Mola TV Tayangkan Dokumenter Garuda Select - The Series


 

Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat, baik itu anak-anak hingga orang dewasa, bahkan olahraga ini bukan hanya disukai oleh kaum adam saja, namun tak sedikit juga kaum hawa yang senang dengan olahraga yang satu ini.

Ya, si kulit bundar sudah menjadi olahraga favorit banyak orang, makanya tak heran, olahraga yang satu ini tak pernah sepi penontonnya jika sudah digelar. Terlebih jika yang main adalalah klub-klub bola besar, tentu sudah pasti selalu dipadati peminatnya.

Namun untuk menikmati secara langsung pertandingan sepak bola klub-klub dunia tentu tidak semua orang bisa menikmatinya dengan mudah, terlebih bagi kita yang tinggal jauh dari tempat digelarnya acara pertandingan bola tersebut, pasti sangat kesusahan untuk menikmati pertandingan langsung dari pemain bola kesayangan kita.

Meskipun ada siarannya melalui televisi, namun terkadang tidak semua pertandingan klub-klub bola kesukaan kita ditayangkan secara lengkap. Tapi kini tak usah sedih, karena saat ini, kita sudah bisa menikmati pertandingan bola dari berbagai klub favorit kita dengan mudah melalui MOLA TV.

Apa itu MOLA TV?

Jujur saya juga baru mendengar nama MOLA TV ini, tepatnya saat saya menghadiri acara Press Conference MOLA TV dalam acara pengenalan Tayangan Perdana Film Dokumenter GARUDA SELECT yang berlangsung di CGF FX Sudirman – Jakarta kemarin (28/10/19).
Bapak Mirwan Suwarso selaku Perwakilan dari MOLA TV
Namun sebelum kami menikmati tayangan perdana film dokumenter Garuda Select tersebut. Kami pun diajak untuk berkenalan terlebih dahulu dengan MOLA TV. Untuk itu, dalam kesempatan ini, turut hadir Bapak Mirwan Suwarso selaku Perwakilan dari MOLA TV yang menjelaskan tentang apa dan seperti apa MOLA TV tersebut.

Dalam penuturannya, beliau menjelaskan bahwa, MOLA TV ini merupakan layanan multi platform (televisi, parabola, IPTV-Video on Demand) karya anak muda Indonesia yang menyuguhkan berbagai tayangan olahraga dan entertainment yang bisa dinikmati oleh masyarakat dengan cara yang baru dan menyenangkan. 

Sebagai pemegang lisensi hak tayang eksklusif Premier League di Indonesia, MOLA TV yang sudah resmi mengudara sejak tanggal 10 Agustus 2019 lalu, ternyata telah mencapai 12 juta pengguna di Indonesia dengan 2.5 juta subscribers untuk penonton/pengakses Liga Inggris loh.

Diakui oleh Bapak Mirwan bahwa “Untuk menonton MOLA TV tidak perlu daftar atau bayar, siapa pun bisa menonton MOLA TV. Kecuali untuk Liga Inggris harus mendaftar terlebih dahulu dan tersedia minimal 4 pertandingan per minggu yang bisa dinikmati gratis. Dan yang mendaftar saat ini sudah mencapai 2,7 juta orang, efektif kemarin.”
MOLA TV bisa dinikmati dari berbagai media
MOLA TV sendiri bisa disaksikan melalui parabola (Mola Matrix) atau aplikasi mobile phone Mola TV atau melalui streaming di Mola Polytron Streaming Device dan juga Mola Polytron Smart TV. Dan yang menarik dari MOLA TV ini, bahwa semua tayangannya bisa dinikmati gratis, tanpa bayar seumur hidup kecuali Liga Inggris hanya dengan berlangganan atau mendaftar di MOLA TV.

Dan saat ini ada beberapa program sepakbola yang sedang tayang di Mola TV, di antaranya:
  • Terdapat tayangan Liga Inggris sampai 3 musim ke depan
  • Akan hadir tayangan Piala Eropa 2020
  • MOLA TV memiliki semua pertandingan di EURO, tersedia 52 pertandingan dan Mola TV memiliki hak untuk menentukan pertandingan mana yang eksklusif untuk disimpan di MOLA.
  • MOLA TV juga menjadi broadcast partner PSSI untuk semua pertandingan PSSI di Indonesia
  • Saat ini MOLA TV juga sedang menayangkan Piala Dunia usia 17 yang sedang berlangsung di Brazil.
Selain menayangkan Bola, di MOLA TV juga mempersembahkan juga olahraga lain seperti balap motor, balap mobil, superbike, ada beladiri (tinju), dan jenis olahraga lainnya yang juga yang ditayangkan di MOLA TV ini.

