Nikmati Banyak Keseruan di GBK Mandiri I See Fest 2019


Nikmati Banyak Keseruan di GBK Mandiri I SEE Fest 2019

Buat saya pribadi, memanjakan diri sendiri itu perlu bangat, apalagi setelah kita bergulat dengan segala aktivitas yang sangat padat, maka pergi keluar untuk makan-makan dan shopping kerap kali menjadi pilihan yang saya ambil, agar saya bisa sejenak santai dan mengumpulkan tenaga dan semangat untuk kembali menghadapi berbagai kegiatan seru lainnya.

Dan kemarin saya juga lagi butuh suasana yang santai, akhirnya saya pergi hunting kuliner dan shopping di acara GBK Mandiri I See Fest Jakarta, karena kebetulan ada beberapa teman yang ingin ketemu dan main bareng setelah beberapa lama nggak ketemu karena kesibukan masing-masing.

Kebetulan lokasi acara ini berada di Gelora Bung Karno (GBK) yang mudah dijangkau oleh kami semua, sehingga membuat kami semakin senang untuk datang ke acara ini, terlebih acara ini menyuguhkan acara yang benar-benar berbeda daripada acara festival lainnya.

Apa itu GBK Mandiri I See Fest?

GBK Mandiri I See Fest Jakarta merupakan sebuah festival yang diselenggarakan sebagai puncak peringatan Hari Ulang Tahun Gelora Bung Karno yang ke 57 tahun. Dan acara ini terselenggara atas kerjasama GBK yang berkolaborasi dengan Bank Mandiri dan MAPCLUB.

Dimana kita tahu, bahwa Sejak awal berdiri, Kawasan GBK telah memiliki berbagai fungsi  yang  tidak  hanya  sebagai  sarana  olahraga,  namun  juga  sarana  kegiatan  sosial, budaya, politik, rekreasi, bahkan menjadi kawasan hijau baru bagi kota Jakarta.
Ao datang ke GBK Mandiri I SEE Fest
GBK Mandiri I SEE Festival berlangsung di kawasan GBK selama 10 hari
Sebagai pengelola kawasan, Manajemen GBK mengemban tugas untuk memelihara, mempertahankan, dan meningkatkan kualitas fungsi dan perannya, yang salah satunya mengembangkan kawasan GBK sebagai paru-paru kota, ruang terbuka hijau yang dapat menampung berbagai kegiatan publik.

Untuk itu, dalam menyelenggarakan acara ini, panitia acara mengunsung konsep “Hybrid Festival” dengan menghadirkan beragam kegiatan yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat dalam satu kawasan GBK.

Nah, I SEE FEST sendiri memiliki arti “Saya melihat festival” yang merupakan festival outdoor pertama di Indonesia yang dirancang dengan konsep festival yang unik dan berbeda dari pada yang lainnya, yaitu konsep Hybrid Festival.

Dimana konsep Hybrid Festival ini mampu menyuguhkan berbagai tren terbaru dalam konsep festival yang menggabungkan berbagai kegiatan dan bidang mulai dari kuliner, fashion, travel, music, otomotif, outdoor adventure, pameran budaya dari 5 negara, hingga berbagai acara komunitas.

Dan selama 10 hari mulai dari tanggal 27  September hingga 6 Oktober di gelarnya acara ini, maka pengunjung bisa menikmati berbagai suguhan menarik dari 100 kegiatan dan 40 temu akbar komunitas yang saling berkolaborasi dalam Facebook Community Leadership Circles Jakarta yang diperkirakan dihadiri oleh 6.000 partisipan.

Sungguh konsep yang dihadirkan oleh GBK Mandiri I SEE Fest ini sangat luar biasa karena bisa mengunsung konsep ini sehingga sangat cocok dengan gaya hidup masyarakat perkotaan yang penuh dinamika, dan menjadikan ajang ini sebagai salah satu pilihan destinasi kunjungan yang bisa dipilih untuk melepas lelah dan bersenang-senang bersama teman-teman dan juga keluarga.

6 Hal Asyik Wajib Dinikmati di GBK Mandiri I SEE Fest

Gelaran GBK Mandiri I SEE FEST  ini mengangkat tema ‘‘Experience the Ambience“ dengan menghadirkan  bermacam-macam  kegiatan  menarik dari berbagai produk  favorit  dan  aktivitas  untuk keluarga sehingga sangat sayang untuk dilewatkan.

