5 Barang Wajib Dibawa Bepergian Saat Musim Hujan & Pandemi




Musim hujan telah benar-benar datang, hal ini ditandai dengan intensitas hujan yang kini turun semakin sering, tidak kenal waktu. Kini hujan datang tidak bisa diprediksi, bisa hadir pagi, siang dan juga malam, sehingga membuat kita harus benar-benar selalu siaga terutama saat bepergian ke luar rumah.

Tingginya curah hujan yang terjadi belakangan ini bahkan telah mengundang banjir bandang di berbagai kota di Indonesia, sehingga menyebabkan kehilangan berbagai harta benda hingga nyawa. Makanya, kita harus selalu waspada dengan musim hujan yang terjadi saat ini. 
Selain itu, kehadiran musim hujan seperti ini juga identik dengan munculnya berbagai penyakit, mulai dari sakit kepala, demam, flu, batuk, demam berdarah, dan berbagai jenis penyakit lain yang bisa mengancam kesehatan kita. 

Apalagi saat ini masih pandemi, virus corona masih mengintai di mana-mana, maka menjaga kesehatan supaya jangan sampai sakit benar-benar harus kita lakukan dengan baik, supaya kita tidak mudah diseriang oleh virus yang mematikan tersebut. 

Maka dari itu, selain menjaga kesehatan dengan selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih, kita pun saat bepergian harus selalu menerapkan protokol kesehatan dengan tetap melakukan 3M, yaitu Menggunakan masker, Mecuci tangan dan Menjaga jarak. 

Namun selain itu, di musim hujan dan pandemi ini, maka saat kita ingin pergi ke luar rumah untuk berbagai urusan, kita harus selalu membawa barang-barang berikut ini untuk mengantisipasi supaya kita tidak mudah terkena hujan dan juga virus, yaitu: 
  1. Selalu membawa payung / jas hujan karena barang ini sangat penting supaya kita tidak kebasahan bila hujan tiba-tiba turun saat kita lagi di jalan. 
  2. Selalu membawa jaket / sweater supaya kita tidak kedinginan karena musim hujan cuaca akan terasa lebih dingin dari biasanya. 
  3. Selalu membawa hand sanitizer sebagai upaya membersihkan tangan sesuai memegang barang atau benda apapun supaya tidak mudah terkena virus. 
  4. Selalu membawa masker cadangan yang bersih dan kering sebagai upaya berjaga-jaga bila masker yang kita gunakan rusak atau basah saat di jalan. 
  5. Selalu membawa dry bag (sejenis tas atau kantong anti air) supaya barang bawaan kita tidak mudah basah karena terkena air hujan. 
Nah itu dia lima barang yang sebaiknya selalu kita bawa saat bepergian ke luar rumah, sehingga diharapkan perjalanan kita bisa menjadi lebih nyaman, sehingga tidak terkena guyuran hujan, dan juga bisa terhindar dari virus corona yang masih merebak saat ini. 

Namun bagi teman-teman yang juga mudah sakit, jangan lupa juga untuk selalu membawa obat-obatan pribadi ya, seperti obat sakit kepala, obat masuk angin, obat diare, obat gatal-gatal, minyak kayu putih, dan berbagai obat lain yang memang kita perlukan. 

So, selamat beraktivitas teman-teman semua, selalu waspada dengan cuaca dan musim hujan saat ini, tetap jaga kesehatan selalu, mari kita cegah datangnya sakit semampu kita, karena sehat itu penting dan sakit itu mahal harganya. Stay safe and healthy ya guys! :) 



No comments:

Post a Comment