Namun MOLA TV juga menghadirkan movie, dimana saat ini sudah ada sekitar 800 title film yang ada di library, meski kebanyakan film lama, namun MOLA TV saat ini sedang terus memperbaharui film yang akan tayang dengan terus mengupdate film-film terbaru sekarang supaya tidak sama dengan yang ada di Iflix, Hoox. Dan mulai Desember mendatang, MOLA TV akan menayangkan film yang diluncurkan di biokop Amerika di hari yang sama secara gratis sebelum tayang di bioskop di Indonesia.

Oh iya, MOLA TV bukan hanya menyuguhkan tontonan untuk orang dewasa saja, namun MOLA TV juga menghadirkan Kids Channel yang menyuguhkan tontonan yang menghibur dan memberikan edukasi serta aman untuk dinikmati oleh anak-anak selama 24 jam. Hal ini dilakukan oleh MOLA TV, agar anak-anak tetap mendapatkan tontonan yang bermanfaat tetapi sesuai dengan usia mereka.
MOLA TV hadirkan Kids Channel untuk anak-anak
Ya, MOLA TV hadir untuk menyajikan program yang memberikan pengetahuan, inspirasi positif tanpa meninggalkan unsur entertainment. Untuk itu, Mola TV selalu memasok program bukan hanya untuk dikonsumsi masyarakat Indonesia saja, tetapi MOLA TV juga menghadirkan program yang bisa disuguhkan untuk pasar internasional melalui konten original dan berkualitas terbaik.

Dan diakui oleh Bapak Mirwan bahwa “Semua tayangan yang kita buat itu diharapkan bisa memberikan inspirasi untuk meningkatkan aspirasi bagi yang menonton, sehingga kita bukan hanya menampilkan tontonan yang menghibur tetapi juga membukakan jalur bagi mereka yang punya potensi. Salah satunya yaitu Garuda Select.”  

Dimana program yang dihadirkan oleh Mola TV, diantaranya serial dokumenter Dream Chasers yang mengikuti kehidupan pemain muda di akademi Inter Milan dan Borussia Dortmund yang kini sudah tayang dan bisa dinikmati di aplikasi Mola TV saat ini. 

Selain itu ada juga Ten Count bersama Dwayne “The Rock” Johnson, A Season On The Edge bersama Joey Barton, We Got Game, Football Family yang melibatkan pemain bola internasional, Dinner with Sophia, Masakan Rumah, Go Local or Go Home, Life in Minor Keys, Blusukan Kartaredjasa, dan Let Me Be Me - Eva Celia merupakan program program untuk segmen hiburan.

Sungguh seru semua programnya, dan pilihannya juga beragam, bukan hanya bola saja, benar-benar #HanyaAdadiMolaTV saja yang begini. Lanjutkan!  :)

Nikmati Liga Inggris sepuasnya dengan Mola Polytron Streaming Device

Nah, kabar bagus nih buat para penggemar Liga Inggris, di mana mulai tahun 2019 ini, Mola TV selaku official broadcaster English Premier League sudah bekerjasama dengan Polytron dengan menghadirkan device untuk menyaksikan Liga Inggris. 

Yups, dengan mengusung “Never miss a match” maka kini Polytron menghadirkan Mola Polytron Streaming Device yang dapat dipergunakan untuk menonton pertandingan Liga Inggris secara penuh atau sepuluh pertandingan setiap minggunnya.
MOLA Polytron Streaming Device bikin puas nonton Liga Inggris
Jadi dengan membeli Mola Polytron Streaming Device ini, maka kita sudah mendapatkan akses menonton Liga Inggris selama musim 2019 - 2020 dengan kualitas gambar Full HD. Selain itu, terdapat pula fasilitas on - demand video, yaitu kita dapat menyaksikan pertandingan–pertandingan yang terlewatkan kapan pun dibutuhkan.

Untuk menggunakan Mola Polytron Streaming Device ini sangat mudah, kita cukup menyambungkan device ke internet (baik melalui wifi maupun kabel LAN) dan menyambungkan output HDMI ke televisi, maka setelah itu kita dapat langsung  menyaksikan Liga Inggris melalui channel Mola TV. 