Dimana semua kegiatan yang dihadrikan di Mandiri ISEE FEST 2019 ini bertujuan untuk menjadikan GBK sebagai one-stop destination for fun bagi masyarakat dan keluarga Indonesia untuk saling menjalin cerita sekaligus bernostalgia dalam suguhan kegiatan yang menyenangkan.

Dan menurut saya ada banyak sekali hal asyik yang bisa teman-teman nikmati saat berkunjung ke GBK Mandiri I SEE Fest ini, di antaranya sebagai berikut:
<1> Berburu Kuliner Enak di Street  Food Arcade
Seperti yang sudah disinggung di atas, bahwa di sini ada banyak sekali keseruan yang disajikan untuk dinikmati oleh masyarakat, di antaranya adalah berburu aneka kuliner dari berbagai tentant makanan dan minuman yang ada di Street Food Arcade.
Aneka kuliner ada di GBK Mandiri I SEE Fest
Aneka kuliner ada di GBK Mandiri I SEE Fest
Tidak kurang dari 140 tenant yang berjejer rapi menyajikan aneka kuliner yang sungguh beragam. Jujur, datang ke sini asli godaannya sungguh luar biasa, acara diat langsung ditunda dulu, karena aroma lezat dari makanan yang tercium di setiap tenant bawaannya bikin perut jadi lapar.

Makanya sangat sulit untuk menahan diri untuk membeli makanan ini dan itu. Tapi untung harga makan dan minuman yang dijual di sini menurut saya pribadi sih rata-rata masih tergolong terjangkau. Bahkan kita bisa mendapatkan diskon spesial untuk aneka makanan dan minuman yang kita beli berupa promo cashback 21% seperti usia Bank Mandiri untuk semua transaksi di 140 booth di area food and beverages yang dibayar menggunakan aplikasi LinkAja.

<2> Shopping dengan taburan diskon
Shopping merupakan salah satu cara menyenangkan diri sendiri yang juga suka saya lakukan. Apalagi di Mandiri I SEE Fest ini hadir shoping di MAPCLUB Big Branded Bazaar super meriah dengan menawarkan banyak diskon yang sangat menggiurkan.

Dimana acara MAPCLUB Big Branded Bazaar ini merupakan persembahan istimewa dari Bank Mandiri sebagai apresiasi kepada nasabahnya juga pengunjung festival ini di hari ulang tahunnya ke-21  yang  jatuh pada tanggal 2  Oktober 2019 dalam rangkaian Mandiri Karnival.
GBK Mandiri I SEE Fest 2019
Shopping semakin asik di GBK Mandiri I SEE Fest dengan hadirnya diskon hingga 90%
Untuk Itu, Bank Mandiri bekerjasama dengan MAPCLUB  menyulap  kawasan  GBK  menjadi destinasi belanja yang ramah di kantong dengan menghadirkan berbagai produk branded MAP yang jumlahnya lebih dari 100 brand MAP (Mitra Adi Perkasa) dari berbagai kategori produk; Department Store, Fashion, Sports, Footwear, Kids hingga Travel & Lifestyle yang didatangkan di festival ini.

Nah, shopping di sini kita bisa mendapatkan berbagai produk branded MAP dengan diskon hingga 90%. Bahkan, kita pun bisa mendapatkan diskon tambahan 10% jika transaksi pembelian dilakukan dengan menggunakan kartu Mandiri atau tambahan diskon sebesar 50% dengan menukarkan Mandiri Fiesta Poin. 

Asyiknya lagi, Bank Mandiri juga menyediakan penawaran menarik berupa cicilan 0% selama 6 bulan khusus untuk transaksi Kartu Kredit Mandiri. Selain itu, ada bonus sebesar 300.000 MAPCLUB Poin yang diberikan secara cuma-cuma kepada pengunjung yang mengajukan aplikasi Kartu Kredit Mandiri selama gelaran festival ini berlangsung. Asyik bangat bukan? ;)

<3> Avenue of the World
Salah satu wahana yang juga menarik yakni Avenue of the World. Dimana di area ini terdapat pavilion dari beberapa negara yang mengekpos budaya, heritage, dan destinasi populer di sana sehingga akan membuat kita bisa mengenal berbagai budaya dan segala atribut dari negara lain lebih leluasa.

Dan di Avenue of the World ini tersedia ada sekitar 250 booth tenant yang memajang berbagai produk yang menampilkan ciri khas masing-masing atribut sesuai temanya, sehingga membuat kita bisa belajar dan mengenal negara lain dengan lebih baik lagi.

