Segera Hadir Game Bridge In Gain Bertema Metaverse



Mungkin banyak di antara kita yang masih beranggapan bahwa bermain game hanyalah sebuah kegiatan untuk mengisi waktu luang semata. Tak salah memang jika beranggapan demikian, bahkan di mata orang awam, bermain game masih dianggap hanyalah kegiatan yang tak berguna dan membuang-buang waktu semata.

Namun seiring perkembangan zaman yang semakin canggih, kehadiran game pun kian berkembang, game bukan hanya sebuah permainan untuk memanjakan hobi saja, namun menekuni game kini pun sudah menjadi bagian dari pekerjaan yang bisa menghasilkan uang.

Selain itu, bermain game pun bisa juga membawa harum nama bangsa, karena kini bermain game pun telah mendapat perhatian serius dari semua kalangan, dan menjadikan permainan game (Esports) menjadi salah satu cabang olahraga yang turut dipertandingkan pada berbagai perhelatan olahraga nasional maupun internasional.

Ya, masuknya kategori bermain game atau yang biasa disebut Esports (Electronic Sport) pada berbagai perhelatan olahraga nasional ataupun internasional seperti Asean Game dan SEA Game karena bermain game ini menggunakan tenaga manusia berupa kecepatan, ketangkasan dan strategi seperti olahraga pada umumnya.

Makanya, kini bermain game semakin banyak digemari oleh masyarakat khususnya kaum muda, karena di era dengan teknologi yang semakin canggih ini, bermain gemes terasa semakin menyenangkan, dan sekaligus juga tetap bisa menghasilkan cuan bila ditekuni dengan serius.


Akan Hadir Game Bridge In Gain Berbasis Metaverse

Untuk itu, tidak sedikit kini berbagai perusahaan berlomba-lomba menghadirkan berbagai inovasi dan juga konsep bermain game yang semakin seru demi memfasilitasi banyaknya gamers yang terus bermunculan seiring dengan banyaknya peluang menarik yang ditawarkan dari kegiatan bermain game ini.

Dan hal itu jugalah yang dilakukan oleh PT Benua Integrasi Global dengan melakukan soft launching video game besutannya berbasis teknologi atau bertema metaverse dengan judul Bridge In Gain yang bertempat di hotel Sari Pasific Jakarta, (23/05/22).

Bapak Alexander Zulkarnain menjelaskan bahwa Bridge In Gain hadir dengan konsep big metaverse

Dalam acara ini, Bapak Alexander Zulkarnain selaku Menurut CEO Benua Integrasi Global menuturkan bahwa kehadiran game ini menerapkan konsep yang unik, sehingga pada setiap elemennya merupakan aset yang memiliki nilai ekonomi berupa NFT (Non-Fungible Token).

“Bridge In Gain ini merupakan sebuah dunia video game yang berbasis teknologi atau bertema metaverse, yang mana setiap elemennya merupakan aset yang memiliki nilai ekonomi berupa NFT di dalam smart chains binance (BEP-20)," Ujar Bapak Alexander.

Dimana permainan Bridge In Gain ini memiliki tampilan yang futuristik utopia maupun distopia atau open world dengan menghadirkan beragam genre permainan seperti: sci-fi, MMORPG, FPS, hingga ada juga hunting adventure yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Dan untuk bisa menikmati beragam genre permainan tersebut, maka dapat diakses melalui portal yang menjadi salah satu fitur di dalam Bridge In Gain. Maka dari itu, permainan ini membuat kita jadi makin penasaran untuk bisa segera menjajalnya.

Namun sayangnya, permainan bridge in gain dengan big mateverse ini baru akan diluncurkan secara resmi sekitar pada bulan Juli 2022 mendatang. Untuk itu, bagi para teman-teman gamers diharapkan untuk bersabar sejenak ya, semoga nanti setelah diluncurkan, permainan Bridge In Gain bisa tampil lebih sempurna untuk memanjakan para pemain game di seluruh dunia.



Bridge In Gain Akan Turut Membantu UMKM di Indonesia

Kehadiran game Bridge In Gain yang berbasis teknologi big metaverse ini, tentu saja akan mampu menghadirkan permainan yang berbeda nantinya, karena dunia virtual yang bernama metaverse ini dianggap sebagai dunia masa depan yang mampu menghubungkan seluruh manusia dari seluruh dunia dengan mudah.

Ya, metaverse konon mampu menyuguhkan banyak hal layaknya dunia sungguhan, sehingga manusia nantinya bukan hanya bisa bermain game saja di sini, namun juga bisa bekerja, bertemu orang-orang, menonton konser, berjualan, dan berbagai aktivitas lainnya.

Bridge in gain bukan hanya untuk bermain game saja, namun juga bisa bantu UMKM

Untuk itu, Bapak Alexander menuturkan bahwa game Bridge In Gain ini pun memiliki fitur yang dapat mengakomodasi para pelaku usaha di berbagai bidang, termasuk BUMN hingga pelaku UMKM agar bisa mengembangkan usaha dan potensi yang dimilikinya.

Hal tersebut bisa terjadi karena Bridge In Gain ini memiliki fitur yang diberi nama Big Tenant, yaitu sebuah fitur yang memang dirancang khusus sebagai fitur toko perbelanjaan virtual di dalam Bridge In Gain yang terintegrasi dengan dunia nyata.

Dimana fitur ini didukung dengan sistem perbelanjaan langsung di dalam permainan yang terkoneksi dengan smartphone, sehingga barang belanjaan tersebut nantinya bisa dikirim lewat kurir instan atau ekspedisi, yang selanjutnya bisa ditracking melalui akun Player Super Apps milik pemain atau pemesan.

Maka dari itu, untuk para pelaku UMKM yang ada saat ini, bisa melihat hal ini sebagai salah satu peluang yang bisa dimanfaatkan agar bisa semakin maksimal dalam menjangkau pasar yang semakin luas, agar pendapatan para pelaku UMKM pun bisa semakin meningkat nantinya.

Apalagi kita tahu bahwa di Indonesia ini memiliki sangat banyak pelaku UMKM yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia dengan beragam jenis usaha yang dimilikinya. Dan setiap tahunnya, jumlah pelaku UMKM pun terus meningkat meskipun dalam dua tahun terakhir diterpa pandemi.

Untuk itu, diharapkan dengan adanya Bridge In Gain ini, maka UMKM Indonesia memiliki jangkauan yang semakin luas hingga ke seluruh penjuru dunia, karena permainan ini sudah berbasis metaverse, maka hal ini pun bisa membuat para pelaku UMKM yang ada di Indonesia ini bisa menjangkau pangsa pasar berskala internasional, bila bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada dalam permainan ini secara maksimal.


Namun selain itu, ternyata dalam game Bridge In Gain ini juga tersedia berbagai fitur lain yang bisa mendukung berbagai aspek kehidupan sehari-hari, seperti: fitur mendulang penghasilan, berbisnis, kantor virtual, menjual aset 3 dimensi (NFT marketplace), edukasi VR, dan berbagai fitur lain yang saat ini masih dalam proses pengembangan.

Untuk itu, kita berharap semoga kehadiran Bridge In Gain pada bulan Juli mendatang benar-benar bisa membawa perubahan yang jauh lebih baik, baik untuk para gamers namun juga bagi sektor atau bidang yang lain melalui berbagai fitur-fitur canggih yang dimilikinya.


No comments:

Post a Comment