Nah, harga Mola Polytron Streaming Device ini cukup terjangkau loh, yaitu 1.198.800 bila dibayar secara tunai, namun kita pun bisa mencicilnya Rp. 99.900 (Sembilan puluh Sembilan ribu Sembilan ratus rupiah) selama 12 bulan dan produk ini sudah bergaransi selama tiga tahun.

Namun, selain menyediakan Mola Polytron Streaming Device, ternyata Polytron juga menghadirkan Mola Polytron Smart TV berukuran 43 inci yang bisa semakin memanjakan kita sehingga lebih puas dalam menyaksikan Liga Inggris. Harganya Rp. 5.999.000 bila dibayar tunai, atau bisa dicicil setiap bulan selama setahun dengan besaran cicilan Rp. 499.917 per bulan.

MOLA Polytron Smart TV 43 inci
Nah, untuk menggunakan Mola Polytron Smart TV pun cukup mudah, kita hanya perlu menghubungkannya dengan internet, maka kemudian kita sudah langsung dapat menikmati siaran Liga Inggris dan Channel Mola TV lainnya.

Dan Mola Polytron Smart TV 43 inci ini sudah beresolusi Full HD dan lengkap dengan 3 in 1 Tuner untuk menangkap siaran terrestrial maupun satelit. Bahkan uuntuk garansinya, Polytron memberikan garansi lima tahun termasuk panel LED.

Oh iya, selaian bisa menikmati siaran Liga Inggris pada Mola TV ini, kita pun dapat menikmati berbagai channel lain yang menayangkan siaran sports lainnya seperti tinju dan balap. Bahkan kita juga bisa menyaksikan Movies dengan sebagai channel film, serial dan program exclusive Mola TV dan Channel Mola Kids yang menayangkan konten hiburan dan program edukasi anak.

Untuk itu, bagi teman-teman yang ingin mendapatkan info lebih lanjut terkait Mola Polytron Streaming Device dan Mola Polytron Smart TV ini, maka kalian bisa langsung kunjungi websitenya di www.polytronstore.com ya teman-teman.


Serunya Menikmati Film Dokumenter Garuda Select - The Series

Dan kemarin senang banget, saya dan para undangan yang terdiri dari blogger dan media berkesempatan untuk menonton langsung salah satu program unggulan dan original production dari MOLA TV yang bernama Garuda Select-The Series

Garuda Select-The Series ini merupakan program serial dokumenter eksklusif yang diproduksi oleh Mola TV untuk mengangkat cerita kehidupan para pemain tim Garuda Select yang merupakan para pemain bola asal Indonesia selama mereka mengikuti pelatihan dan pertandingan di Eropa.
Para pemain Garuda Select Jidil I (Kiri - Kanan): Braif Fatari, Brylian Aldama, Bagus Kahfi, di dampingi Bapak Mirwan Suwarso
Dimana tim Garuda Select merupakan bagian dari Program Elite Pro Academy (EPA) klub Liga 1 U-16 dan U-18. Dimana setiap tahunnya ada 24 pemain terbaik dari hasil kompetisi EPA U-16 dan U-18 untuk mendapat beasiswa Garuda Select serta kursus kepelatihan FA Level 1 coaching badge.

Jadi, para pemain muda yang diikutsertakan dalam program ini direkrut dengan begitu selektif dari seluruh pelosok Indonesia. Dimana para pemain ini dipilih langsung oleh Dennis Wise yang merupakan mantan pemain Timnas Inggris yang juga mantan kapten Chelsea sebagai Technical Director. 

Dan kemudian tim Garuda Select ditangani Des Walker yang juga merupakan mantan pemain Timnas Inggris yang pernah mengikuti ajang Piala Dunia pada tahun 1990 silam sebagai head coach. Kemudian, tim Garuda Select ini mengikuti program akselerasi pengembangan kemampuan mereka bermain bola yang diselenggarakan di Inggris dan Italia.

Jadi di sini, para pemain muda yang masuk tim Garuda Select melakukan serangkaian latihan yang sudah dirancang oleh tim dan pelatih supaya kemampuan mereka dalam bermain bola semakin jago dan diharapkan bisa menjadi pemain bola professional nantinya.

Bahkan, untuk semakin mengasah jam terbang dan pengalaman mereka dalam mempermainkan si kulit bundar ini, maka tim Garuda Select pun  dijadwalkan untuk bertanding melawan tim-tim lokal yang ada di Inggris daan juga Italia.

