dan makanan yang kami santap kemarin, karena menurut saya tempat makan yang kami pilih kemarin sangat berkesan.

Bukan hanya tempatnya yang nyaman dan pelayanannya yang menyenangkan, namun saya pribadi jatuh cinta dengan aneka makanan yang ada di restoran ini karena citarasa makanannya benar-benar lezat dan sesuai dengan selera saya.

Restoran Taliwang Bali ada di Jakarta

Taliwang Bali, begitulah nama restoran yang sudah membuat saya kepincut dan jatuh cinta ini. Dan jika dilihat dari namanya, sudah bisa ditebak, bahwa restoran ini merupakan restoran yang akan menyajikan aneka makanan khas Indonesia dari pulau Lombok dan Bali.

Namun untuk bisa merasakan makanan dari Lombok dan Bali ini, maka kita tak perlu terbang jauh-jauh ke sana dulu, karena kini makanan khas Lombok dan Bali ini sudah bisa kita nikmati langsung di restoran Taliwang Bali yang berada di Jakarta.

Bahkan di Jakarta ini, Restauran Taliwang Bali sudah memiliki empat cabang yaitu ada di Grand Indonesia, Pasific Place, Emporium Pluit Mall dan yang terbaru sudah hadir di WTC II Sudirman tepat di lantai LG.
Taliwang Bali Grand Indonesia
Dan kebetulan kemarin, saya makan bersama teman-teman saya di Taliwang Bali yang ada di Grand Indonesia. Dan saya langsung suka dengan restoran ini, sebab saat pertama kali melangkah masuk saja, saya sudah disambut dengan ramah oleh pegawainya. Selain itu, saya suka dengan suasana restorannya yang tenang dan sangat bersih.

Menariknya lagi, saya juga suka dengan desain tempat duduk di restoran Taliwang Bali ini, terlihat didesain dengan sangat unik untuk beberapa tempat duduknya, terlihat instagramable gitu, sehingga sangat menarik buat kumpul bersama teman-teman sambil berfoto-foto untuk dipajang di sosial media. :)

Dan yang saya suka juga dari Taliwang Bali ini yaitu lagu yang diputar di sini, ada semacam instumen dari alat musik khas Bali yang dimainkan dengan volume sedang, sehingga membuat suasana menjadi semakin syahdu dan seolah-olah saya dibawa terbang menikmati kuliner ini di Bali benaran. :D


Taliwang Bali Hadirkan Aneka Makanan Enak

Lantas bagaimana dengan makanan yang ada di restoran Taliwang Bali ini? 

Untuk makanan yang disajikan di restoran Taliwang Bali ini cukup beragam, menunya cukup banyak, sehingga sangat cocok untuk kumpul-kumpul seperti kami ini, karena memungkinkan kita bisa memilih menu yang berbeda satu dengan yang lainnya.

Dan kebetulan kemarin pilihan saya jatuh pada menu Nasi Ayam Betutu, karena saya tahu bahwa menu yang satu ini merupakan kuliner yang sangat khas dari Pulau Dewata, makanya saya sangat penasaran ingin merasakan seperti apa citarasa dari makanan yang begitu tersohor ini.
Ayam Betutu enak ala Taliwang Bali
Sungguh saya tak salah pilih, menu Nasi Ayam Betutu ini sungguh pilihan yang tepat, selain menawarkan ukuran porsi yang cukup besar dengan beragam menu pendamping lain yang menggiurkan, citarasa dari ayam betutunya sendiri sungguh lezat.

Rasa daging ayam betutunya sangat lembut, dan semakin nikmat rasanya karena disajikan dengan daun singkong yang diracik dengan berbagai bumbu khusus khas Bali, sehingga menghasilkan citarasa gurih nan lezat yang luar biasa.
Selain ada nasi putihnya, ayam betutu juga disajikan dengan tambahan sate lilit yang memiliki tekstur yang lembut, begitu juga botok daging ayam yang sudah dihaluskan dan dicampur dengan berbagai bumbu sehingga menjadi sangat enak saat disantap.

Nah, jika teman-teman ke Taliwang Bali ini, maka saya saranin untuk cobain menu ayam betutu ini, karena rasanya juara menurut saya, dan untuk harga seporsi menu nasi ayam betutu ini pun masih terjangkau yaitu Rp. 65.000 (Enam Puluh Lima Ribu Rupiah) saja.

 
Dan untuk minumannya saya memilih Bali Sunset Punch yang terbuat dari campuran buah nanas, orange dan markisa, sehingga memberikan sensasi minuman yang segar dengan manis buah asli yang nikmat, sehingga minuman ini cepat bangat habis karena saya keenakan minumnya. Hahaha

Nah, untuk segalas Bali Sunset Punch yang enak dan segar ini dihargai dengan Rp. 29.000 (Dua Puluh Sembilan Ribu Rupiah) saja.   

Oh iya, selain menikmati ayam betutu, saya juga mencoba beberapa menu pilihan teman-teman saya, kebetulan kami menikmati menu yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya, sehingga bisa sekalian saling icip-icip. Hehehe
Sop Iga ini wajib dicoba, enak bangeet!
Pertama-tama saya icip sop iga, sumpah ini rasanya enak bangat, daging iganya asli lembut bangat, bahkan sangat gampang terlepas dari tulangnya saking lembutnya. Dan kuahnya juga terasa sedikit asam namun segar karena terdapat irisan tomat hijau di dalamnya.
Aneka menu lain yang saya icip-icip dan rasanya makyus
Selain itu, saya juga mencoba sate lilit, sate ayam, tahu, tempe, mendoan dan juga bakwan jagung juga asli enak bangat, apalagi dicocol dengan berbagai sambel khas ala Taliwang Bali dan juga dipadukan dengan kerupuk (kerupuk ini free loh) sehingga bikin bersantap semakin nikmat dan mulut nggak bisa berhenti ngunyah. Hahaha

Namun jika di suruh pilih dari menu-menu di atas, maka yang paling saya suka adalah sate lilit dan bakwan jagungnya yang tebal dan enak bangat apalagi dicocol dengan sambel, rasanya benar-benar sedap dan nagih bangat.
Rujaknya enak bangat, bikin segar dan melek :)
Dan terakhir, sebagai penutup kami kemarin memesan rujak, dimana yang kami pesan ada dua jenis rujak, yaitu rujak serut dan juga rujak buah yang dipotong-potong, benar-benar menjadi penutup makan yang enak bangat karena bikin segar dan bikin mata melek lagi. :)

Jadi, buat teman-teman yang ingin makan-makan bersama teman-teman dan juga keluarga dengan citarasa kuliner yang khas Lombok dan Bali, maka bisa bangat loh untuk berkunjung ke berbagai cabang Taliwang Bali yang sudah saya sebutkan di atas, supaya kalian bisa merasakan sendiri kenikmatan yang ditawarkan dari aneka menu yang ada di Restoran Taliwang Bali ini. 

Salam Senang Bersantap! :)
 

No comments:

Post a Comment