<4> Pasar Jongkok Otomotif
Buat para penggemar otomotif jadul dan pehobi modifikasi pun disediakan tempat spesial di ajang Mandiri I SEE Fest 2019 ini dengan menghadirkan Pasar  Jongkok  Otomotif  (Parjo) yang menyuguhkan berbagai produk otomotif yang unik-unik dan menjadi incaran kolektor.

Bukan hanya itu saja, di tempat ini juga dibagikan berbagai tips dan edukasi modifikasi kendaraan yang akan memberikan kesempatan kepada para pecinta modif memodif untuk menunjukan kemampuannya  dalam memodif kendaraan.

Dan kehadiran Parjo ini tentu saja menjadi ajang kumpul dan bernostalgia bagi para pecinta dunia otomotif khusnya kendaraan jadul sambil menyaksikan koleksi puluhan mobil retro yang langka dan unik yang sengaja di hadirkan di acara ini.

<5> Bertabur artis dan musisi
Di acara semegah ini tentu saja akan kurang sempurna bisa tidak dimeriahkan oleh artis dan musisi. Untuk itu, panitian sengaja menghadirkan 'Republic Community' sebagai konten hiburan musik yang akan memberikan ruang lebih bagi musisi- musisi untuk menyajikan kedekatan khusus pada para fans atau komunitasnya.
GBK Mandiri I SEE Fest
GBK Mandiri I SEE Fest bertabur para artis dan musisi berbakat
Tak tanggung-tanggung, panitia menyediakan sebanyak 4 panggung musik yang tersebar di berbagai titik lokasi GBK Mandiri I SEE Fest selama accara ini berlangsung dengan menyuguhkan puluhan artis, dan musisi ternama.

Nah, ada pun deretan bintang tamu yang rencananya akan memeriahkan panggung musik I SEE FEST antara lain Andra and The Backbone, Ada Band Reunion, Atta Halilintar, Tony Q, Type X, PMR, The Groove, Gugun Blues Shelter, Pinkan Mambo, Coklat, Padi Reborn, Endah and Resha, HIVI, Disko pantera, dan Jason Ranti dan masih banyak lagi yang lainnya.

<6>Outdoor Adventure
Selain itu, ada juga area Outdoor Adventure yang dihadirkan di sini untuk para pengunjung yang ingin membeli perlengkapan olahraga outdoor adventure yang sungguh beragam dengan harga yang bertabur diskon. 
Outdoor Adventure GBK Mandiri I SEE Fest

Dan yang unik, area ini juga menyediakan tempat khusus untuk wall climbing, sehingga cocok buat pengunjung yang senang tantangan untuk sekalian mencoba wall clambing dan juga skate park. 

Namun di sisi lain, tersedia tiga area lain yang tak kalah menarik juga untuk dikunjungi oleh kita bila datang ke aara festival ini, seperti mendatangi Mini Racing Area, Playground at The Park, dan juga menikmati durian dan berbagai jenis olahannya di Festival Durian.

Harga Tiket GBK Mandiri I SEE Fest

Nah, buat teman-teman yang mau datang ke GBK Mandiri I SEE FEST 2019 ayo buruan ke sini mumpung acaranya masih sampai tanggal 6 Oktober 2019 mendatang untuk menikmati segala keseruan yang sungguh luar biasa ini.

Saking besarnya acara ini, maka hampir semua lokasi di Gelora Bung Karno (GBK) digunakan semua. Dimana lokasi acara terdiri dari 6 titik di area GBK yakni Plasa Sudirman, Plasa Timur, Parkir Timur, Plasa Tenggara, Parkir Selatan dan Ring Road.
Harga tiket masuk GBK Mandiri I SEE Fest Jakarta
Ayoo datang ke GBK Mandiri I SEE Fest 2019 banyak keseruan di sini
Nah, untuk teman-teman yang datang ke acara ini, maka  tiket masuknya adalah sebagai berikut:
  •  Weekday (Senin – Jumat) Harga tiket Rp 25.000 mulai pukul 15:00 sd 22:00 WIB.
  •  Weekend (Sabtu- Minggu) Harga tiket Rp 35.000 mulai pukul 09:00 – 24:00 WIB.
Namun jika kita membawa anak-anak yang berusia masih di bawah 5 tahun dan lansia yang sudah berusia usia 65 tahun ke atas maka tidak dikenakan biaya alias Tiketnya Gratis!

So, ayo saatnya kita rame-rame ke GBK Mandiri I SEE Fest, rasakan segala keseruannya, dan ciptakan bahagia bersama orang-orang tercinta dengan menikmati berbagai momentum indah yang dihadirkan di festival yang seru ini. :)
 

No comments:

Post a Comment