Jadi semua aktivitas tim Garuda Select selama mengikuti rangkaian kegiatan lima bulan di Inggris dan Italia, baik dari latihan, uji coba, hingga perjalanan wisata pun dirangkum dalam sebuah film berseri yang kemudian ditayangkan di MOLA TV.
Senang banget kami bisa ikut menonton Film Dokumenter Garuda Selecet - The Series dan foto bareng pemainnya
Dan dari film dokumenter yang saya tonton ini, tim Garuda Select ini menurut saya mainnya sudah sangat bagus, semoga dengan semakin tingginya jadwal tanding yang mereka lakukan, maka mereka pun semakin ahli dan lihai dalam menaklukan lawan-lawannya.

Meski kita tahu, salah satu perbedaan paling mencolok yang membedakan tim Garuda Select dengan tim dari Eropa adalah postur tubuh, dimana postur tubuh pemain tim Garuda Select tidak setinggi dan besar tubuh para pemain luar, namun kemampuan mereka dalam memainkan bola tak kalah kerennya loh.

Makanya selama menikmati film dokumenter tentang tim Garuda Select ini, maka saya pun ikut larut dan menikmati setiap cerita mereka, terutama saat adegan mereka tanding dengan tim lawan, saya ikut geregetan dan teriang kencang saat merek berhasil mencetak gol.

Untuk itu, saya pribadi sangat mendukung para tim Garuda Select ini, semoga mereka kelak bisa menjadi pemain bola professional sehingga dunia sepak bola Indonesia semakin maju dan bisa membawa harum nama Indonesia di kancah Internasional. Aamiin…
Kiri - Kanan: Braif Fatari, Brylian Aldama, Bagus Kahfi, didampingi Bapak  Mirwan Suwarso, ketika sesi tanya jawab beserta rekan-rekan media pada acara Konferensi Pers Mola TV dan Screening Film Dokumenter Garuda Select - The Series
Dan penayangan serial dokumenter Garuda Select - The Series ini ternyata bertujuan untuk memacu semangat para pemain muda di Tanah Air untuk terus berlatih dan terus meningkatkan prestasinya masing-masing sehingga impiannya menjadi pemain sepakbola professional bukan hanya sebatas angan.

Hal ini senada dengan yang diungkapkan oleh Bapak Mirwan Suwarso bahwa dalam menggarap program Garuda Select bersama PSSI ini ingin memberikan dua manfaat bagi para pemain muda Indonesia. 

"Membentuk program akselerasi pembinaan jangka panjang yang berstandar dunia dan membuka jalur bagi para pemain muda Indonesia untuk semakin mudah dilihat klub-klub dunia sehingga diharapkan dapat memperbesar peluang untuk semakin meningkatkan kesejahteraan mereka," Ujar Bapak Mirwan.

Dan tak sia-sia, ternyata dalam program Garuda Select yang pertama sudah terbukti diminati oleh pemirsa melalui hasil angka streaming, baik live dan liputan dokumenter mingguannya yang mampu meraup minat penonton yang tinggi.

Dimana untuk pertandingan langsung, meraih 4,7 juta penonton. Sedangkan dokumenternya meraih 70 juta penonton. Dokumenter sendiri berkisah perjalanan kelompok pertama diceritakan dalam 18 episode. Mulai dari mengikuti pemain dari pertama kali mereka menginjak Inggris, hingga pertandingan melawan tim akademi Chelsea U-17 sebagai episode terakhirnya. 

Saya pribadi tidak heran kenapa jumlah peminat dari Program Garuda Select - The Series ini begitu banyak, selain mengangkat perjalan tim Garuda Select yang begitu luar biasa, hal ini juga didukung oleh kualitas pengambilan gambar setara dokumenter dokumenter serupa di platform streaming sekelas Netflix dan Amazon yang membuat tampilannya begitu menarik sehingga memanjakan mata para penontonnya.
Braif Fatari merasa bangga bahwa tayangan film dokumenter Garuda Select jilid I banyak ditonton oleh orang
Melihat begitu banyak penonton yang menyaksikan film dokumenter tim Garuda Select – The Series membuat Braif Fatari yang merupakan salah salah satu pemain Garuda Select Jilid I merasa bangga bahwa perjalanan dirinya bersama teman-temannya di Inggris diminati penonton Indonesia.

