Laman Setkab.go.id Ganti Wajah Baru



Merubah penampilan terkadang perlu, apalagi perubahan itu bertujuan untuk menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Dan tentunya, kita berharap bahwa dengan adanya perubahan penampilan tentu akan memberikan suasana yang baru dan berbeda sehingga lebih nyaman dan menyengkan.

Begitu jugalah yang dilakukan oleh Sekretariat Kabinet yang merupakan instansi pemerintah di Lingkungan Lembaga Kepresidenan untuk terus melakukan upaya perbaikan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. 

Untuk itu, pada tanggal 11 September 2019 yang lalu, Sekretariat Kabinet mengumumkan telah melakukan pembaharuan wajah laman Setkab.go.id dengan mengusung tema “Milenial Berwibawa” sehingga memberikan tampilan yang berbeda dan lebih kekinian.
Peluncuran lama baru setkab.go.id
Dimana hadir dalam acara ini, ada Ibu Ratih Nurdiati selaku Wakil Sekretaris Kabinet RI, Bapak Thanon Aria Dewangga selaku Deputi Bidang Dukungan Kerja Kabinet, Bapak Farid Utomo selaku Deputi Bidang Administrasi, Bapak Riduan selaku Direktur Commercial  Banking Bank Mandiri, dan  Bapak Rohan Hafas selaku Senior Vice President Corporate Secretary.

Dimana acara launching wajah baru Setkab.go.id ini merupakan hasil dari kerjasama antara Sekretariat Kabinet dan juga Bank Mandiri yang secara bahu membahu berusaha untuk memberikan tampilan yang lebih baik dengan penyajian berbagai informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Untuk itu, membuka acara ini, Bapak Riduan selaku Direktur Commercial Bank Mandiri menuturkan rasa terima kasih dan juga apresiasinya kepada Sekretariat Kabinet atas terselenggaranya kerjasama dalam upaya menampilakn wajah baru daari Setkab.go.id ini.
Bapak Riduan menyampiakan rasa terima kasih dan apresiasinya atas kerjasama yang terjalin antara Bank Mandiri dan SetKab
“Kami dari pimpinan dan manajemen Bank Mandiri mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kerjasama ini, kami merasa bangga dan berterima kasih karena ini menjadi sesuatu hal yang bermanfaat dan sekaligus bentuk pengabdian atau pun spirit kami untuk memakmurkan negeri.” Ujar Bapak Riduan.

Dan lebih lanjut beliau mengungkapkan bahwa spirit memakmurkan negeri ini merupakan panggilan untuk turut terlibat dalam upaya memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat melalui kerjasama dengan Sekretariat Kabinet dalam membuat wajah baru dari website Setkab.go.id ini. 

Maka dari itu, Beliau berharap, semoga dari kegiatan ini, Sekretariat Kabinet bisa memberikan penyebaran informasi yang lebih efektif untuk mensosialisasikan langkah dan upaya kebijakan pemerintah secara online dan cepat melalui website ini. 

Selain itu, dengan kehadiran wajah baru Setkab.go.id ini diharapkan bisa memberikan akses yang lebih baik bagi masyarakat untuk memberikan masukan kepada stakeholder terkait dengan pengelolaan fungsi kementerian kabinet kerja dalam mencapai tujuan pembangunan nasioanal.

Utuk itu, di dalam pengembangan website ini, Bank Mandiri ingin mencapai 3 tujuan utama, yaitu: ingin menampilkan website yang lebih trendy dan mudah diakses, yang lebih cepat kinerjanya dan tanpa lemot, dan juga aman dari hacker ataupun penyusupan informasi yang membahayakan.

Dan Bapak Riduan menutup sambutannya dengan menyampiakan bahwa “Kami berharap dengan hadirnya tampilan baru Setkab.go.id ini akan bisa memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. Dan Bank Mandiri berharap kerjasama ini akan melahirkan berbagai kerjasama yang lainnya di kemudian hari demi kemajuan banga.”
Ibu Ratih mengungkapkan kehadiran wajah baru ini diharapkan bisa meriah pembaca milenial
Dan selanjutnya, ada sambutan juga dari Ibu Ratih Nurdiati selaku Wakil Sekretaris Kabinet RI yang menuturkan bahwa perubahan wajah baru ini merupakan penyempurnaan laman Setkab.go.id yang kedua kalinya bekerjasama dengan Bank Mandiri.

Untuk itu, Baliau pun tak lupa menuturkan rasa terima kasih kepada Bank Mandiri yang sudah terus mendukung Setkab.go.id sehingga bisa terus tampil menjadi lebih baik dari wajah yang sebelumnya dalam menyuguhkan informasi bagi masyarakat.

Sebagai instansi pemerintah di Lingkungan Lembaga Kepresidenan, Sekretariat Kabinet terus melakukan upaya perbaikan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Maka dengan upaya tersebut, Sekretariat Kabinet diharapkan mampu memberikan pelayanan kepada publik atau masyarakat melalui pemberitaan pada laman resmi setkab.go.id dengan prinsip One Stop Information yang berkaitan kegiatan kabinet.
Penandatanganan kerjasama oleh Farid Utomo (Deputi Bidang Administrasi) dan Bapak Rohan Hafas (Senior Vice President Corporate Secretary).
Maka dengan kehadiran wajah baru Setkab.go.id akan memberikan informasi yang akurat dengan tempilan yang lebih baru melalui menu-menu dan fitur yang ada, serta kemudahan akses informasi yang lebih cepat dan juga mobile friendly.

Untuk itu, dengan pergantian wajah baru ini, laman Setkab.go.id mengusung tema Milenial Berwibawa yang diharapkan agar lebih mudah diakses dan mampu meraih segmen pembaca milenial yang saat ini menjadi target terbesar dengan makin berkembang dan majunya teknologi informasi saat ini. 

“Sesuai dengan temanya Setkab.go.id yang baru ini yaitu ‘Milenial Berwibawa’ kami harap akan semakin banyak kaum milenial yang turut menjadikan laman ini sebagai rujukan untuk mengakses informasi yang tepat terkait segala kegiatan di Sekretariat Kabinet.” Ujar Ibu Ratih.
Peluncuran wajah baru Setkab.go.id bertema Milenial Berwibawa
Tentunya, dengan diluncurkannya laman resmi setkab.go.id yang baru ini menjadi wujud nyata adanya inovasi dalam reformasi birokrasi guna menjunjung good governance yang makin melayani kepada publik atau masyarakat. 

Untuk itu, kehadiran Setkab.go.id akan menampilkan seluruh informasi yang utuh, bukan hanya berisi tentang berbagai informasi atau topik yang sedang hangat “hot isu” saja, namun juga akan menampilkan berbagai informasi yang menggambarkan satu rangkaian proses bisnis yang dijalankan oleh Sekretariat Kabinet sehingga informasinya terus berkelanjutan dan bermanfaat juga bagi masyarakat.

Nah, untuk teman-teman yang penasaran seperti apa wajah laman SetKab yang terbaru, maka bisa langsung mengakses www.setkab.go.id baik dari laptop maupun dari smartphone ya. Selamat menikmati segala informasi terkini dan terupdate dari wajah baru Setkab.go.id ini ya. :)

No comments:

Post a Comment