Diakui oleh Braif Fatari bahwa "Perasaannya bangga sekali karena banyak orang yang nonton. Sangat bangga apalagi dilihat oleh masyarakat Indonesia.”

Dan Braif lebih lanjut berujar agar dengan adanya film dokumenter ini bisa memacu teman-teman yang mendapat kesempatan ke Eropa untuk semakin semangat lagi. Memacu mereka untuk membuat yang terbaik karena Garuda Select merupakan kesempatan besar dan programnya bagus untuk mengembangkan bakat dan kemampuan bermain bola.

Untuk itu, bagi teman-teman yang terpilih dalam tim Garuda Select Jilid 2 pun diharapkan bisa memanfaatkan kesempatan yang ada tersebut untuk benar-benar belajar banyak hal melalui bimbingan dan latihan serta pertandingan yang nanti digelar agar bisa menjadi pemain bola yang terbaik dan membanggakan.

Garuda Select - The Series Jilid 2 Hadir dengan Wajah Baru

Kini, Mola TV kembali melanjutkan program bertajuk Garuda Select-The Series ini. Kali ini perpaduan antara pemain lama dan wajah baru. Dimana Dennis Wise dan tim sudah memutuskan untuk menyimpan enam pemain dari Garuda Select Jilid I. Mereka yaitu, Andre Oktaviansyah, Bagus Kahfi, Bagas Kahfa, Brylian Aldama, David Maulana, dan Fajar Fathurrahman.

Dimana keenam pemain dari tim Garuda Select jilid I ini akan bergabung dengan tim Garuda Select-Series Jilid II yang berjumlah 18 orang dengan wajah baru dan juga usia yang lebih muda yaitu kelahiran tahun 2003 sehingga total mereka tetap 24 orang.

Ternyata, selain di Inggris, ternyata para Tim Garuda Select ini akan diselenggarakan di Como – Italia, sehingga para pemain dapat merasakan bermain menghadapi lawan dengan tipe permainan dan taktik yang berbeda untuk memperkaya pengalaman mereka. 

Nanti akan ada Arsenal, Leicester, Chelsea dan lawan lawan lama dari musim lalu kembali akan menjajal tim Garuda Select, namun kali ini ada tambahan beberapa lawan baru seperti Manchester City di Inggris dan Como, Torino, Juventus dan Inter di Italia.
Kiri - Kanan: Braif Fatari, Bagus Kahfi dan Brylian Aldama para pemain Garuda Select Jilid 1 yang kembali terpilih ikut dalam Garuda Select Jilid 2
Untuk itu, dengan terpilih kembalinya Bagus Kahfi dalam tim Garuda Select Jilid 2 ini, maka dia merasa sangat senang, karena tidak bisa dipungkiri olehnya, berada dalam tim ini tentu menjadi suatu kesempatan yang begitu bagus untuk jalan karirnya ke depan.

Diakui oleh Bagus Kahfi “Sebagai pemain muda, program Garuda Select sangat berarti untuk membuka jalan karir profesional saya. Dengan program latihan yang intensif baik secara fisik maupun teknik sangat membantu perkembangan saya sebagai pesepakbola. Kesempatan untuk bermain di luar negeri secara regular menghadapi klub-klub elit di Inggris, serta merasakan langsung atmosfer bertanding di Eropa, turut membantu mengangkat mental bertanding saya.”

Lebih lanjut, Bagus pun menuturkan bahwa, tiada yang lebih membanggakan bagi dirinya karena dapat membela Tim Nasional Indonesia dan mengharumkan nama Indonesia di ajang international. Untuk itu Bagus berharap, masyarakat Indonesia terus memberikan dukungan terhadap sepak bola Indonesia dan terus meyaksaksikan perjalanan Garuda Select - The Series di MOLA TV.

Jujur saya pun tak sabar menantikan keseruan dari tim Garuda Select Jilid 2 ini, semoga mereka bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mengasah segala kemampuan mereka dalam bermain bola, sehingga mereka bisa mengambil banyak pelajaran dari rangkaian perjalanan mereka selama di Inggis dan Italia nantinya.

Semangat terus untuk Garuda Select, terus belajar, terus berjuang, saatnya banggakan Indonesia di kancah internasional, karena kalian semua pemuda terpilih yang akan menjadi bintang untuk mengubah dunia sepak bola Indonesia menjadi lebih baik lagi. Aamiin…

No comments:

Post a Comment